Informasi : plasenta menutupi jalan lahir bayi


   
Tanya dokter
Subject : Plasenta menutupi jalan lahir (18 February 2014)
Oleh :


"dok,, gmana ya klo tembuni / ari - ari calon bayi saya berada di bawah yg ditakutkan menutupi jalan lahirnya nanti,,,?? apa akibatnya dok jika seperti itu.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Plasenta letak rendah (18 February 2014)
Oleh :


"dok,saya sedang hamil 24 minggu,dr hamil 16 mggu sdh ketahuan plasenta dibawah dan menutup jalan lahir krn saya pendarahan. Sampai saat ini plasenta blum bergeser juga.Kira2 apa ada kemungkinan plasentanya bergeser dan tidak menutup jalan lahir? dan sampai umur brp plasenta tersebut sdh dipastikan memang plasenta previa total.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi plasenta bayi dalam kandungan (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter,saat ini usia kandungan saya 22 minggu (5 bulan). Ketika saya memeriksakan kandungan saya melalui usg,dokter mengatakan bahawa posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim. Tetapi,alhamdulilah saya tidak pernah mengalami pendarahan ataupun flek setelah berhubungan intim dengan suami. Saya ingin bertanya,apa yg menyebabkan posisi plasenta (ari-ari) bayi saya berada di bagian bawah rahim?Apakah itu berbahaya bagi bayi saya?Apakah nanti posisi plasenta itu bisa berubah ke bagian atas rahim?Dan apa yang harus saya lakukan skrg?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Placenta previa (14 October 2014)
Oleh :


"usia kehamilan saya memasuki 18minggu dok , tap sudah 3 hari ini saya mengalami flek cokelat dgn jumlah yg sedikit , secara saya pernah mengalami keguguran dikehamilan pertama di usia 14 minggu , saya takut hal ini akan terjadi dikehamilan ynag sekarang ,, saya sdh ke 2 dokter SPOG , dari hasil usg menyatakan bayi saya normal detak jantungnya dan gerakannya jg masih sangat aktif, namun ditemukan bahwa placenta berada dibawah menutupi jalan lahir , namun kata dokter hal ini masih berubah krn kehamilan masih tergolong muda , dokter sudah memberikan saya obat penguat kandungan Utrogestan 200mg dan kalnex untuk menghentikan oendarahan , namun sampai saat ini flek masih keluar dokter .. apakah memang hal itu masih eajar dokter ? dan apakah ada kiat lain agar posisi placemta bisa beribah keposisi normal ? terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Pilih Bersalin Normal atau Caesar ya? (2)

Bila minggu lalu kita membahas tentang persalinan normal, seperti janji infobunda, minggu ini kami akan mengulas tentang persalinan secara Caesar.

Serba Serbi Persalinan Caesar

Siapa yang tak khawatir kalau harus melakukan operasi. Begitu pula yang dirasakan ibu hamil yang akan melahirkan. Karena berbagai alasan, seorang ibu harus melewati proses bedah caesar untuk persalinan buah hatinya. Operasi caesar yaitu suatu tindakan melahirkan bayi melalui perut. Dengan kata lain, proses melahirkan bayi ini tidak melalui jalan lahir biasa (vagina).Tetapi, ini harus dilakukan berdasarkan adanya indikasi medis.

Bayi Sungsang? Jangan Panik Dulu

Setiap Bunda yang sedang hamil pasti ingin buah hati dalam kandungannya sehat dan mengharapkan lancar saat melahirkan kelak. Tapi bagaimana bila posisi bayi sungsang, apakah proses kelahiran bias berjalan lancar? Menurut dr. Nugroho Kampono SpOG (K) yang praktek di Brawijaya Women & Children Hospital, bayi memiliki kecenderungan 5-7 % berada dalam posisi bokong di bawah atau biasa kita kenal dengan istilah sungsang.




  Informasi Terkait Tentang Kelahiran
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kelahiran Anda :

  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :