Informasi : racikan sabun pepaya dicampur beruang


   
Tanya dokter
Subject : Bolehkah ASI Kanan dan Kiri Dicampur (18 February 2014)
Oleh :


"dok, saya mempunyai anak cewek yg saat ini menginjak 2bln, nah kebetulan masa cuti saya dah habis dan saya kembali lg utk bekerja. Yg saya ingin tanyakan apakah boleh asi kanan dan kiri dicampur dalam satu wadah? dan boleh ga asi yg sudah tersimpan di lemari es kira2 beberapa jam dicampur dengan asi yg baru diperas? sblmnya makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pemakaian sabun sirih (16 April 2016)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya dong boleh tidak kalau perawan memakai sabun sirih,?? apa dampak negative nya,??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pada Usia berapakah anak-anak tidak memakai sabun bayi lagi? (18 February 2014)
Oleh :


"saya pny anak umur 2thn 2bln..yg mw saya tnykn,umur brp anak2 itu sdh g pakai sabun bayi lgi???"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Susu formula dicampur madu (28 March 2015)
Oleh :


"selamat siang dokter saya ingin konsultasi, anak saya umur 32 bulan (2 th 8 bln) daya tahan tubuhnya begitu rentan terkena influenza dan batuk. Untuk mengantisipasinya saya memberikan 1 sendok teh madu dilarutkan di air putih tetapi anak saya susah minum madunya kemudian saya campur ke susu formula. 1)Aman tidak kalau susu formula dicampur dengan susu 2)Apabila dicampur dengan susu apakah madu khasiatnya akan berkurang? 3)Pemberian madu murni(asli)baik untuk anak saya tidak mengingat madu asli tanpa pengolahan sehingga mungkin masih ada bakteri yang saya baca di artikel membahayakan bagi kesehatan anak Trima kasih untuk perhatiannya dan saya tunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Perhatikan Sayur dan Buah saat Hamil

Menjadi wanita hamil mau tidak mau harus memperhatikan apa yang Bunda konsumsi. Bunda tidak bisa lagi mengabaikan kebersihan dan juga nutrisi dari apa yang Bunda makan. Karena apa yang Bunda makan dapat dirasakan juga oleh janin Bunda. Tidak heran Bunda seringkali kuatir dengan apa yang Bunda konsumsi.

Bahan Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Kafein Bila dikonsumsi saat hamil, kafein bisa menyusup dalam darah janin dan menyebabkan keguguran atau mengakibatkan kelahiran dengan berat yang tidak mencukupi (low birth weight). Sementara itu, bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan saat menyusui, maka akan mempengaruhi kandungan ASI yang diberikan pada si kecil. Oleh karena itu, dianjurkan unuk mengurangi asupan kafein (tidak melebihi 300 mg per hari). Usahakan untuk mengkonsumsi produk makanan dan minuman yang memiliki kadar kafein lebih ringan (decaffeinated). Batasi pula asupan coklat, karena pada umumnya 1 batang coklat pekat (dark chocolate) mengandung 500 mg kafein.

Memandikan Bayi 0-12 bulan

Perlu Bunda ketahui bahwa memandikan bayi bukan hanya untuk membersihkan tubuhnya, tetapi juga membuatnya nyaman. Simak langkah-langkah memandikan bayi baru lahir hingga usia 1 tahun!



Tanya bidan
Subject : Keracunan makanan (11 January 2017)
Oleh :


"Tadi pagi, sy makan nasi dgn cukup. Terus setengah jam kmudian sy makan ubi talas dan ubi jalar yg digoreng , pakai cabe yg ditumis dan diberi siraman air jeruk nipis. Saat makan bbrp suap tiba2 saya jadi sesak nafas. Tiba2 paru2 terasa berat dan sulit bernafas. Tidak ada bunyi "ngiik" ktika brnafas. Apakah ini keracunan makanan?? Tp suami sy jg makan makanan tersebut dan suami sy normal saja. Kira2 apa pnyebabnya bidan? Dan apa yg harus sy lakukan?? Apakah akan baik sj terhadap janin sy yg kini berusia 7minggu? Dan 1 hal lagi, apakah susu beruang aman dminum ibu hamil? Trimakasih atas jawabannya.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Habis petting saya telat haid (16 January 2017)
Oleh :


"Maaf dokter, saya ingin bertanya. Sebelumnya umur saya 17 tahun, saya habis melakukan petting bersama pacar saya. saya hanya blowjob dan sempat menyentuh penis dia yang ada cairan pelumasnya, setelah itu kami ciuman, setelah ciuman dia sempat menjilat vagina saya. Setelah selesai petting saya langsung mencuci tanan saya dgn sabun. Pertanyaannya adalah, saya sudah telat haid 2 mau ke 3 minggu, tanggal 8 maret kemarin saya testpack menggunakan sensitif compact dan hasilnya negatif. Tapi saya merasa mual, pusing, perut bawah saya kram nyeri sakit dan ada rasa kejut2 spt ada yg bergerak. Apakah saya hamil dok? Saya takut saya khilaf, saya menyesal. Mohon dijawab dok. Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : telat mens, hamilkah? (15 January 2017)
Oleh :


"selamat siang dok,saya ferlin,maaf saya ingin bertanya tapi sebelumnya saya ingin infokan bahwa saya melakukan senggama terputus pada bulan desember awal kira-kira tgl 10,waktu itu ejakulasi di luar,lalu ditangan suami saya terdapat sebagian sperma *maaf* dan tangannya menyentuh bagian luar vagina saya,setelah itu segera saya basuh tenpa menggunakan sabun,mungkinkah itu menyebabkan kehamilan??? lalu setelah kegiatan itu sya mens tgl 20 desembernya dok,dan pada bulan ini saya tidk mens,padahal sblumx sya tidk prnah telat,saya tes pack 3 kali dan hasilnya negatif,yang saya rasakan sekarang perut terasa buncit,areola sering mengkerut,kering beberapa hari ini,dan agak meghitam mungkin karena mengkerut,menurut dokter saya hamil atau ridak ya dok??? .tolong penjelasannya,terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pra menstruasi Syndrome (12 January 2017)
Oleh :


"Dok saya resmi, umur 23th belum menikah..saya bulan februari mens tgl 23 pagi sampai tgl25, dan mnurut kalender hawa jadwal mens brikutnya tgl 24 maret, dan ternyata benar saya keluar darah mens tgl 24 jam 6 sore, tapi pas pertama kluar sampe pagi tgl 25 sedikit tidak langsung deras seperti biasa, lalu siang harinya langsung kluar banyak sampe tgl 27 maret dan tgl 28 maret sudah tinggal flek coklat dkit dan tgl 29 sudah tidak kluar sama skali.. Yg mau saya tanyakan knp ya dok pas 2hari sebelum mens kmrn kepala saya nggliyeng dan agak mual dan saat mens kmrn perut dan paha smpe kaki kram dan punggung pegal2..dan anehnya sampe sekarang tgl 30 maret masih kepala saya masih nggliyeng dan mual sperti habis turun dari bus(mabuk perjalanan), memang sih dok pas sehari sebelum mens kmrn saya jatuh terpeleset dan bokong (bagian tulang ekor) terbentur lantai dan sakit sekali sampe susah berdiri sekitar 2menit saya g bisa berdiri saking sakitnya dan pas saya berdiri kepala saya bagian atas langsung nyut2an sakit sekali kayak manteng..lalu saya buat berbaring d kasur..sampe saat ini tulang ekor saya masih terasa kemeng pdhl sudah saya pijatin di dukun pijat dan skrg mlah perut samping kanan bagian bawah ikutan kemeng karena habis d urut jg sama tukang pijatnya..saya takud dok karena saya juga tidak pernah mengalami kepala nggliyeng tp g cekot2 dan mual tp tidak muntah sebelumnya..saya jg sudah minum obat sakit kepala racikan apotek tp tetep g ngefek..dan nggiyengnya g berhenti sama skali dan sepanjang hari..gmn ya dok sebenarnya saya sakit apa ? Mohon info dan solusinya ya dok..terima kasih banyak.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Ibu desy jkt (13 January 2017)
Oleh :


"Ass,dok sy ibu dr bayi 6.5 bln. Awal bulan anak sy terserang batuk pilek, oleh DSA dikasih obat racikan. Pertanyaan sy,sampai brp lama obat racikan tsb bisa disimpan krn tdk ada tulisan utk dihabiskan. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : konstipasi pada anak (14 January 2017)
Oleh :


"salam kenal... saya winnie 37th. saya ingin menanyakan kalo obat pencahar untuk balita apa? krn anak saya umur 3thn suka susah BAB. kdng udh minum jus pepaya juga msh ssh BAB. dy minum susu Dancow.. apa itu bisa di sebabkan dr susu? trimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum obat sirup dicampur air madu (16 January 2017)
Oleh :


"dok, anak saya (22 bln) sulit sekali minum obat, bolehkan saya campur dengan air atau air madu? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin E/C dicampur ke handbody (15 January 2017)
Oleh :


"selamat siang Dokter. dokter, saya mau nanya nih. teman saya pernah cerita tentang vitamin E/C. dia mengatakan, karena suntik Vit C/E berbahaya terhadap ginjal, maka kakaknya membeli Vitamin tersebut di apotik (Vitamin C/E yang buat disuntikkan) danmencampurkannya kedalam handbody yang ia gunakan. nah, yang ingin saya tanyakan, apakah mencampurkan vitamin tersebut ke handbody sehari2 itu berbahaya ga dok? trus kira2 ada efek sampingnya kah? kalaupun tidak berbahaya, apakah nantinya bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini