Informasi : purel pare telanjang


   
Tanya dokter
Subject : Diabetes gestational
Oleh :


"Salam kenal Dokter, usia kehamilan saya hampir 24w,saya sedikit "khawatir" dengan gula darah saya.. sekalipun hasilnya "normal" tp bidan yg mengontrol saya menyatakan bahwa hasilnya mendekati tinggi, maka dlm 3 minggu akan diadakan kembali tes darah. Kehamilan saya kali ini sangat berbeda dengan kehamilan anak pertama saya, kl dulu saya tidak suka yg manis2 tapi krn saya periksa gula darah setelah liburan panjang bersama keluarga besar suami yg "notabene" tdk bisa menghindar dr es krim dan segala dessert yg manis2, yg menyebabkan hasil tes positif (sekalipun hny bbrp persen) yg menyebabkan saya harus diet selama 2-3 bln terakhir kehamilan dengan menu salad dan 3 produk susu (susu, yoghurt dan keju) sebagai ganti makan buah jika lapar... hasilnya juga saya di cesar. tapi itu saya tdk permasalahkan .. skrg, saya hny ingin mengetahui pendapat dokter, krn di kehamilan saya yg skrg ini, saya suka sekali dgn yg manis2 ... kira2 apa yg hrs saya konsumsi utk mengontrol "gula darah" (apa kah makan makanan yg pahit, spt pare, minum daun sirih, bisa mengurangi kadar gula darah ?) selain saya mengurangi makan nasi dan gorengan serta sesuatu yg manis dan saya suka minum air putih.. karena saya juga sdh berusia 36thn dan berat saya di awal hamil yg skrg merupakan berat saya dulu wkt melahirkan. Skrg BB saya naik 5 kg (di usia 23w) dan USG terakhir berat janin 488 gr di usia 22w. Saya mohon informasinya ya .. terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan (I)

Wanita hamil sering sekali terjebak dengan mitos-mitos yang muncul di masyarakat. Mungkin secara logika banyak yang tidak menerimanya, tapi sedikit yang berani untuk mengambil resiko bila mitos itu tidak dijalani. Supaya Bunda tidak lagi bingung menebak-nebak, berikut keterangan dr. UF. Bagazi, SpOG yang biasa praktek di Brawijaya Women and Children Hospital.

Hati Senang ASI Lancar

Seringkali Bunda baru mengeluh Air Susu Ibu (ASI)-nya tidak keluar. Tidak jarang para Bunda akhirnya menyerah dan memberikan susu formula dengan alasan takut kelaparan. Ada juga Bunda yang sengaja memberikan susu formula karena ASI yang keluar sedikit. Dengan memberikan susu formula berarti bayi Bunda tidak bisa menikmati ASI eksklusif yang terbukti sangat bermanfaat untuk bayi.

Bayi Kuning dan Penanganannya

Banyak ditemui bayi yang baru lahir mengalami kondisi tubuh berwarna kuning. Penyakit kuning pada bayi merupakan salah satu penyakit yang menyerang hati,dalam istilah bahasa Inggris penyakit ini sering disebut dengan Jaundice. Jika bayi Bunda berwarna kuning sejak lahir? Tak perlu panik dulu, Bun.



Tanya bidan
Subject : Makan pare ketika hamil
Oleh :


"Assalamualaikum Bu Bidan, saya sukma sedang hamil 12w 5hari, saya akhir-akhir ini senang sekali memakan sayur pare. namun ketika saya search d google d katakan sayur pare dapat mengakibatkan keguguran. apa benar begitu? terimakasih atas informasinya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
apa boleh ibu hamil makan tumisan pare??
3546

Mo tanya dong.............

apakah pare berbahaya untuk ibu hamil?
2192

Sekedar Ngobrol

makan pare
page 1 2  
88513

Kehamilan

emang bener ya klo lgi hamil gak boleh makan sayur pare?
3493

Mo tanya dong.............

emang bener ya klo lgi hamil gak boleh makan sayur pare?
78810

Mo tanya dong.............


On hautain (mobile)