Informasi : pertanyaan yang perlu ditanyakan pada do


   
Tanya dokter
Subject : Ingin hamil pada usia 40-an (18 February 2014)
Oleh :


"bu dokter yg cantik,, usia sy 41 thn, sy menikah di usia 38 hingga saat ini sy belum di karuniakan anak.. Masih adakah kesempatan sy memperoleh momongan di usia ini dan resiko yang sy hadapi jika sy hamil.. Makanan apa yg perlu sy komsumsi agar sy dpt hamil.. demikian pertanyaan sy terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen kalsium (20 November 2015)
Oleh :


"Dear ibu dokter, Setelah pertanyaan saya bulan lalu mengenai siklus hormon, alhamdulillah bulan ini saya diizinkan hamil. Pertanyaan saya, apa boleh saya minum vitamin untuk kalsium n itu di minumnya berapa lama? selain itu saya juga diberi vit penambah darah & asam folat. Apa perlu saya minum vit penguat kandungan ato tidak ? Terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran (18 February 2014)
Oleh :


"dok istri sy keguguran usia kandungan memasuki 4 bulan,keguguran terjadi karne kelelahan. terjadinya peristia itu pd tanggal 16 april kmrn dok.pertanyaan saya perlu dikuret ga dia mengalami pendarahan hari ini dan keluar gumpalan seperti ari ari agak banyak... dan sy lg kebingingan tindakan apa yg harus sy ambil dok. mohon dibalas"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kontrasepsi (16 February 2014)
Oleh :


"dokter, saya mw tannya nih . . . bayi saya sdh usia 3bln 5 hari . sampai saat ini saya belum menstruasi , apakah saya perlu pkai kontrasepsi ? klu perlu saya cocoknya pke apa y dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part I)

 Menjadi seorang Bunda terlebih lagi untuk anak pertama bisa menimbulkan kekhawatiran. Baik itu disebabkan informasi dari lingkungan luar seperti keluarga dan teman, atau pertanyaan dari dalam diri sendiri. Yang paling sering meresahkan para Bunda yakni tentang pemberian Air Susu Ibu (ASI). 

Tanda-tanda ASI Tidak Boleh Diberikan

Memberikan ASI pada bayi sangat dianjurkan bahkan bisa jadi suatu keharusan. Komposisi ASI yang berubah mengikuti kebutuhan bayi menjadi salah satu alasan kuat untuk tidak memberikannya susu formula. Apalagi ASI lebih mudah dicerna oleh bayi yang mana sistem pencernaannya masih berkembang.

Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part II)

Minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas tentang pertanyaan seputar Air Susu Ibu (ASI). Karena begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan para Bunda mengenai ASI, Kami mengulasnya kembali minggu ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lainnya yang kerap kali meresahkan para Bunda :



Tanya bidan
Subject : Tes torch (14 January 2017)
Oleh :


"tahun 2013 saya terkena torch(tokso,cmv,rubela) dan harus dikiret usia kehamilan 3bln,stlh pengobatan 15hr bln september cek lab Igm negatif.sampai sekarang blm hml lagi yang ditanyakan kapan sebaiknya cek lab lagi? jika sudah hamil dan msh positif bisakah dilakukan pengobatan tanpa dikiret? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kram Perut tanda hamil? (16 January 2017)
Oleh :


"Dok.. sblm ny kan sy nunda hamil sekitar 2th'an, nunda kehamilan ny dgn kondom aja.selama nunda hamil sy kram perut biasany di hari ke 1haid dan seminggu sblm haid sy paling merasakan pegal2, payudara nyeri *itu wajar kan y dok nah br 3bln ini kami lepas kondom dok krn br mau ad anak, tp selama 3bln ini sy sk kram setelah bbrp hari berhubungan, padahal jadwal haid ny masi jauh dok.. dan rasa kram ny bs berlanjut sampai akhirny sy haid :( . apakah sperma perlu adaptasi di rahim dok? jd menimbulkan kram selama 3bln ini pun sy ky dapet tanda2 hamil sprti kembung, nafsu makan, mual tp di TP negatif dok itu knp y dok.. ap sy perlu usg? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi tidak teratur (11 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang Dok.. Saat ini saya menjalani hubungan LDR dengan suami... setiap setelah melakukan HB maka pada bulan itu saya selalu terlambat halangan, yang terakhir hingga 2 minggu namun kemudian halangan namun jika pada bulan tersebut saya tidak melakukan HB siklus halangan saya kembali normal yaitu selama 30 hari. Pertanyaan saya kenapa bisa begitu ya dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat - Obatan Promil (12 January 2017)
Oleh :


"Sy baru mulai promil tgl 8 agustus oleh dktr diksh obt inlacin 100mg dn cripsa 2,5mg..obat diksh untuk 15 hari krn perhitunganny tgl 18 sy haid dn hrs Cek k dokter di hari k2 haid..yg mau ditanyakan bukankah 2 obat itu untuk memperlancar haid tp kena smpai tgl21 ini sy blm keluar haid..apa memang pengaruh dr obat2 itu..terimakasih mohon penjelasanny"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : pertanyaan (14 January 2017)
Oleh :


"Bagaimana cara menghilangkan alergi pada anak disebabkan oleh obat"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : asam folat saat hamil (13 January 2017)
Oleh :


"Sore mbak, saya hamil 4 minggu. saat saya tanya dokter saya apa perlu minum vitamin dia bilang tidak padahal kata keluarga saya hamil muda ini perlu vitamin terutama sam folat dan omega 3. Karna disini (perancis, tempat tinggal saya sementara) sangat berhati - hati (bahkan keterlaluan menurut saya) saya tidak bisa beli obat atau vitamin buat wanita hamil tanpa resep dokter. Akhirnya saya putuskan untuk mendapatkan vit tersebut secara alami, Mohon informasinya dari makanan apa saja saya bisa dapatkan asam folat, omega 3 dan berapa takarannya sehari? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin untuk perencanaan kehamilan (16 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang..saya mau bertanya sekarang saya sedang percenaan kehamilan, vitamin/obat apa saja yang perlu dikonsumsi agar cepat hamil. terimkasih sebelumnya.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin vs susu (16 January 2017)
Oleh :


"sore, mau tanya kalau kita sudah konsumsi suplemen kehamilan dengaan merk alora, apakah saya perlu koonsumsi susu untuk bumil juga supaya nutrisi untuk debay tercukupi? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini