Informasi : pompa asi reliable


   
Tanya dokter
Subject : Asi Bercampur Darah.
Oleh :


"Mau Tanya dok.., beberapa hari yg lalu Anak saya ketika diberikan ASI perutnya sering kembung dan babnya tidak padat/sering mencret, setelah beberapa hari kemudian, Istri saya kembali memeberikan ASI kepada anak saya yg sebelumnya mesti di pompa terlebuh dahulu, tiba2 saat dipompa, ASInya bercampur dengan darah, dan mulai saat itu Anak saya tidak lagi diberikan ASI takutnya ada masalah dengan Istri saya.., apakah ada Solusi atau apa yg mesti kami lakukan, berhubung bayi kami baru berumur 14 hari. sebelumnya saya haturkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengeluarkan ASI yang Telah Berhenti
Oleh :


"Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lubang ASI hanya 2, ASI jadi sedikit keluar
Oleh :


"Umur bayi saya 10 hari dan akhirnya harus di sinar blue light karna bilirubin yg tinggi mencapai 20. Padahal saya sudah sangat rajin memberikan ASI, bisa setiap 30-60 menit sekali. Setelah saya perhatikan sepertinya yg bermasalah adalah Payudara (PD) saya. Puting PD saya memiliki lubang yg sedikit hanya 2-3 lubang. Selain itu jika di hisap atau di pompa dengan alat, aliran nya tidak deras. Tapi jika di perah dengan tangan denvan kuat, hasilnya bisa 30-70 ml kanan dan kiri. Apa Jumlah lubang puting mempengaruhi asupan ASI ke bayi saya? Bisakah ASI hanya deras di 1 menit pertama stelah itu tidak keluar lagi padahal PD masih sangat berasa penuh?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kegunaan Alat Pompa Payudara

Alat ini dipergunakan untuk mempercepat keluarnya air susu dari payudara bunda dimana fungsinya menyerupai pompa. Alat ini umumnya dipakai apabila ada kesulitan atau halangan untuk menyusui bayi secara langsung, misalnya bayi lahir prematur sehingga harus berada dalam inkubator untuk beberapa lama, sang bunda kembali bekerja ke kantor atau berada diluar rumah dalam jangka waktu cukup lama dan meringankan payudara ibu yang tegang karena banyaknya produksi air susu.

Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part II)

Minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas tentang pertanyaan seputar Air Susu Ibu (ASI). Karena begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan para Bunda mengenai ASI, Kami mengulasnya kembali minggu ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lainnya yang kerap kali meresahkan para Bunda :

Memilih Alternative Donor Asi (Part 2)

Sama seperti minggu lalu, minggu ini Infobunda masih akan membahas tentang donor Air Susu Ibu (ASI). Beberapa penyakit dapat ditularkan melalui ASI. Maka dari itu pendonor ASI haruslah Bunda yang benar-benar sehat. Berikut syarat pendonor ASI, cara penyajian ASIP dengan Pasteurisasi Pretoria dan Flash Heating: 



Tanya Apoteker
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori