Informasi : pertanyaan yang perlu ditanyakan pada do


   
Tanya dokter
Subject : Ingin hamil pada usia 40-an
Oleh :


"bu dokter yg cantik,, usia sy 41 thn, sy menikah di usia 38 hingga saat ini sy belum di karuniakan anak.. Masih adakah kesempatan sy memperoleh momongan di usia ini dan resiko yang sy hadapi jika sy hamil.. Makanan apa yg perlu sy komsumsi agar sy dpt hamil.. demikian pertanyaan sy terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen kalsium
Oleh :


"Dear ibu dokter, Setelah pertanyaan saya bulan lalu mengenai siklus hormon, alhamdulillah bulan ini saya diizinkan hamil. Pertanyaan saya, apa boleh saya minum vitamin untuk kalsium n itu di minumnya berapa lama? selain itu saya juga diberi vit penambah darah & asam folat. Apa perlu saya minum vit penguat kandungan ato tidak ? Terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil Anggur apa yang harus dilakukan?
Oleh :


"usia kandungan sy 16 minggu 3hr, kmr sy diusg kata dokter harus dikuret, karena hamil anggur dan karena tidak ada detak jantung. Yang ingin ditanyakan apakah kalau memang belum ada detak jantung diminggu 16 brarti hamil anggur? apakah tidak ada kemungkinan lgi bayi berkembang? apa yang harus dilakukan ya dok, apa hrs segera dikuret atau menunggu 1-2 bulan untuk liat perkembangan bayi? terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran
Oleh :


"dok istri sy keguguran usia kandungan memasuki 4 bulan,keguguran terjadi karne kelelahan. terjadinya peristia itu pd tanggal 16 april kmrn dok.pertanyaan saya perlu dikuret ga dia mengalami pendarahan hari ini dan keluar gumpalan seperti ari ari agak banyak... dan sy lg kebingingan tindakan apa yg harus sy ambil dok. mohon dibalas"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part I)

 Menjadi seorang Bunda terlebih lagi untuk anak pertama bisa menimbulkan kekhawatiran. Baik itu disebabkan informasi dari lingkungan luar seperti keluarga dan teman, atau pertanyaan dari dalam diri sendiri. Yang paling sering meresahkan para Bunda yakni tentang pemberian Air Susu Ibu (ASI). 

Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part II)

Minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas tentang pertanyaan seputar Air Susu Ibu (ASI). Karena begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan para Bunda mengenai ASI, Kami mengulasnya kembali minggu ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lainnya yang kerap kali meresahkan para Bunda :

Tanda-tanda ASI Tidak Boleh Diberikan

Memberikan ASI pada bayi sangat dianjurkan bahkan bisa jadi suatu keharusan. Komposisi ASI yang berubah mengikuti kebutuhan bayi menjadi salah satu alasan kuat untuk tidak memberikannya susu formula. Apalagi ASI lebih mudah dicerna oleh bayi yang mana sistem pencernaannya masih berkembang.



Tanya bidan
Subject : Tes torch
Oleh :


"tahun 2013 saya terkena torch(tokso,cmv,rubela) dan harus dikiret usia kehamilan 3bln,stlh pengobatan 15hr bln september cek lab Igm negatif.sampai sekarang blm hml lagi yang ditanyakan kapan sebaiknya cek lab lagi? jika sudah hamil dan msh positif bisakah dilakukan pengobatan tanpa dikiret? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak teratur
Oleh :


"Selamat siang Dok.. Saat ini saya menjalani hubungan LDR dengan suami... setiap setelah melakukan HB maka pada bulan itu saya selalu terlambat halangan, yang terakhir hingga 2 minggu namun kemudian halangan namun jika pada bulan tersebut saya tidak melakukan HB siklus halangan saya kembali normal yaitu selama 30 hari. Pertanyaan saya kenapa bisa begitu ya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluar darah setelah berhubungan intim
Oleh :


"dok kenapa akhir2 ini saat berhubungan intim dengan suami saya sll mengeluarkan darah yang bercampur dengan air mani suami apa yang perlu saya lakukan dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : pertanyaan
Oleh :


"Bagaimana cara menghilangkan alergi pada anak disebabkan oleh obat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin untuk perencanaan kehamilan
Oleh :


"Selamat siang..saya mau bertanya sekarang saya sedang percenaan kehamilan, vitamin/obat apa saja yang perlu dikonsumsi agar cepat hamil. terimkasih sebelumnya.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah baking soda dapat membantu dalam program hamil ?
Oleh :


"Selamat siang bu, Terimakasih sebelumnya atas kesempatan yang diberikan. Yang ingin saya tanyakan adalah baru bulan ini saya promil di dokter SPOG ... Sama dokternya saya direse obat Clovertil . Apa sebetulnya obat itu dokter? saya bingung dengan banyak opini mengenai obat trsbt? pertanyaan kedua ... Saya pernah melihat acara di TV, kebetulan pada acara trsbt hadir Dr. Boyke. Beliau mengatakan untuk membantu program hamil khususnya untuk mendapatkan anak laki2 salah satu caranya adalah dengan membasuh Ms. V kita dengan larutan baking soda. apakah itu diperkenankan dokter? Jika boleh kenapa? dan bagaimana cara mengaplikasikan nya? terimakasih atas jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori