Informasi : perut atas sakit saat posisi tidur


   
Tanya dokter
Subject : Posisi tidur ibu hamil (18 February 2014)
Oleh :


"dear dokter, saya saat ini sedang hamil 7 minggu. saat ini saya sering tertidur dengan posisi tengkurap, karna bila tidur telentang perut terasa kembung dan bila bangun dari tidur terasa mual.. Adakah pengaruh posisi tidur saya ini terhadap janin saya? tks, lilid"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : POSISI TIDUR IBU HAMIL (18 February 2014)
Oleh :


"Aku mau tanya ini kan khamilan pertama aku, sebaiknya posisi tidur yang seperti apa yang baik untuk ibu hamil seperti aku, karena sering kali aku merasa tidak nyaman dengan posisi tidur aku soalnya takut kenapa-napa dengan baby nya. lalu makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi untuk aku?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sakit pada punggung bagian belakang saat hamil (05 February 2015)
Oleh :


"pagi dok, saya sedang hamil 20 minggu, yang mau saya tanyakan, kadang-kadang kalau malam saya merasa sakit pada punggung atas bagian belakang posisinya sejajara dengan payudara ... sakitnya itu kadang buat saya gak bisa tidur, sesak dan posisi seperti apapun juga tetep saja terasa sakit... itu kenapa yah dok ?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu (29 January 2015)
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Macam-Macam Posisi Rahim

Posisi rahim wanita ternyata ada bermacam-macam. Infobunda akan membahas beberapa diantaranya yaitu anteversi, retroflexi, anteflexi dan retroversi. Posisi apakah yang pada umumnya dianggap berhubungan dengan kesuburan Bunda dan apa penyebabnya?

Rasa Tidak Nyaman pada Bunda Hamil

Menjadi Bunda hamil, mau tidak mau akan mengalami perubahan baik secara fisik maupun emosional. Perubahan-perubahan ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman.

Berikut beberapa perubahan yang bisa Bunda alami selama hamil:

 

Hal-Hal Penting di Trimester Ketiga kehamilan

Memasuki trimester ketiga adalah tahap di mana Bunda akan merasakan keajabian yang luar biasa. Dalam hitungan sekitar tiga bulan ke depan, Bunda akan melihat buah hati yang selama ini selalu terlindungi di dalam rahim Bunda. Berikut info dan tips seputar trimester ketiga kehamilan Bunda:



Tanya bidan
Subject : Keluhan saat hamil 29w (23 January 2017)
Oleh :


"bu bidan , saya mu tnya . usia kehamilan saya sudah 29 minggu . tapi perut saya sering seperti di tarik , dan saat tidur pun saya mau ubah posisi tidur tidk bisa karena rasanya sangat sakit . dan pinggang saya juga sakit , di sertai rasa ingin BAB tapi tidak bisa BAB . kalau saya berjalan jalan subuh pun belum ada setengah jam perut saya seperti keram dan tertarik di bagian bawah, serta bawah payudara saya terasa sakiiit sekali ?? mohon jawabannya bu bidan "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut terasa terjepit saat tidur (18 January 2017)
Oleh :


"slamat siang , dok saya mau bertanya saya sedang hamil kira kira usia 23minggu kehamilan, sudah 3hari ini saya selalu merasa klo perut sebelah kanan saya seperti ada yang terjepit, memang stiap malam tidur dengan posisi menghadap kekanan krna lebih nyaman, apa rasa terjepit diperutnya bisa mempengaruhi janin diperut saya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : mengetahui posisi janin tanpa USG (22 January 2017)
Oleh :


"bu,, saya mau tanya cara mengetahui posisi janin tanpa usg/secara manual bagaimana ya bu,, usia kandungan saat ini 26w setiap bangun tidur perut saya keras dibagian bawah, setelah siang suka berubah bagian yg keras didekat puser terimakasih bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Apa itu Hipersensitif Cerna pada Bayi?? (22 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Ibu Bidan, Saya punya beberapa pertanyaan tentang tentang kesehatan Bayi, 1. Sekarang ini saya mempunyai bayi yg baru berumur 3 minggu, dan setiap mulai malam hari sampai pagi, bayi saya sering bolak-balik kemungkinan di sebabkan karena perut si bayi agak kembung atau masuk angin atau kelihatan seperti orang ngeden, hal seperti ini di lakukan kurang lebih sampai 3 kali dalam rentan waktu satu malam ( mulai dari jam 11 - pagi ) dengan intensitas waktunya cukup lama untuk si bayi kembali tertidur. Serta saat waktu si bayi minum keliahatan sangat bersemangat dan tergesa-gesa. Pertanyaan saya, apakah ini yang di maksud dengan hipersinsitif cerna?? 2. Dalam umur yang 3 minggu ini bayi saya sudah bisa tidur miring, dan setiap kali si bayi ngeden maka posisi tidur si bayi seperti huruf S, kepala menghadap ke atas dan pantat agak nungging dalam keadaan posisi tidur miring. Apakah ini juga bisa di sebut dengan Hipersensitif Cerna?? 3. Adakah hal yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kembung pada bayi?? 4. Apakah Hipersensitif cerna itu akan mempengaruhi sifat, kelakuan dan perkembangan otak si bayi di saat akan datang atau saat dy dewasa??? 5. Apakah jika benar bayi saya kena hipersinsitif cerna apakah ada cara untuk menanggulanginya, dan berbahayakan hipersensitif cerna itu. 6. dan Adakah ciri-ciri kusus pada penyakit Hipersensitif Cerna itu sendiri. Saya harap Ibu Bidan bisa berbagi sedikit informasi tentang Hipersensitif dan cara penanggulangannya, serta bisa menjawab pertanyaan saya di atas. Terima Kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : gimana caranya mengatasi batuk yang berlebih saat hamil? (23 January 2017)
Oleh :


"Gimana yah caranya mengatasi batuk yang berlebih. Saat ini saya lagi hamil 5bulan saya sedang batuk yang sangat menyiksa sampai perut saya sakit saat batuk. Saya takut kenapa kenapa sama kandungan saya.. Mohon di jawab yah dok makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sakit kepala tak kunjung reda (23 January 2017)
Oleh :


"Dear Mba Rachel, Saya sering mengalami rasa sakit kepala yang luar biasa. Apabila rasa sakit itu datang, terasa hingga ke mata (saya berkacamata dengan terdapat silinder). Yang saya hendak tanyakan adalah, suplemen apa yang aman dikonsumsi untuk meredakan rasa sakit kepala tersebut ?. Terima kasih atas informasinya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil (23 January 2017)
Oleh :


"kandungan saya usia 6 minggu, tapi saya agak sedikit batuk berat dan kering, menyebabkan sakit pada perut saya kalau saya batuk,, saya mau tanya,,obat apa ya dok,yang cocok buat saya,, terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik dan antivirus untuk busui (22 January 2017)
Oleh :


"selamat siang saat ini sayang sedang menyusui (asi eksklusif) bayi saya berusia 4 bulan, 2 hari ini saya sakit, oleh dokter didiagnosa sakit gondongan, diberi obat pronovir methisoprino 5020mg, sirup transpulmin dan cefixime 100mg... yang ingin saya tanyakan apakah obat itu aman dikonsumsi bussui, menurut dokter aman tp saya coba serching salah satu obat yaitu cefixime tidak aman. untuk 2 obat lainnya saya tidak menemukan referensi apapun. terimakasih atas perhatiannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini