Informasi : perut terasa sakit seperti kontraksi saa


   
Tanya dokter
Subject : Rahim Terbalik dan Kontraksi (18 February 2014)
Oleh :


"halo dok... saya yanti (23) suami (32),sudah menikah 2,5 tahun dan sekarang belum dikarunia'i anak,sudah periksa k'dokter tapi tidak ada masalah tp katanya rehim saya retro (tebalik)jadi agak susah. Akhir2 ini perut saya sering kontraksi dan bahkan selesai berhubungan perut saya kontraksi dan mules (pingin BAB),kontraksinya seperti mau haid gitu dok... itu kenapa y??? dan saat tidak behubungan pun kadang2 perut saya kontraksi.mohon untuk dijawab seceptnya... terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kontraksi sebelum melakukan hubungan suami istri (18 February 2014)
Oleh :


"dok,saya mau tanya sejak usia kehamilan 4 bulan perut saya sering mengeras seperti mengalami kontraksi terutama pada saat hendak melakukan hub suami istri,bagaimana ini dok? apakah ada obat untuk mencegahnya dan apakah berbahaya? trmksh.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bingung hitung waktu kelahiran&tanda2 orang melahirkan (10 August 2016)
Oleh :


"Malam dok,saya mau tanya.. Kalau haid terakhir tgl 20/10/2015 pas bln berikutnya telat g haid tespek positif hamil..kira2 kpn y waktu hpl'a?? Sudah hampir 3minggu ini saya suka terasa sakit bagian bawah perut kadang sakit kadang ilang lg,posisi bayi jg sudah bagus&di cek dalam sudah ada pembukaan 2 tp mules g kunjung datang juga cm suka terasa sakit bagian bawah perut&ngeri bagian mr.V Apa yg hrs saya lakukan??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut terasa lunak (06 March 2015)
Oleh :


"sore dok saya deivi ingin menanyakan seputar kehamilan saya yang baru 6bulan tapi kondisi perut bagian atas terasa kosong dan kalo d tekan terasa lembek,itu knp ya dok apa posisi janin saya salah,trims."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Jangan Tertipu si Kontraksi Palsu

Kontraksi palsu atau dikenal dengan Braxton Hicks memang seringkali mengecoh Bunda hamil menjelang kelahiran. Pasalnya tandanya hampir sama yakni terasa peregangan di sekitar perut. Tetapi kontraksi palsu berlangsung tidak lama (kurang lebih 20 detik) dan lama kelamaan akan hilang.

Nyeri Perut Bawah saat Hamil

Pada masa kehamilan, Bunda akan merasakan nyeri pada perut bagian bawah, hal ini normal dirasakan, karena peregangan ligamen untuk menahan perkembangan rahim yang semakin membesar. Namun, nyeri perut bawah pada masa kehamilan dapat menjadi masalah yang serius, walaupun hal tersebut sangat jarang terjadi.  Yuk, kita ketahui apa saja masalah serius yang menjadi penyebabnya.

Persiapan Sebelum Melahirkan

Tak terasa kita sudah berada di Tahun 2011. Selamat Tahun Baru 2011, sukses untuk Bunda dan keluarga. Di tahun ini tentu saja kita tetap ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati kita.



Tanya bidan
Subject : Keluhan saat hamil 29w (19 January 2017)
Oleh :


"bu bidan , saya mu tnya . usia kehamilan saya sudah 29 minggu . tapi perut saya sering seperti di tarik , dan saat tidur pun saya mau ubah posisi tidur tidk bisa karena rasanya sangat sakit . dan pinggang saya juga sakit , di sertai rasa ingin BAB tapi tidak bisa BAB . kalau saya berjalan jalan subuh pun belum ada setengah jam perut saya seperti keram dan tertarik di bagian bawah, serta bawah payudara saya terasa sakiiit sekali ?? mohon jawabannya bu bidan "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bedanya kontraksi palsu dengan kontraksi asli (22 January 2017)
Oleh :


"Dok, saya mau tanya apa si beda nya kontraksi palsu dengan kontraksi asli?terima kasih dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Merangsang kontraksi (21 January 2017)
Oleh :


"siang bu.sy lagi hamil 39 minggu...dan mulai kontraksi sedikit2....tapi belum keluar lendir darah....bagaimana cara supaya merangsang kontraksi? supaya persalinan lancar"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri Bokong atau Panggul saat hamil (01 January 2017)
Oleh :


"bu,, knpa ya masuk minggu ke 24 saya sering sakit bokong ,, pada saat saya mau tidur ,, bokong terasa senut-senutan ,, trus aktifitas debay nya udh mulai aktif v saat dia gerak perut saya terasa sakit ?? kenapa ya bu ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : sakit kepala tak kunjung reda (21 January 2017)
Oleh :


"Dear Mba Rachel, Saya sering mengalami rasa sakit kepala yang luar biasa. Apabila rasa sakit itu datang, terasa hingga ke mata (saya berkacamata dengan terdapat silinder). Yang saya hendak tanyakan adalah, suplemen apa yang aman dikonsumsi untuk meredakan rasa sakit kepala tersebut ?. Terima kasih atas informasinya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum (21 January 2017)
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa (21 January 2017)
Oleh :


"Dok saya sebelum nya tidak mengetahui kalau sedang hamil..saya ketika kepala pusing sy mnum obt bodrex tp karna tidak kunjung smbuh sy ganti dgn paramex lalu sy juga sempat minum obat maagh karna perut terasa perih...apa itu bahaya buat kesehatan janin sya n efeknya apa smpe nanti anak sy lahir? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran (21 January 2017)
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini