Informasi : pusar anak 2 bulan berair apa penyebab d


   
Tanya dokter
Subject : Mata anak berair dan kuning (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, anak saya 3 bulan. Sejak lahir mata anak saya berair disertai cairan warna kuning. belakangan sudah mulai merah di sertai demam. terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata bayi berair (23 November 2014)
Oleh :


"Dok, bayi saya berusia 6 bulan. Semenjak lahir sampai sekarang mata sebelah kanannya masih belekan dan berair dok. Sudah diberi salep mata tetraciklin tp belum sembuh juga. Mohon sarannya ya dok, kira2 apa penyebabnya dan bagaimana pengobatannya? Terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pusar terasa sakit saat kencing (16 March 2015)
Oleh :


"Dok knapa ya pusar saya trasa sakit sperti tertarik saat kencing,sangat sakit dok.dan kalau membungkuk tidak sakit.siapa tau ada cara untuk menghilangkan rasa sakit itu dok.trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penyakit hernia umbikalis (28 January 2015)
Oleh :


"sore dok,, anak saya divonis ada hernia umbikalis,,itu ketahuan pd saat 1 mggu setelah dia puput pusar,sy bingung kok pusarnya besar dan empuk seperti ada cairan didlm pusarnya,nah ketika sy tny dok itu ternyata isinya berupa usus bukan cairan,,dan dokter mengatakan ank sy pny penyakit hernia pd pusar..dokter menyarankan sy utk menekan pusar nya dgn uang logam yg sdh disteril,,sy mengikuti saran dokter sampai saat ini dan hasilnya alhamdulillah puser ank sy mengecil,, sy mau tanya dok,,apakah semua bayi yg menderita sakit hernia itu harus dilakukan tindakan operasi ya dok??? apa ada jalan yg lain dok utk menyembuhkan penyakitnya tanpa harus tindakan operasi?? apakah ank sy juga harus tetap dilakukan tindakan operasi dok?? terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Menghindari Infeksi Tali Pusar

Sebagian Bunda khususnya yang baru saja melahirkan anak pertama biasanya akan mengalami kekuatiran berlebihan saat merawat tali pusar bayi. Keluhan yang muncul karena Bunda takut tali pusar terinfeksi. Tidak heran mengingat bentuk tali pusar yang terkesan tidak kuat dan mudah putus.

Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

Tanda-Tanda Umum Alergi Terhadap Makanan

Sebagaimana sidik jari, menurut Dr. William Sears, alergi tehadap makanan termasuk unik dan dapat dikenali. Tanda yang sangat jelas terjadi di tiga tempat, yaitu saluran pernapasan, kulit, dan usus. Untuk lengkapnya, inilah yang bisa Anda lihat bila alergi menimpa anak Anda:



Tanya bidan
Subject : Janin Terlilit Tali Pusar (18 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum ibu.,., skrg sya hamil sdah 8 bulan, waktu d USG kata dokternya "ada tali pusar 3 yang melilit ". yang saya tanyakan. apakah tali pusar itu bisa lepas dengan sendrinya d saat saya mw melahirkan bu.,.,mohon bantuannya. Terima kasih.,., Wassalamualaikum."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal dan keluar bintik berair pada kehamilan (16 January 2017)
Oleh :


"Bu bidan sy mau tanya knp y sy hamil jalan 8 bln pd keluar bintik berair bahaya g bu bidan mihon d jawab mksh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : puser bodong stlh melahirkan (19 January 2017)
Oleh :


"Dok, knp ya stlh melahirkan sesar pusar saya jadi bodong? bagian perut sekitar pusar juga jadi hitam... sayaa melahirkan sudah hampir 3 bulan yg lalu, apa pusar dan perut saya bisa kembali normal spti sblm hamil? kira2 brp lama waktu utk kembali normal? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlilit Tali Pusar dan Posisi Kepala Janin Agak Miring Ke Kanan (17 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu bidan, sya mau nanya. Skrg sya hamil anak ke 2 skrg usia 38 minggu 2 hari dgn berat terakhir wkt usg 3,1kg . Yg ke 1 meninggal di dlm kandungan usia 4 bulan. Kmarin hari jumat sya usg ternyata ada 1 lilitan tali pusar, dan kepala janin agak miring ke kanan. Padahal 4 hari sebelumnya sya usg tdk ada lilitan dan posisi kepala sudah dijalan lahir. Yg sya tanyakan Apakah masih bs utk merubah posisi janin kembali ke jalan lahir bu bidan? Kalau bs bagaimana caranya. Soalnya saya ingin sekali melahirkan dgn normal. Terimakasih sblmnya bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Tanyak (19 January 2017)
Oleh :


"Obat untuk bab yang bagus apa dok?anak saya 3 hari bab,babnya berair. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penyebab mencret (18 January 2017)
Oleh :


"baby sy umur 6 bln sdh brpa hr ini mencret,udh dibw kedktr blom jg mampet,trus apa ya obatnya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi (19 January 2017)
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : prolacta DHA for mother (19 January 2017)
Oleh :


"dear bu rachel.... saya sedang mengandung anak pertama,Sekarang UK: 7 minggu 1 hari saya ingin menanyakan pada usia kehamilan berapa saya dapat mengkonsumsi prolacta DHA for mather ada yang bilang bulan ke-1 dan ada yang bilang bulan ke-16 terimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :