Informasi : rahim yang rusak karena bayi meninggal d


   
Tanya dokter
Subject : Janin meninggal (IUFD) (27 August 2015)
Oleh :


"Dok,saya mau nanya bulan mei lalu saya mengalami keguguran ,bukan keguguran sih bun tp tepat nya bayi yg saya kandungin meninggal dunia di dalam perut (IUFD),,dokter tidak tau persis apa penyebab bayi saya meninggal dunia ,pertanyaan saya apa mungkin meninggal nya bayi saya dalam perut ,mempengaruhi rahim saya (tidak dapat hamil lAgi) trimakasi dok ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asam folat 1000mg (04 January 2016)
Oleh :


"Dokter tanti, Saya mengalami janin meninggal di dalam kandungan, dengan tidak ada tanda-tanda pendarahan, maupun flek, hanya saja sebelum saya mengetahui janin sudah meninggal, saya merasakan badan menjadi ringan sehingga saya mengira sudah lewat masa2 trisemester 1, kebetulan janin yang saya kandung berumur 20 minggu,yang saya ingin tanyakan adalah setelah proses pengeluaran janin ( saya tidak dikiret dikarenakan janin beserta plasenta dapat keluar sendiri tanpa tertinggal jaringan di rahim ), saya diresepkan asam folat folavit 1000mg dengan dosis 1hari 4x, dan dianjurkan untuk tidak hamil selama 3 bln, apakah kegunaan folavit dengan dosis tsb di tubuh/ rahim saya? Karena sempat saya baca2 jika rata2 diresepkan folavit hanya yang dosis 400mg itupun juga 1x. Terima kasih sebelumnya dok jika berkenan menjawab"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kesehatan gigi (18 February 2014)
Oleh :


"anak saya sekaramg usianya 3,6th. Giginya rusak semua...bagaimana ya dok cara mengatasinya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : KB PIL (12 June 2014)
Oleh :


"Pagi Dokter.. Saya ingin bertanya,pasca melahirkan normal tetapi bayi saya meninggal dalam kandungan,saya disarankan untuk KB terlebih dahulu dan disarankan memakai KB Pil..sekarang sudah hampi 5bulan saya KB dan ingin berhenti,pertanyaan saya apakah rahim saya sudah kuat dan siap untuk hamil lagi? Mohon jawaban nya dan terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal Seluk Beluk Kanker

Untuk memperingati Hari Kanker yang jatuh tepat tanggal 4 Februari, mari kita mengenal lebih dekat dengan penyakit mematikan ini. Apakah definisi kanker dan apakah sebenarnya kanker itu  sama dengan tumor?

Mencegah Infeksi HPV penyebab Kanker Serviks

Kanker adalah jenis penyakit yang paling ditakuti, terutama untuk para wanita yakni kanker mulut rahim atau lebih dikenal dengan kanker serviks. Kanker serviks diawali dengan infeksi HPV (Human Papilloma Virus) lalu berkembang menjadi prakanker dan selanjutnya menjadi kanker. Untuk perkembangannya bisa memakan waktu 3 sampai 20 tahun.

Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.



Tanya bidan
Subject : Setelah keguguran tidak di kuret, keluar gumpalan (11 January 2017)
Oleh :


"Dok Saya kandungan saya usia 2 bln dan kata dokter janin saya sudah meninggal didalam rahim saya, trus saya dikasih obat sama dokter tersebut katanya buat ngeluarin janin tersebut, karena saya tidak mau dikuret, obat nya sudah saya minum sesuai saran dokter berapa jam kemudian saya pendarahan banyak dan mengeluarkan gumpalan2 seperti daging, yang saya mau tanyakan ini ada gumpalan yang tidak bisa keluar dan bila ditarik terasa agak sakit, itu apa ya dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : anak jatuh dari gendongan? apakah banyak sistem syaraf yang rusak dok? (18 January 2017)
Oleh :


"Dok, sewaktu anak saya umur 7bulan. Dia digendong ponakan saya, tiba2 gendongan terlepas dan anak saya jatuh, punggungnya terbentur kelantai dok. Sekarang usianya sudah menginjak 1,2th. Belum bisa duduk ataupun belajar bicara. Saya takut dok. Sudah dipriksakan ke rumah sakit, terapi, dan pijat. Tapi tetap saja anak saya belum bisa duduk. Apakah sistem sistem syaraf anak saya banyak yang rusak dok? Kira2 harus pengobatan seperti apa yang harus saya lakukn?????"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Membedakan gerakan bayi yang nyaman atau tidak (18 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang Bidan Yustianti. Skrg ini kehamilan saya memasuki usia ke 21 minggu dan sudah sering terasa kedutan pergerakan bayi di perut. Bagaimana cara membedakan gerakan bayi antara bayi nyaman dengan bayi yang tidak nyaman? mungkin karena faktor kelelahan atau posisi duduk kita yang tidak nyaman untuk si bayi? terima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Menjorok Ke Belakang (19 January 2017)
Oleh :


"assalamulaikum dok , saya pernah di periksa ke bidan karena sakit yang tidak tahan saat haid , danternyata dalam hasul usg nya rahim saya terlalu menkorok kebelakang sehingga tidak terlihat . maksudnya itu seperti apa ya dok ? dan apakah ada efeknya saat saya nikah nanti trus apakah saya akan terus sakit saat haid ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat ETUROL itu untuk apa ya? (20 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang, kemarin saya baru dari dokter kandungan dan di USG. Kata deokter baru ada penebalan dinding rahim dan pembesaran rahim saja. Lalu saya diberi obat eturol dan disuruh kembali 1 bulan lagi. Eturol itu obat untuk apa ya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat batuk untuk anak bayi (20 January 2017)
Oleh :


"Hai b.rachel Aq mau tanya obat batuk yang bagus untuk bayi itu apa yah? Sama vitamin untuk mencegah daya tahan tubuh si bayi ada gak sih?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : susah BAB setelah konsumsi Ryv*l drop (17 January 2017)
Oleh :


"siang,,saya mau nanya,, apakah obat ryv*l drop (cetrizine HCL)darat mempengaruhi BAB pada bayi. Karena selah konsumsi obat itu pup nya keras dan saat akan BAB sampai nangis dan keluar keringat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : biang keringat pada bayi (20 January 2017)
Oleh :


"Bayi saya usia 4 bulan dok, disekitar lipatan" kaki tangan, paha, dan dada'y ada biang keringat, ada teman menyarankan jgn d beri bedak tp balur sj dg minyak keletik, tp di bbrp tabloid yg sy bca, jstru biang keringat tdk boleh d beri minyak krn lembab, bagaimana seharusnya dok? Dan apakah boleh dok bayi 4bln di berikan bedak salisil atau caladine cair? Trims dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :