Informasi : pil pluntur buatan madura


   
Tanya dokter
Subject : teh manis untuk anak 1-2 tahun
Oleh :


"dok, anak saya umur 20 bulan . gara-gara 2 minggu yg lalu terjatuh yang mengakibatkan gignya goyang , anak saya jadi susah minum susu karena susah untuk pake dot. Paling kalau mau tidur saja minum susu tp kalau siang-siang saatnya bermain dia susah sekali minum susu. Sekarang dia lebih suka minum teh manis buatan ataupun kemasan. baik atau tidak dok kalau anak saya lebih suka mengkonsumsi teh manis ketimbang susu formula?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bir hitam dan jamu setelah melahirkan
Oleh :


"Dok mau tanya... Saya orang Madura, dan disini ada kebiasaan turun-temurun, sampe ibu saya juga nyuruh saya begitu. Setelah melahirkan nanti katanya harus minum (1) Bir Item dan Anggur Beranak 19, katanya berkhasiat utk mempercepat bersihnya darah nifas, dan (2) Pil kwantai, katanya berkhasiat untuk mencegah agar payudara tidak bengkak dan sakit pada awal menyusui. Terus terang saja saya takut minum begitu2 krn saya pikir akan berpengaruh pada ASI yang akan disusukan pada bayi. Kalau untuk jamu-jamuan, awalnya ibu saya berkeras untuk saya meminumnya juga, tapi skrg sdh tidak memaksa lagi karena masukan dari orang-orang bahwa dokter tidak menganjurkan minum jamu. Tolong dijawab cepat ya Dok... perkiraan saya melahirkan 2 minggu lagi. Butuh masukan untuk disampaikan ke ibu saya nih. Thanks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apakah Alergi susu?
Oleh :


"Anak saya sekarang 26 minggu, usia 22 minggu sy beri buah slma 1 minggu, stelah itu diberi makan juga 1x. setelah 2 minggu makan sy beri susu + kentang trnyta muka nya jd merah pdhal sblumnya sy juga mnambahkan susu ke buburnya (buatan sendiri)itu tdk apa2. 1 minggu sy hentikan tidak memberinya susu setelah itu diberi lagi sdikit ternyata kulit di skitar mulut merah lagi bgitu juga jika diberi MPASI instan kulitnya merah (krn ada susu nya). Apa cmpuran kentang+susu memicu alergi?apa sy juga hrs mnghindri susu sapi? anak sy ASI xlusif, blm diperkenalkan lauk pauk baru labu siam, labu kuning, pisan, oyong, terong ungu, kacang hijau, alpukat, beras, ubi jalar. Mohn bantuanya, trmksh bnyk..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bahan Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Kafein Bila dikonsumsi saat hamil, kafein bisa menyusup dalam darah janin dan menyebabkan keguguran atau mengakibatkan kelahiran dengan berat yang tidak mencukupi (low birth weight). Sementara itu, bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan saat menyusui, maka akan mempengaruhi kandungan ASI yang diberikan pada si kecil. Oleh karena itu, dianjurkan unuk mengurangi asupan kafein (tidak melebihi 300 mg per hari). Usahakan untuk mengkonsumsi produk makanan dan minuman yang memiliki kadar kafein lebih ringan (decaffeinated). Batasi pula asupan coklat, karena pada umumnya 1 batang coklat pekat (dark chocolate) mengandung 500 mg kafein.

Bentuk Perayaan Hari Valentine

Hari Kasih Sayang atau yang biasa kita kenal dengan Hari Valentine akan segera tiba. Suasana penuh warna pink yang identik dengan kasih sayang sudah terasa di berbagai belahan Negara.

Bale Balita:Belanja Sekaligus Tamasya

Di lokasi seluas 3000 m2 ini, tersedia beragam kebutuhan sandang dan mainan edukatif bagi anak balita. Plus taman bermain!



Tanya bidan
Subject : pengen hamil secara inseminasi bauatan dengan bpjs
Oleh :


"bidan, sya mau program punya anak menggunakan inseminasi buatan ,apakah bisa mnggunakan bpjs ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bisakah cepat hamil bagi penderita kista
Oleh :


"assalamualaikum, salam kenal dok, saya diana dr Madura, dok mau tanya saya kmren USG hasilnya positif terdapat kista, mnurut dokter yang menangani saya kata beliau tidak berbahaya, tapi saya masih takut dok apalagi saya ingin cepat hamil, sudah 3 blan lamanya saya mnikah dok, apa saya blum hamil karena kista tersebut dok ?? saya dengar kista tidak boleh dioperasi karena efeknya susah hamil dok.. terima kasih. wassalam.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori