Informasi : pro kontra duphaston


   
Tanya dokter
Subject : Obat duphaston dydrogesterone
Oleh :


"dok mau tanya, saya mengalamai haid tidak teratur, pernah cek hormon progesteron hanya 0,43(cek dilakukan bulan sep 2012), sekarang saya sudah hamil sekita 4w, kemarin cek ke dokter diberi Obat duphaston dydrogesterone dan folacom. saya mau tanya apakah saya perlu minum obat duphaston dydrogesterone itu mengingat hormon saya kemarin kurang dari nilai standart?apakah obat tsb tidak berbahaya untuk janin?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat kista
Oleh :


"Dok mau tanya.. saya sudah menikah.. saya haid trakhir tgl 27 des 14.. selesai tanggal 2 dan tb2 saya keluar darah coklat di tanggal 9 sampai skrg.. dan sy ke dokter ternyata ada kista 2 cm.. dokternya blg harusnya gpp.. tp tdk ada penjelasan yg detail saat itu.. dan saya jg shock sehingga tdk banyak bertanya untuk kandungan dan kehamilan.. obat yg diberikan itu duphaston 10 mg tab 20s (1x1 hari) dan kalnex 500 mg tab 100 s (3x 1 hari).. dan tdk dijelaskan apa guna obat ini.. saya udah minum 1 hari obatnya n pendarahannya berhenti. Tp nyeri diperut yg ada kista msh terasa.. jika pendarahannya berhenti apa kista ttp ada dok? Mengganggu siklus haid bln dpn gak dok? Dan obat itu apa gunanya dok? Mohon informasinya dok.. terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi lama + regumen
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Memilih Alternative Donor Asi (Part 2)

Sama seperti minggu lalu, minggu ini Infobunda masih akan membahas tentang donor Air Susu Ibu (ASI). Beberapa penyakit dapat ditularkan melalui ASI. Maka dari itu pendonor ASI haruslah Bunda yang benar-benar sehat. Berikut syarat pendonor ASI, cara penyajian ASIP dengan Pasteurisasi Pretoria dan Flash Heating: 

Merawat Kesehatan Gigi dan Gusi Saat Hamil

Kesehatan gigi dan gusi selama kehamilan harus diperhatikan. Perubahan aliran darah dan peningkatan hormon yang terjadi pada saat kehamilan berpengaruh besar pada kesehatan gigi dan gusi, diantaranya bisa  meningkatkan resiko terjadinya radang gusi dan karies gigi.Bunda yang tengah hamil harus tahu bahwa memiliki infeksi di dalam mulut dapat menjadi ancaman bukan hanya untuk Bunda, namun juga bagi janin yang dikandung.  

Memilih Lembaga Pra Sekolah

Bila Anda memutuskan untuk memasukkan balita Anda ke lembaga prasekolah, selayaknya dipikirkan juga apakah benar kebutuhan itu sudah mendesak. Beberapa alasan untuk menyekolahkan anak yang belum berusia 4 tahun ke atas, lebih banyak dikarenakan keinginan orangtua supaya anaknya pandai bersosialisasi. Alasan ini tidak keliru, namun bila di rumah proses ini dapat dilakukan, maka kebutuhannya...



Tanya Apoteker
Subject : haid
Oleh :


"Dok.. obat duphaston 10 mg tab dan kalnex 500 mg tab gunanya apa ya? Bisa mempengaruhi masa subur gk dok? Mkasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : maanfaat obat
Oleh :


"dear dok.. saya mau tanya.. saat konsul ke dokter krena keluar darah 1 mgu stelah haid disertai rasa nyeri diperut setiap darah mau keluar.. stelah diperiksa, ada kista 2cm.. tp dokter tdk blg apa2 dan hanya memberikan pil ini duphaston 10 mg tab 20s (1x 1 hari) dan kalnex 500 mg tab (3x1 hari).. obat ini apa fungsinya ya dok? Saya sudah minum 1 hari dan darah tdk keluar lg.. berarti kistanya ttp ada ya dok? Mohon bantuan informasi obat tsbt.. apakah mempengaruhi jadwal haid sy slnjutnya ato tdk.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori