Informasi : pertanyaan untuk trauma ginjal


   
Tanya dokter
Subject : Kelebihan Kalsium pada Ibu Hamil Dapat Menyebabkan Penyakit Ginjal?
Oleh :


"selamat siang dr tanti... skr ini saya sedang hamil 10 minggu..waktu kehamilan 9 minggu saya dberi vitamin promavit oleh dokter kandungan saya..dminum 1 kali 1 hari..saya jg mengkonsumsi susu ibu hamil 2 kali sehari..kmaren saya sempat baca artikel kalau sudah dberi vitamin dr dokter tidak perlu mengkonsumsi susu ibu hamil lg..krn kalau dua2nya di konsumsi..akan kelebihan kalsium,kalsium akan mengendap dan kelebihan kalsium itu bs menyebabkan penyakit ginjal buat si ibu hamil..apakah betul seperti itu?? saya blm sempat konsultasi lg ke dokter kandungan saya mengenai hal ini..apa sebaiknya saya mengkonsumsi vitamin saja dan menghentikan minum susu ibu hamil..atau tidak masalah dua2nya di konsumsi..mohon bantuan nya ya dok..terimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : menghilangkan trauma pada bayi
Oleh :


"selamat pagi, maaf saya mau mwnanyakan bagaimana cara menghilangkan trauma dari anak?karena anak saya berusia 1ebulan,selama ini selalu rutin dipijat7masagge.tapi 2minggu kemarin dia dibawa neneknya pijit ke pijat tradisional(dukun bayi).tapi kok 3hari lalu saya bawa pijat di temat baby spa seperti biasa kok malah ketakutan & teriak2 ya dok..tlg bantu solusinya,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara mengobati virus rubella & bisakah hamil lagi
Oleh :


"Dear Dr tanti....saya ingin bertanya pada akhir bulan agustus 2013 kehamilan saya menginjak usia 4 bln, saya sakit panas tinggi 39,5 saya sempat di rawat disalah satu RS dibkz tnpa tau sakitnya. Bulan sept 2013 tepatnya tgl 3 saya hrus dikuret. Pada bln januari 2014 saya positif hamil lg dan pd saat usia kehamilan saya 11 minggu saya harus dikuret lg untuk ke 2 kalinya tepatnya tgl 3 maret 14 sebelumnya saya dikuret ke 2 saya disuruh dokter kandungannya untuk tes darah dan ternyata saya positif terkena virus rubella. hasil lab nya LgG anti rubella positif 85 & LgG anti CMV positif 42. Yg jd pertanyaan saya apakah saya bisa hamil lg? krna saya trauma 2x dikuret. Pertanyaan ke 2 apakah virus tsb bisa dihilangkan? bagaimana cara pencegahan dan penyembuhan virus tsb. mohon dijawab ya dok......terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista dan ingin hamil
Oleh :


"salam kenal dok saya putri umur 25 thn saya sudah menikah selama satu thn tetapi belum dikaruniai anak... bulan kedua pernikahan, saya divonis kista sebelah kiri 4cm dan kanan 5cm... kista itu ditemukan tidak sengaja waktu saya usg untuk cek kondisi ginjal karena waktu itu ada sdikit permasalah kesehatan pada ginjal saya. setelah saya cek kedokter kandungan kata dokter saya tidak perlu khawatir karena kista yang saya derita bukan kista berbahaya katanya hanya kista fungsional yg akan hilang sendiri stlh 3-4 bln haid dan dokter hanya memberi saya vitamin E kemudian meminta saya utk datang lagi bln berikutnya kalau saya blm hamil bln berikutnya saya masih mens jadi saya datang lagi kata dokter kistanya sudah tinggal 1 dan dokter memberi saya obat yg sama. setelah itu saya tdk datang lagi karena saya pikir benar kata dokter kista saya tidak berbahaya dan hanya butuh usaha serta doa jadi saya putuskan untuk promil secara alami saja tapi setelah satu thn berlalu belum ada tanda kehamilan padahal saya sudah melakukan hubungan dimasa subur...pertanyaanya dok apakah kista tersebut yg mempengaruhi hingga saat ini saya blm hamil? tetapi selama satu thn saya tidak mengalami keluhan haid saya teratur dan tidak merasa nyeri. saya blm periksa kedokter lagi karena takut dok... kistanya blm hilang. apakah tidak adanya keluhan nyeri dll diatas bisa menandakan kista yg saya derita tidak berbahaya dok? terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part I)

 Menjadi seorang Bunda terlebih lagi untuk anak pertama bisa menimbulkan kekhawatiran. Baik itu disebabkan informasi dari lingkungan luar seperti keluarga dan teman, atau pertanyaan dari dalam diri sendiri. Yang paling sering meresahkan para Bunda yakni tentang pemberian Air Susu Ibu (ASI). 

Kiat Mengurangi Luka Anak Kala Orangtua Bercerai

Minimnya waktu untuk berkomunikasi dengan pasangan merupakan salah satu pemicu keretakan dalam rumah tangga. Seringkali keributan terjadi dan secara tak sadar hal itu menjadi konsumsi buah hati kita. Tidak sedikit pasangan yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri perkawinan karena alasan ini. Lalu bagaimana menjalankan keputusan itu tanpa harus melukai si kecil?

Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part II)

Minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas tentang pertanyaan seputar Air Susu Ibu (ASI). Karena begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan para Bunda mengenai ASI, Kami mengulasnya kembali minggu ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lainnya yang kerap kali meresahkan para Bunda :



Tanya bidan
Subject : balsem atau minyak kayu putih bagi ibu hamil
Oleh :


"siang dok saya mau bertanya...usia kandungan sayakan sudah mau memasuki 6 bln nyeri pinggang selalu menghampiri saya setiap waktu,lalu ibu sya menganjurkan menggunakan balsem pade bagian punggung saya,dan setelah saya menggunakan balsem rasa nyerinya berkurang dok..pertanyaan saya apakah boleh dan tidak apa apa saya menggunakan balsem ketika hamil dan apakah ada pengaruh untuk bayi saya karena balsem itu panas dok,,itu saja pertanyaan saya dok dan terimakasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : hamil minum obat methylprednisolone
Oleh :


"ass.wr.wb bu bidan.. saat ini saya hamil 27week, sejak 4 hari yg lalu sakit infeksi ginjal saya kambuh, bengkak pada bibir kemaluan, dokter nganjurin minum obat methylprednisolone 16mg 3x1, pertanyaannya.. 1.apakahdosis dan obat tsb aman bg janin saya? dan efeknya tdak mngenai janin sy. dtunggu jwbnx y bu bidan. terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan tidak bertambah sempurna
Oleh :


"Siang dok , saya afifah .. 1).sekarang usia kandungan saya 19 minggu 5 hari , dalam tabel kehamilan pertambahan berat badan ibu seharusnya 3.8kg namun berat badan saya hanya bertambah 2kg , apa ada yg salah ya dok ?? 2) pertanyaan kedua, apakah masih diperbolehkan untuk melakukan hubungan dgn suami dok? lalu ada bahayanya tidak untuk janin . terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Siklus Haid setelah KB
Oleh :


"Dok saya ingin bertanya, dok saya kmren 8 bln yg lalu prnh ikut program kb , sya ikut kb 3 bln, pertanyaan saya knp slm kb saya msh halangan dok, setelah itu saya pindah pil kb , saya jg msh halangan, stlah itu sya berhenti menggunakan kb, tp slm 2 bln ini sya tdk halangan dok, sya test tp hasil nya negatif, pertanyaan sya knp stlh sya berhenti kb, sya mlah tdk dtang bulan dok, apakah sya baik2 saja dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Penambah Darah
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Batuk untuk Ibu Hamil
Oleh :


"Diskusi pertanyaan ini dari Bunda Elvina ViNdra Shalo "obat batuk kering unt wanita hamil ??? ya bun?"... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat aspilet dan cedantron
Oleh :


"Selamat siang mba rachel.. salam kenal.. Saya saat ini sedang hamil 9minggu.. kebetulan asam lambung saya sering naik sampai kerongkongan yg menyebabkan Dada panas dan tenggorokan panas..yg menjadi pertanyaan saya : 1.saya diberi obat aspilet..sedangkan saya baca aspilet itu tidak baik untuk ibu hamil dan penderita magh..kenapa dokter memberikan obat itu kpd saya.?? 2. Untuk mual muntah saya diberi cedantron..yg padahal kontraindikasi untuk ibu hamil.. bagaimana mba Rachel sebagai Apoteker menanggapinya.?? Trima Kasih mohon penjelasannya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin E/C dicampur ke handbody
Oleh :


"selamat siang Dokter. dokter, saya mau nanya nih. teman saya pernah cerita tentang vitamin E/C. dia mengatakan, karena suntik Vit C/E berbahaya terhadap ginjal, maka kakaknya membeli Vitamin tersebut di apotik (Vitamin C/E yang buat disuntikkan) danmencampurkannya kedalam handbody yang ia gunakan. nah, yang ingin saya tanyakan, apakah mencampurkan vitamin tersebut ke handbody sehari2 itu berbahaya ga dok? trus kira2 ada efek sampingnya kah? kalaupun tidak berbahaya, apakah nantinya bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori