Informasi : review reaksi pemakaian awal krim malam


   
Tanya dokter
Subject : penggunaan kosmetik saat hamil (18 February 2014)
Oleh :


"dok saya +hamil dengan usia kehamilan 4w, saya mau tanya mengenei pemakaian kosmetik yang aman dan tdk mengganggu janin, sebaiknya pakai pelembab wajah merk apa y, soalnya jerawat sudah mulai bermunculan? dulu c pakai krim Dr, tp knya klo dah hamil krim tersebut sudah tidak boleh di pakai cz d4 mengganggu janin. mohon masukannya makasih... :-)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Reaksi penggunaan Manjakani (14 February 2016)
Oleh :


"Permisi dok, saya punya gejala yang tidak biasa. Waktu itu saya pernah mencoba menggunkaan manjakani 2x, pemakaian yg pertama kali tidak ada hal yang aneh bahkan saya berfikir bahwa manjakani itu tidak bereaksi atau memang miss V saya tidak bermasalah. Pemakaian kedua, saya merasakan miss V terasa panas dan selama 3 hari kedepannya itu miss V saya terasa gatal dan emengeluarkan sedikit cairan yg belum pernah saya lihat. Saya menanyakan keganjalan itu kepada teman saya yang mengenalkan saya dengan produk tersebut. Teman saya mengatakan bahwa itu reaksi dari pemakaian manjakani. Tapi setelah 3 hari itu, saya masih merasakan gatal dibagian miss V dan bau yg tidak normal dari biasanya. dan itu sudah berlangsung sekitar sebulanan lebih ini. Kira" seminggu yg lalu, ada keluar keputihan yg warnanya cream dengan merah. Merahnya ini bukan darah, hanya saja keputihan ini muncul dengan 2 warna. Saya masih berfikiran "apakah hal yg tidak pernah saya alami ini adalah reaksi dari manjakani yg cuma 2x pemakaian, sehingga kotoran yg ada di dalam keluar dengan berangsur-angsur. Hanya saja tadi saya sempat melihat bahwa celana dalam saya yang kotor, di datangi semut hitam. Apakah ini masih ada reaksi dari manjakani itu sendiri dok ? Atau saya mempunyai penyakit yang cukup serius ? Karena setau saya, celana dalam yg kotor jika didatangi semut menandakan dia mempunyai penyakit diabetes. Mohon penjelasannya ya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sudah ganti KB masih perdarahan (16 March 2015)
Oleh :


"dok, saya ibu menyusui usia 20 tahun, saya baru melahirkan 5 bulan lalu, setelah 40 hari pasca melahirkan saya memutuskan untuk pasang kb suntik 3bulan, tapi seminggu pemakaian saya sering plek dan kemudian haid tidak berhenti selama pemakaian kb suntik.. setelah konsul ke dokter saya disarankan untuk ganti kb spiral, sesudah diganti haid saya tidak kunjung berhenti selama hampir 1 bulan sejak awal pemakaian.. pertanyaan saya apa ini normal dok? apa ada penyakit atau apa? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi saat menggunakan alat konstrasepsi (18 February 2014)
Oleh :


"malam dok,,,,, ibu saya berusia 42 tahun, dan ada masalah haid. ibu saya menggunakan alat kontrasepsi dok. 3 bulan pemakaian pertama haidnya bisa di katakan normal, tapi pada pemakaian 3 bulan berikutnya ada gangguan di haidnya, ibu saya haid lebih dari 15 hari, dan darahnya juga tidak seperti darah haid nornal, seperti bercampur dengan keputihan dok. kenapa bisa seperti itu ya dok?? apa karena alat kontrasepsinya atau ada kemungkinan lain. mohon bantuannya ya dokter :-) terimakasih ^__^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Demam Setelah Imunisasi

Sebagian bayi tidak mengalami efek samping apa pun yang dapat diamati setelah mendapatkan imunisasi. Namun, tak jarang kita mendengar banyak ibu mengeluhkan demam yang diderita buah hatinya setelah imunisasi. Namun, banyak dokter berpendapat bahwa hal ini wajar. Pada buku The Baby Book yang ditulis dr. William Sears disebutkan bahwa demam termasuk reaksi vaksin yang paling umum dan tak perlu dicemaskan. Berikut adalah daftar reaksi-reaksi imunisasi selengkapnya yang tidak perlu dikhawatirkan dan merupakan efek samping yang umum.

Asi Dapat Mencegah Alergi

Berdasarkan data Center for Disease Control and Prevention (CDC), angka kejadian alergi meningkat 3 kali lipat sejak 1993 hingga 2006. Sementara itu, data World Allergy Organization (WAO) 2011 menunjukkan prevalensi alergi terus meningkat dengan angka 30-40% populasi dunia. Di Indonesia belum memiliki angka pastinya, namun beberapa peneliti memperkirakan bahwa peningkatan kasus alergi di Indonesia mencapai 30% per tahunnya.

 

Menelusuri  Makanan Penyebab Alergi

Kadang-kadang, begitu mudah untuk mengetahui apakah bayi atau balita kita mengidap alergi terhadap makanan atau tidak. Tanda-tanda alergi seperti yang telah dibahas minggu lalu seperti hidung berair, gatal-gatal, dan perubahan perilaku menjadi lebih rewel misalnya, dapat membuat bunda curiga bahwa anak terkena alergi. Namun, menentukan makanan apa tepatnya yang membuat anak alergi membutuhkan ketekunan tersendiri.



Tanya bidan
Subject : Minum Gastrul tidak ada reaksi (19 January 2017)
Oleh :


"Saya mengalami keguguran tgl 15 kmaren, saya pendarahan selama 6 hari.. setelah gak keluar darah lagi saya kedokter spog kata dokter rahim saya belum bersih lalu saya dikasih pil gastrul (8 buah) dan bledstop.. setelah saya minum obatnya tidak ada reaksi hanya mual dikit aja,, sampai pil gastrulnya habis tidak ada reaksi apa2 Pertanyaan saya : apa rahim saya sudah bersih? kenapa obatnya tidak bereaksi?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek dan Reaksi Obat Pelancar Haid (18 January 2017)
Oleh :


"Pagi mbk , kehamilan sya umur 6minggu. Sblm saya tau kalok sya hamil sya minum pil tuntas utk memperlancar datang bulan. Stlh minum slm 3hari perut terasa perih keram kyk skit mag. Kira2 apa bisa trjadi keguguran ? Reaksi obat itu seperti gmn ya ? Mksh tolong dijawab ya mbk"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyimpanan ASI FIFO (18 January 2017)
Oleh :


"mengapa penyimpan dan pemakaian asi tidak FIFO"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tespack Akurat (18 January 2017)
Oleh :


"maaf bu saya mau tanya pemakaian tespec yg hasilnya akurat seperti apa ?trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Cream Perawatan (20 January 2017)
Oleh :


"Apakah ibu Hamil boleh menggunakan cream perawatan wajah dengan kandungan sbg berikut: Kandungan krim siang Water Stearic acid Glycerine Niacinamide Ethylexyl methoxynnamate Butylene glycol Sorbitan strearate Caprylic triglyceride Methyl paraben Perfume Kandungan krim malam Zinc oxide Propylene glycol Chlorphenesin Zea mays starch Crocus sativus flower ekstrak glucose Dimethicone crosspolymer Disodium EDTA Hydroxypropyl Panax ginseng root extract Lycopene Kandungan Sabun (Normal) Cocos nucifera oil Aqua Oryza Sativa Bran Milk Sodium chloride Elaeis guineensis oil Sodium hydroxide Fragrance Yogurt Metyl paraben Apaakah ini bole saya gunakan kandungan saya berusia 3 bulan "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Saya baru saja melahirkan dan sekarang sedang menyusuis (19 January 2017)
Oleh :


"Sore dok, mau tanya nih, saya kan baru saja melahirkan 2 minggu yang lalu, nah sekarang sya sedang menyusui asi kpd anak saya, tapi saya ingin memakai serum dan krim malam dari wardah white secret, dan serum nya itu mengandung AHA , apa blh sya pakai ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ibu desy jkt (19 January 2017)
Oleh :


"Ass,dok sy ibu dr bayi 6.5 bln. Awal bulan anak sy terserang batuk pilek, oleh DSA dikasih obat racikan. Pertanyaan sy,sampai brp lama obat racikan tsb bisa disimpan krn tdk ada tulisan utk dihabiskan. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batas pemakaian susu prenagen emesis (19 January 2017)
Oleh :


"dok mau tanya batas umur kandungan brapa bulan, untuk mengomsumsi prenagen emesis."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini