Informasi : posisi janin dalam rahim ibu saat si ibu


   
Tanya dokter
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi letak lintang
Oleh :


"Dear dokter. saya mau tanya saat ini saya sdg mengandung anak ke-2 usia kehamilan saya 31 minggu saat ini.menurut diagnosa dkter setelah USG ternyata posisi janin saya itu melintang dan posisi punggungnya di bawah. apakah tidak apa2 dan apakah ada upaya agar posisinya bisa normal.nanti saat kelahiran. dan apa bisa saya melhirkan normal terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim sempit, berpengaruhkan pada persalinan?
Oleh :


"Dear dokter tanti, Aq mau tanya apakah berbahaya jika di kehamilan 24 minggu rahim terlalu sempit untuk janin?? masalahnya terakhir aq USG kata dokter bayiku kesempitan dalam rahim padahal aq sudah banyak minum. Kira-kira apa penyebabnya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi janin
Oleh :


"siang dok,, salam kenal... sy mau tanya, gerakan janin usia 32minggu terasa menonjol dikiri kanan pusar... apakah itu menanndakan kepala janin sudah dibawah? krna minggu kmaren sy periksa ke bidan katanya kpla janin masih diatas... dan disuruh banyak sujud.. yang saya takutkan jika kbanyakan sujud malah posisi kpala janin akan muter kembali ke atas.... mohon jawabannya ya dok.. trima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Posisi Bercinta Bantu Percepat Kehamilan

Seringkali pasangan suami istri bereksperimen dalam posisi bercinta hanya semata untuk mencari kepuasan maksimal atau bahkan sebagai variasi mengatasi kejenuhan. Namun ternyata dibalik alasan tersebut, hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi bercinta memiliki banyak fungsi, salah satunya yaitu mempercepat kehamilan.

Macam-Macam Posisi Rahim

Posisi rahim wanita ternyata ada bermacam-macam. Infobunda akan membahas beberapa diantaranya yaitu anteversi, retroflexi, anteflexi dan retroversi. Posisi apakah yang pada umumnya dianggap berhubungan dengan kesuburan Bunda dan apa penyebabnya?

Mengenal Istilah-Istilah Persalinan

Selama hamil tentunya Bunda perlu mempelajari tentang kehamilan dan bagaimana mengurus bayi kelak. Jangan lupa juga, Bunda perlu mengetahui istilah-istilah khusus yang banyak digunakan saat menjelang kelahiran. Berikut beberapa kata dan penjelasan singkatnya yang perlu Bunda ketahui:



Tanya bidan
Subject : Posisi Kepala Janin
Oleh :


"Bu Bidan saya mau tanya, kalo misalnya di USG kepala janin sudah masuk panggul dan mapan pada usia 35w apakah masih bisa berubah posisi lagi ya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mengetahui posisi janin tanpa USG
Oleh :


"bu,, saya mau tanya cara mengetahui posisi janin tanpa usg/secara manual bagaimana ya bu,, usia kandungan saat ini 26w setiap bangun tidur perut saya keras dibagian bawah, setelah siang suka berubah bagian yg keras didekat puser terimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rahim Menjorok Ke Belakang
Oleh :


"assalamulaikum dok , saya pernah di periksa ke bidan karena sakit yang tidak tahan saat haid , danternyata dalam hasul usg nya rahim saya terlalu menkorok kebelakang sehingga tidak terlihat . maksudnya itu seperti apa ya dok ? dan apakah ada efeknya saat saya nikah nanti trus apakah saya akan terus sakit saat haid ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Terlilit Tali Pusar dan Posisi Kepala Janin Agak Miring Ke Kanan
Oleh :


"Assalamualaikum bu bidan, sya mau nanya. Skrg sya hamil anak ke 2 skrg usia 38 minggu 2 hari dgn berat terakhir wkt usg 3,1kg . Yg ke 1 meninggal di dlm kandungan usia 4 bulan. Kmarin hari jumat sya usg ternyata ada 1 lilitan tali pusar, dan kepala janin agak miring ke kanan. Padahal 4 hari sebelumnya sya usg tdk ada lilitan dan posisi kepala sudah dijalan lahir. Yg sya tanyakan Apakah masih bs utk merubah posisi janin kembali ke jalan lahir bu bidan? Kalau bs bagaimana caranya. Soalnya saya ingin sekali melahirkan dgn normal. Terimakasih sblmnya bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : saya pernah abortus / keguguran
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin pada janin
Oleh :


"Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat ETUROL itu untuk apa ya?
Oleh :


"Selamat siang, kemarin saya baru dari dokter kandungan dan di USG. Kata deokter baru ada penebalan dinding rahim dan pembesaran rahim saja. Lalu saya diberi obat eturol dan disuruh kembali 1 bulan lagi. Eturol itu obat untuk apa ya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Manfaat Elkana
Oleh :


"Sore Dok saya ingin bertanya, Apakah Elkana aman diminum saat haid? Saya tespek (+) tapi yang satu garis samar, dan di usg belum terlihat janin. beberapa hari kemudian keluar darah seperti haid dan ke dokter di tespek ulang sudah (-) lalu dikasih obat elkana. yang mau saya tanyakan amankah elkana diminum saat haid? Terima kasih Dok, Nadia (Jakarta)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :

On hautain (mobile)