Informasi : posisi ml yang membahayakan janin


   
Tanya dokter
Subject : Posisi kandungan rawan keguguran (18 February 2014)
Oleh :


"Siang Dok, usia kehamilan saya 6 minggu dan setelah USG hasilnya kantung janin sudah terlihat dan bakal janin sudah terlihat walau masih kecil. Yang menjadi permasalahan dokter mengatakan kandungan saya lemah karna posisi terlalu bawah dan rawan keguguran. Tapi dokter tidak memberi resep obat penguat...apakah benar posisi kandungan atau kantung janin saya ini membahayakan Dok....apa yang harus saya lakukan atau konsumsi agar kehamilan ini bisa terus dipertahankan sampai waktu melahirkan nanti..terimakasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi janin (02 May 2015)
Oleh :


"siang dok,, salam kenal... sy mau tanya, gerakan janin usia 32minggu terasa menonjol dikiri kanan pusar... apakah itu menanndakan kepala janin sudah dibawah? krna minggu kmaren sy periksa ke bidan katanya kpla janin masih diatas... dan disuruh banyak sujud.. yang saya takutkan jika kbanyakan sujud malah posisi kpala janin akan muter kembali ke atas.... mohon jawabannya ya dok.. trima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi tidur ibu hamil (18 February 2014)
Oleh :


"dear dokter, saya saat ini sedang hamil 7 minggu. saat ini saya sering tertidur dengan posisi tengkurap, karna bila tidur telentang perut terasa kembung dan bila bangun dari tidur terasa mual.. Adakah pengaruh posisi tidur saya ini terhadap janin saya? tks, lilid"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi letak lintang (18 February 2014)
Oleh :


"Dear dokter. saya mau tanya saat ini saya sdg mengandung anak ke-2 usia kehamilan saya 31 minggu saat ini.menurut diagnosa dkter setelah USG ternyata posisi janin saya itu melintang dan posisi punggungnya di bawah. apakah tidak apa2 dan apakah ada upaya agar posisinya bisa normal.nanti saat kelahiran. dan apa bisa saya melhirkan normal terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hal-Hal Penting di Trimester Ketiga kehamilan

Memasuki trimester ketiga adalah tahap di mana Bunda akan merasakan keajabian yang luar biasa. Dalam hitungan sekitar tiga bulan ke depan, Bunda akan melihat buah hati yang selama ini selalu terlindungi di dalam rahim Bunda. Berikut info dan tips seputar trimester ketiga kehamilan Bunda:

Benarkah USG Berbahaya?

 Dulu ketika hamil para Bunda mungkin harus menunggu untuk mengetahui jenis kelamin bayinya kelak. Namun, sejak tahun 1961 para Bunda hamil tak perlu lagi bertanya-tanya tentang jenis kelamin dan pertumbuhan janinnya. Caranya dengan melakukan Ultrasonografi atau biasa dikenal dengan USG saat kondisi janin sudah memasuki usia 20 minggu.

 

Posisi Bercinta Bantu Percepat Kehamilan

Seringkali pasangan suami istri bereksperimen dalam posisi bercinta hanya semata untuk mencari kepuasan maksimal atau bahkan sebagai variasi mengatasi kejenuhan. Namun ternyata dibalik alasan tersebut, hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi bercinta memiliki banyak fungsi, salah satunya yaitu mempercepat kehamilan.



Tanya bidan
Subject : Posisi Kepala Janin (18 January 2017)
Oleh :


"Bu Bidan saya mau tanya, kalo misalnya di USG kepala janin sudah masuk panggul dan mapan pada usia 35w apakah masih bisa berubah posisi lagi ya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : siang mba, saya mau tanya, apakah baik meminum obat utrogestan 100mg & vitamin alora setiap hariapakah bisa membahayakan janin atau tidakterima kasih (19 January 2017)
Oleh :


"siang mba, saya mau tanya, apakah baik meminum obat utrogestan 100mg & vitamin alora setiap hari apakah bisa membahayakan janin atau tidak terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mengetahui posisi janin tanpa USG (22 January 2017)
Oleh :


"bu,, saya mau tanya cara mengetahui posisi janin tanpa usg/secara manual bagaimana ya bu,, usia kandungan saat ini 26w setiap bangun tidur perut saya keras dibagian bawah, setelah siang suka berubah bagian yg keras didekat puser terimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlilit Tali Pusar dan Posisi Kepala Janin Agak Miring Ke Kanan (20 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum bu bidan, sya mau nanya. Skrg sya hamil anak ke 2 skrg usia 38 minggu 2 hari dgn berat terakhir wkt usg 3,1kg . Yg ke 1 meninggal di dlm kandungan usia 4 bulan. Kmarin hari jumat sya usg ternyata ada 1 lilitan tali pusar, dan kepala janin agak miring ke kanan. Padahal 4 hari sebelumnya sya usg tdk ada lilitan dan posisi kepala sudah dijalan lahir. Yg sya tanyakan Apakah masih bs utk merubah posisi janin kembali ke jalan lahir bu bidan? Kalau bs bagaimana caranya. Soalnya saya ingin sekali melahirkan dgn normal. Terimakasih sblmnya bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Vitamin pada janin (22 January 2017)
Oleh :


"Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : efek obat provagin (21 January 2017)
Oleh :


"Pagi bu, kmrn saya diksh dokter kandungan obat provagin, apakah obat provagin dapat membahayakan perkembangan bayi saya?? Wrn keputihan saya kadang wrn putih bening, kadang wrn putih kertas, apakah obat provagin itu tetep saya gunakan?? Trs stlh pake obat provagin itu mslh tdk bsk pagi nya br saya bersihin atau br cebokan?? Mohon bantu jwbnnya ya bu, thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamam dan Utrogestan 100 Mg (23 January 2017)
Oleh :


"Siang dok kemarin saya check kandungan di RSIA daerah bekasi dan diinfokan detak jantung janin ku lemah dokter memberikan resep obat Vitamam dan utrogestan 100mg,apakah fungsi vitamam dan utrogestan dapat menguatkan detak jantung janin saya? mohon pencerahannya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil (23 January 2017)
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :