Informasi : pusar bayi 2 bulan merah dan sedikit ber


   
Tanya dokter
Subject : Ruam bintik-bintik merah bekas kencing
Oleh :


""dokter" saya mau tanya... saya ini mempunyai bayi berusia 5 bulan & sebulan kemarin bayi saya mengalami ruam bintik-bintik merah bekas kencing. akibat kesalahan saya memakai pempers. saya sudah mencoba obat "INERSON berkurang bintik-bintik merahnya" tapi kelang satu hari muncul lagi merahnya. sekarang masih sisa merah sedikit. apa dokter obat yang bagus. biar merah-merahnya tidak muncul lagi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hernia umbilikalis (pusar bodong)
Oleh :


"Siang dok,, bayi saya umur 1bulan dok,pusarnya tampak menonjol(bodong) saya sudah konsultasi dengan dokter anak bahwa kondisi ini tidak masalah dan diobservasi selama anak sampe usia 12 bulan. Kemudian masalahnya sekarang di pusarnya seperti ada benjolan kecil daging warna merah dok yg keluar.apakah itu tidak berbahaya dok?kemudian apa yang harus dilakukan agar pusernya kembali normal dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusar bayi berdarah
Oleh :


"babyku umur 7 bulan, jika terlalu aktif pusarnya akan mengeluarkan darah segar, tapi dia tdk demam dan menangis, apa solusinya dok??? thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kulit Wajah Bayi Merah dan Kasar
Oleh :


"Dok, saya mau tanya penyebab kulit wajah bayi saya merah dan kasar dan cara menghilangkannya bagaimana? Terus apakah normal bayi saya umur 1 bulan 1/2 sering BAB kadang sehari sampai 3 atau 5 kali? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Menghindari Infeksi Tali Pusar

Sebagian Bunda khususnya yang baru saja melahirkan anak pertama biasanya akan mengalami kekuatiran berlebihan saat merawat tali pusar bayi. Keluhan yang muncul karena Bunda takut tali pusar terinfeksi. Tidak heran mengingat bentuk tali pusar yang terkesan tidak kuat dan mudah putus.

Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

Perilaku Sehat Menambah Kekebalan Tubuh

Menjaga kebersihan anak itu sangat penting. Namun, bunda tentu juga mengerti, bahwa anak bukanlah preparat yang harus steril di bawah mikroskop. Karena toh sebenarnya sejak lahir, anak sudah berproses membentuk sistem imunitas tubuh secara alami. Meski demikian, orang tua wajib menjaga kebersihan anak bayi dan balita, terutama pada:



Tanya bidan
Subject : Janin Terlilit Tali Pusar
Oleh :


"Assalamualaikum ibu.,., skrg sya hamil sdah 8 bulan, waktu d USG kata dokternya "ada tali pusar 3 yang melilit ". yang saya tanyakan. apakah tali pusar itu bisa lepas dengan sendrinya d saat saya mw melahirkan bu.,.,mohon bantuannya. Terima kasih.,., Wassalamualaikum."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek hitam setelah lepas kb suntik
Oleh :


"saya menikah sudah mau 6 bulan , setelah menikah sekitar tgl 2 april saya kb suntik yg 3 bulan dan tgl 2 july harusnya saya suntik lagi namun saya lepas ,udah hampir mau 2 bulan saya ga dateng bulan tapi tgl 24 agustus saya keluaran darah merah pas saya pakein pembalut siangnya saya kencing dan di pembalut saya bukan merah tapi hitam gitu terus perut saya sedikit sakit bu bidan , gejala apa itu ya ? berbahaya tidak ? tolong jawab ya bu , terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pipi bayi Kasar dan merah
Oleh :


"Bu .. Anak saya usia 1.5bln.. Saat ini pipinya kasar dan menghitam .. AWalnya bintik2 merah dan kasar .. Boleh gk sih pemakaian baby oli untuk wajah (pipi) bayi ?? Kan katanya baby oil menghaluskan dan melembutkan kulit. Atau ibu bidan punya solusi lain ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : puser bodong stlh melahirkan
Oleh :


"Dok, knp ya stlh melahirkan sesar pusar saya jadi bodong? bagian perut sekitar pusar juga jadi hitam... sayaa melahirkan sudah hampir 3 bulan yg lalu, apa pusar dan perut saya bisa kembali normal spti sblm hamil? kira2 brp lama waktu utk kembali normal? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : bintik merah banyak dileher dan ketiak bayi 7bln
Oleh :


"dok saya mau tanyak knp bintik merah dileher dan ketiak anak saya makin banyak ya, dan makin memerah. dari dokter anak di kasih visancort. kok diolesin itu makin memerah kyk terbakar. apa efeknya dok, apa dilanjutin aja pemakaian nya ato gmn dok? kasih solusi dok agar cepat sembuh dan makin byk bintik merah nya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : biang keringat pada bayi
Oleh :


"Bayi saya usia 4 bulan dok, disekitar lipatan" kaki tangan, paha, dan dada'y ada biang keringat, ada teman menyarankan jgn d beri bedak tp balur sj dg minyak keletik, tp di bbrp tabloid yg sy bca, jstru biang keringat tdk boleh d beri minyak krn lembab, bagaimana seharusnya dok? Dan apakah boleh dok bayi 4bln di berikan bedak salisil atau caladine cair? Trims dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sariawan
Oleh :


"mau tanya dok ....kandistatin amankah buat bayi usia 3 bulan ? thanks "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : nafas pada bayi
Oleh :


"Dok saya mau tanya bayi saya usia 4 bulan, nafasnya kadang suka terdengar bunyi spt ngik, atau menggerok gt.. Memang tdk setiap saat sih dok, sy sdh coba tanya bidan, pnjelasan'y tdk apa" katanya hny efek perubahan cuaca, n dikarnakan flu nya yg blm keluar, tp sya khawatir, tolong infonya ya dok sekiranya tindakan apa yg harus saya lakukan.. Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :

On hautain (mobile)