Informasi : punya kista tp diberi dokter obat penyub


   
Tanya dokter
Subject : Kista ovarium dan metode KB (18 February 2014)
Oleh :


"Saat ini saya baru memiliki seorang anak stlh 5 tahun menikah. Saya pernah punya Kista Ovarium (kista coklat) dan setelah dioperasi akhirnya saya bisa hamil. Saya berencana KB tp masih bingung memilih alat kontrasepsi yg tepat,krn menurut temen saya klo sulit punya anak sebaiknya jangan KB suntik. trus apakah KB tidak berpengaruh pada saya krn pernah punya kista?.. terima kasih untuk jawabannya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penyakit Kista ketika hamil (05 January 2015)
Oleh :


"Assalamualikum dok, saya hamil 14 minggu, dan saya punya penyakit kista kurang lebih panjangnya hampir 10cm, saya diberi 2 opsi untuk masalah kista pada saat bunda sedang hamil. 1. Kista diangkat pada saat usia kandungan 16-18 minggu karna itu kondisi baby sudah memasuki fase aman untuk di operasi. 2. Kista diangkat pada proses lahiran (sesar) tetapi saya bingung memilih opsi yang mana, karena jika mengangkat kista pada saat hamil kasian babynya. dan jika pada saat proses lahiran berbahaya juga pada masa kemhamilan karena takut kista tersebut pecah dan menyebabkan keguguran. Mohon bantuannya dok. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat kista (13 January 2015)
Oleh :


"Dok mau tanya.. saya sudah menikah.. saya haid trakhir tgl 27 des 14.. selesai tanggal 2 dan tb2 saya keluar darah coklat di tanggal 9 sampai skrg.. dan sy ke dokter ternyata ada kista 2 cm.. dokternya blg harusnya gpp.. tp tdk ada penjelasan yg detail saat itu.. dan saya jg shock sehingga tdk banyak bertanya untuk kandungan dan kehamilan.. obat yg diberikan itu duphaston 10 mg tab 20s (1x1 hari) dan kalnex 500 mg tab 100 s (3x 1 hari).. dan tdk dijelaskan apa guna obat ini.. saya udah minum 1 hari obatnya n pendarahannya berhenti. Tp nyeri diperut yg ada kista msh terasa.. jika pendarahannya berhenti apa kista ttp ada dok? Mengganggu siklus haid bln dpn gak dok? Dan obat itu apa gunanya dok? Mohon informasinya dok.. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Baby program dan kista cokelat (21 June 2014)
Oleh :


"Salam kenal dok..sya Novia (23 thn) dan suami (23thn) sudah menikah selama 5 bulan,,saat 2 bulan menikah saya iseng cek kdokter krn ud kepngen punya baby. Tpi hsil USG menunjukkan sya kena kista coklat uk.4,43cm kmudian sya langsung ikut baby program. Tiap bulan saat haid dan masbur sya cek ke dokter ternyta kista saya mulai mengecil sedikit demi sedikit. Lalu saya diresepkan minum profertil, max E, dan folavit, saat masbur dcek telurnya bagus jadi siap dibuahi. Tapi program itu tidak berhasil dan dibulan selanjutnya kemudian diberi terapi serupa dan saat masa subur tiap saya minum obat itu perut sya rasanya kencang dan mengalami gejala2 seperti pusing, mual, dan payudara saya sakit seperti mau mens. HPHT terakhir sya tanggal 20 Mei dan di bulan Juni ini tepat tanggal 19 sya mens lgi dan otomatis gagal lagi terapi itu. Padahal saya tidak pernah mengalami siklus mens sampai 30-31 hari banter palingan 28 hari. Tapi kista saya sudah mengecil jadi 3,06cm dok cm klo mens masih sakit bgt dok. Yang ingin saya tanyakan apa sebenarnya yang terjadi kenapa meskipun sudah terapi begitu bisa gagal ya dok?kemudian 2 siklus mens saya selalu keluar seperti gumpalan daging dan darah dengan selaput putih, itu kira2 kenapa ya dok?dan terapi apa lagi yang harus dijalani supaya baby programnya berhasil??please help me dok Terima kasih dok sebelumnya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Dampak Kista Pada Bunda Hamil

Kita kaum hawa pasti takut sekali bila didagnosis adanya kista. Biasanya dokter memberikan obat analgetik atau operasi sebagai tindakan. Lalu bagimana kalau kista itu muncul pada Bunda yang sedang hamil? Menurut dr. Nugroho Kampono SpOG (K) dari Brawijaya Women & Children Hospital tidak semua kista harus dioperasi. Bila Bunda hamil usia 2-3 minggu dan ditemukan kista sebesar 3-4 cm mungkin itu hanya kista lutein.

Mengenal Jenis Kista pada Ovarium

Bila minggu lalu Infobunda membahas tentang Miom, minggu ini Kita akan membahas tentang Kista. Banyak yang belum tahu dan menganggap bahwa Kista dan Miom adalah sama. Meskipun memiliki gejala yang hampir serupa, tetapi kista dan miom berbeda. Berikut poin-poin penjelasan tentang kista;

Sulit Punya Momongan...?

  Beberapa pasangan di kawasan Asia memiliki gangguan kesuburan, setidaknya menurut data WHO tahun 2000, kurang lebih 80 juta pasangan mengalaminya. Bagaimana dengan Anda? Adakah masalah ini menjadi perhatian utama bagi Anda dan pasangan saat ini? Atau... Adakah orang di lingkungan Anda yang mengalaminya, untuk lebih jelasnya, mari kita baca ulasan yang diambil dari hasil bincang-bincang dengan Dr. Indra NC Anwar, SpOG, berikut ini.



Tanya bidan
Subject : Pantangan makanan hamil dengan kista (20 January 2017)
Oleh :


"makanan apa saja yg dilarang untuk ibu hamil yg punya kista cukup besar .. mohon untuk di jawab dok.. terimakasih:)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bisakah cepat hamil bagi penderita kista (19 January 2017)
Oleh :


"assalamualaikum, salam kenal dok, saya diana dr Madura, dok mau tanya saya kmren USG hasilnya positif terdapat kista, mnurut dokter yang menangani saya kata beliau tidak berbahaya, tapi saya masih takut dok apalagi saya ingin cepat hamil, sudah 3 blan lamanya saya mnikah dok, apa saya blum hamil karena kista tersebut dok ?? saya dengar kista tidak boleh dioperasi karena efeknya susah hamil dok.. terima kasih. wassalam.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Promil ada Kista (17 January 2017)
Oleh :


"Dok.. Saya dari bulan februari 2013 sudah lepas kb suntik 3 bulan.saya kb sejak sehabis nifas tahun 2010. Setelah 8 bulan lepas kb saya baru keluar haid dan selama haid itu perut saya sakit disebelah kiri.. Sakit itu memang sudah ada sejak saya haid pertama kali waktu sekolah smp.. Tp saya coba cek k dokter kandungan bulan desember 2013 di usg bawah ternyata ada kista sebesat 3,1 di indung telur sebelah kiri. Tapu kata dokternya sih ga papa ga usah dipikirin katanya nanti dia hilang sendiri.. Lama kelamaan kok setiap mau haid terasa kaya org hamil. Ada mual, pusing dan sakit perut. Bulan juli 2014 kmrin saya cek lagi alhamdulillah kengecil menjadi 23,3cm kistanya.. Kata dokter saya harus hamil supaya kistanya hilang. Lalu saya di kasih resep obat tablet "asta plus" dan suami juga dksh"natto-10" dan di suruh berhubungan dr tgl 31-4 agust setelah itu miring k kanan krn rahim kirinya sudah tidak bagus. Yg ingin saya tanyakan Obat asta plus dan natto-10 itu untuk apa ya dok ? Untuk menghilangkan kistanya atau saya lgi dalam promil?. Dan selama tanggal 31-4 itu harus berturut turut atau tidak ? Apakah kista bisa hilang dengan adanya janin? Trimakasih dok. Saya tunggu jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista perut semakin besar dan keras (22 January 2017)
Oleh :


"Di vonis kista tp prut sya mkin besar dan atos bu.sering buang air kecil,prutx kncang pas cpek trus cpat lelah...apakah sya hamil soalx si usg dgn 3 kli ke doktr lain hsilnya penyakit"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat apakah yg sama kandungannya seperti suntik tapros (20 January 2017)
Oleh :


"Dok saya mw tny obat pa ya dok yg kandunganx sm seprti suntik tapros yg dlakukan bwt org yg setelah operasi kista coklat soalnya sy hbs operasi kista coklat 2 bln lalu tapi mentruasi sy lancar dok?trma ksh dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kista (21 January 2017)
Oleh :


"siang mba...... langsung saja.. saya ibu ida berusia 24th saya kemarin saya d usg ktanya ada kista sekitar 4cm,dengan rasa cemas,takut,sedih semuanya campur aduk jd satu,saya slalu cri tau tentang kista itu apa dan bgaimana pengobatanya,saya tertarik pada ace max,jenis jus manggis dan sirsak,apa itu bagus?? dan bagaimana bisa mendapatkanya? saya cari apotek d kota saya tinggal tidak ada.terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk Pilek Untuk Anak Alergi (22 January 2017)
Oleh :


" Topik diskusi ini datang dari Bunda Rofaul Husnawati(0) : "anak saya usia 4 bulan batuk pilek dan dia punya bakat alergi, oleh dokter anak diberi obat cetrizine ryvel, rhinos, dan ambroxol mucer, tp sdh 2 minggu batuk pilek anak saya belum sembuh juga, apa yg harus saya lakukan agar batuk pilek anak saya sembuh? mohon bantuannya dok, terima kasih..""
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : maanfaat obat (21 January 2017)
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini