Informasi : pusar bayi sudah putus tapi masih basah


   
Tanya dokter
Subject : Kaki bayi yang selalu basah
Oleh :


"Saya ingin bertanya dok, anak saya umur 9 bulan dia sangat aktif, jadi saya perhatikan kakinya selalu basah dan terkadang dia sampai mau terpeleset karena kakinya yang basah itu. Apakah itu berbahaya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka jahitan yang membuka & basah
Oleh :


"Siang dok,,, Sy mau tanya dok,,,sy melahirkan sdh 2 bln & dpt jahitan episitomi,10 hr pasca mlahirkn sy mengalami prdarahn,& itu ktnya dr jahitan yg tdk bagus,akhirnya sy djahit ulang,1mggu kontrol kdokter ktnya luka masih basah,trs kontrol lg msh basah jg,1bln kemudian sy kontrol kpuskesms & kt bidanmya jahitanya udah kering,tp ad luka yg masih membuka & msh terasa nyeri2. Yg mau sy tanyakan,,,kira2 obat/salep ap yg bsa digunakan untuk menutup luka jahitan yg membuka itu dok & lukanya bsa bner2 kering,,trs terang sy trauma klo dsuruh jahit lg :'( Mohon saranya dok,,, Terimakasih,,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusar bayi berdarah
Oleh :


"babyku umur 7 bulan, jika terlalu aktif pusarnya akan mengeluarkan darah segar, tapi dia tdk demam dan menangis, apa solusinya dok??? thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penyakit hernia umbikalis
Oleh :


"sore dok,, anak saya divonis ada hernia umbikalis,,itu ketahuan pd saat 1 mggu setelah dia puput pusar,sy bingung kok pusarnya besar dan empuk seperti ada cairan didlm pusarnya,nah ketika sy tny dok itu ternyata isinya berupa usus bukan cairan,,dan dokter mengatakan ank sy pny penyakit hernia pd pusar..dokter menyarankan sy utk menekan pusar nya dgn uang logam yg sdh disteril,,sy mengikuti saran dokter sampai saat ini dan hasilnya alhamdulillah puser ank sy mengecil,, sy mau tanya dok,,apakah semua bayi yg menderita sakit hernia itu harus dilakukan tindakan operasi ya dok??? apa ada jalan yg lain dok utk menyembuhkan penyakitnya tanpa harus tindakan operasi?? apakah ank sy juga harus tetap dilakukan tindakan operasi dok?? terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Menghindari Infeksi Tali Pusar

Sebagian Bunda khususnya yang baru saja melahirkan anak pertama biasanya akan mengalami kekuatiran berlebihan saat merawat tali pusar bayi. Keluhan yang muncul karena Bunda takut tali pusar terinfeksi. Tidak heran mengingat bentuk tali pusar yang terkesan tidak kuat dan mudah putus.

Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

Perilaku Sehat Menambah Kekebalan Tubuh

Menjaga kebersihan anak itu sangat penting. Namun, bunda tentu juga mengerti, bahwa anak bukanlah preparat yang harus steril di bawah mikroskop. Karena toh sebenarnya sejak lahir, anak sudah berproses membentuk sistem imunitas tubuh secara alami. Meski demikian, orang tua wajib menjaga kebersihan anak bayi dan balita, terutama pada:



Tanya bidan
Subject : Posisi Bayi
Oleh :


"assamualaikum bidan yustianti.. usia kehamilan saya sudah masuk 33 minggu, tapi posisi bayi masih miring, bokongnya berada di atas kanan dan kepala berada di sebelah kiri bawah. saya sudah coba untuk sujud2 tapi posisinya masih sama saja, tidak ada pergeseran. yang mau saya tanyakan, apakah boleh saya melakukan pengurutan ke bidan kampung?? mohon pencerahannya, terimakasih.. wassalamualaikum.wr.wb."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : puser bodong stlh melahirkan
Oleh :


"Dok, knp ya stlh melahirkan sesar pusar saya jadi bodong? bagian perut sekitar pusar juga jadi hitam... sayaa melahirkan sudah hampir 3 bulan yg lalu, apa pusar dan perut saya bisa kembali normal spti sblm hamil? kira2 brp lama waktu utk kembali normal? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin Terlilit Tali Pusar
Oleh :


"Assalamualaikum ibu.,., skrg sya hamil sdah 8 bulan, waktu d USG kata dokternya "ada tali pusar 3 yang melilit ". yang saya tanyakan. apakah tali pusar itu bisa lepas dengan sendrinya d saat saya mw melahirkan bu.,.,mohon bantuannya. Terima kasih.,., Wassalamualaikum."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sejak minum flucoral, vagina jadi gatal dan basah
Oleh :


"Dok, saya diberi obat Flucoral 150mg oleh dokter kulit untuk jamur kuku pada 3 jari tangan saya. Baru saya minum 1 kapsul kemarin malam, siang ini tiba2 vagina saya jd gatal dan basah. Padahal sebelumnya tidak ada keluhan apa2 pada vagina saya, keputihan hanya sesekali terjadi pada periode2 mens dan tidak parah (tidak gatal). Kenapa ya dok, apa ada hubungannya dengan obat Flucoral?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : kehamilan
Oleh :


"Dok, saya mau tanya. 1 bulan ini saya konsumsi folavit dan vit E 400iu, 1 minggu sbln jadwal mens sy, sy tes pack dan hasilnya sudah 2 garis tapi masih samar. Di h2 setelah telat dari jadwal mens saya, seperti keluar flek coklat gitu. Lalu saya coba tes pack lg, hasilnya masih 2 garis tp yg garis samar, agak terang, cuma tdk seterang garis 1 nya. Apakah mengkonsumsi folavit dan vit E 400iu itu mempengaruhi hasil TP jd 2 garis?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bagai mana cara mengecilkan perut setelah 1 thn oprasi caesar?
Oleh :


"Saya sudah 1 thn lebih oprasi caesar Tapi kenapa perut saya masih saja besar dok? Bagai mana cara mengecil kan nya dok? Apakah dengan senam BL perut saya bisa kembali kecil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pengaruh mengkomsumsi obat sakit kepala
Oleh :


"selama kehamilan sll minum obat sakit kepala dan skr usia kehamilan sy sudah 33 minggu apa ada pengaruh negatif buat bayi sy , terus terang sy sangat khawatir dengan bayi sy"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :