Informasi : perlukah induksi apabila air ketuban sedikit


   
Tanya dokter
Subject : Air ketuban sedikit
Oleh :


"Dok....saat ini usia kehamilan saya memasuki 21 minggu, 1 minggu yang lalu saya kontrol ke dokter kandungan, dari hasil USG di ketahui bahwa air ketuban saya sedikit sekali, dan usia janin saya saat itu masih 4,5 bulan. Pertanyaan saya : 1. apa penyebab air ketuban sedikit 2. apakah ada pengaruh perkembangan bayi dengan air ketuban yang sedikit 3. apa yang harus saya lakukan sehingga bisa menambah volume air ketuban 4. Kenapa bayi saya perkembangannya agak terlambat? terima kasih banyak untuk waktu dan informasinya Dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban sedikit
Oleh :


"saat ini saya hamil usia 14 minggu tadi cek kedokter n usg. kt dokter janin saya normal dg panjang 8cm, detak jantung juga normal. hanya air ketuban sedikit atau kurang, sy memang kurang minum air krn terlalu sering kencing, sy juga kurangkonsumsi sayur n buah. apa itu semua bisa menjadi penyebab kurangnya air ketuban saya dok? atau bila ada rembesan ketuban tandanya apa dok? mohon penjelasan n sarannya dok krn sy cukup khawatir. terimakasi dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Post SC ingin persalinan normal
Oleh :


"Dok,saya mau bertanya.. Saat ini usia kandungan saya sudah memasuki 33 minggu, dan ini adalah kelahiran saya yang kedua. Kelahiran anak pertama saya melalui operasi sesar, karena setelah didiagnosa sejak usia kandungan 16 minngu ternyata janin saya kekurangan air ketuban (oligohydramnion). Setelah konsultasi dengan 4 Dokter, di kelahiran kedua ini, 2 Dokter mem-vonis harus sesar lagi, dikarenakan jarak antara kelahiran pertama dgn kedua dekat, 1 dokter belum bisa memutuskan, dan 1 dokter bisa menjamin saya untuk kelahiran normal dan bisa jadi dengan induksi. Pertanyaan saya, apabila saya memutuskan untuk melahirkan normal dan dengan induksi, apakah kemungkinan terburuk yang saya akan alami?? Apa yang sebaiknya saya lakukan, sesar atau normal??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air Ketuban Habis
Oleh :


"Istri saya sedang mengandung di usia kehamilan kurang lebih 20-21 minggu, 20 nopember 2015 kemarin, ketuban keluar dan didiagnosa dokter air ketuban tinggal tersisa sedikit dan dirawat di RS, pada hari senin tanggal 23 nopember 2015, sisa air ketuban keluar kembali dan dinyatakan air ketuban sudah habis oleh dokter. Alhamdulillah, kesehatan bayi masih sehat dengan bukti detak jantung masih sekita 160 dan pergerakan aktif. Saya dan istri sepakat untuk mempertahankan kehamilan dengan mempertimbangkan semua resikonya. Yang ingin saya tanyakan, adakah cara untuk menutup sobeknya selaput ketuban, jika tidak hal apakah yang harus kami lakukan agar air ketuban dapat kembali normal (atau setidaknya ada). Saya dapat referensi di internet bahwa ada cara untuk menyuntikan ketuban, apakah solusi tersebut memang ada? Terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Cairan Ketuban Sedikit pada Kehamilan

Selama masa kehamilan, Bunda harus senantiasa menjaga kondisi kesehatan Bunda dan janin yang Bunda kandung. Hal ini untuk menghindari kelainan atau komplikasi yang dapat mempengaruhi kehamilan Bunda. Salah satu yang juga harus Bunda perhatikan adalah jumlah cairan ketuban.

Bila Ketuban Pecah Dini

Sebelum bayi lahir  kantung  ketuban akan pecah, sehingga cairan akan merembes keluar seperti mengompol. Keluarnya cairan ini tidak dapat ditahan dan mengalir cukup deras. Pecahnya ketuban biasanya terjadi saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga.

Mengenal Istilah-Istilah Persalinan

Selama hamil tentunya Bunda perlu mempelajari tentang kehamilan dan bagaimana mengurus bayi kelak. Jangan lupa juga, Bunda perlu mengetahui istilah-istilah khusus yang banyak digunakan saat menjelang kelahiran. Berikut beberapa kata dan penjelasan singkatnya yang perlu Bunda ketahui:



Tanya bidan
Subject : Beda nya induksi dan obat perangsang..
Oleh :


"Bu..sya winda..mau tnya..khamilan sya sdah 39 w 6hri..smpai skrang blm mrsakan tnda2 ingin mlhirkan..tpi sya sdah brusha jln2 sntai,sring jngkok&senam yoga..yg sya mw tnya..beda'y induksi dan obat perangsang apa ya?ap bsa obat prangsang di lakukan persalinan d bidan tnpa d rmh skit spya cpat kontraksi prtma..mhon jwbn'y.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Susah Tidur minum CTM
Oleh :


"Dear Bunda. Saya memiliki keponakan umur 1 bulan. Saya mau bertanya , apakah tidak apa-apa jika bayi tersebut saya beri obat CTM pada susunya sedikit apabila susah tidur?. Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban berkurang
Oleh :


"met siang bu saya hamil sudah 39 W kata dokter yg biasa priksa mengatakan air ketuban saya semakin hari semakin berkurang tp masih normal bu menurut dokter klo smp tgl 27 blm lahir mau mengambil tindakan sc tp detlend lahirnya tgl 1 jan menurut ibu saya hrs bagaimana? mks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : promil pasca keguguran
Oleh :


"Siang bu, sy tgl 12 bulan lalu mengalami aufd kt dokter djj bayi sy sdh tdk ada, satu haru kemudian sy di induksi n melahirkan normal tmp kuret, pd saat itu usia kehamilan sy 21 minggu, skr kondisi badan sy merasa sdh vit kmbali, cm msh mngeluarkan cairan sprti lendir yg berwarna keruh sprti brcampur darah dgn jumlah keluar sedikit sj setiap hari a, ap itu normal? yg sy mw tanyakan brapa lm sy blh kmbali bhb dg suami, setelah itu apa blh langsung merencanakan kehamilan berikut a, n satu lg bu, apa sy skr sudah blh berolahraga (joging atw sepedaan), thanks ibu sblm a, sy nunggu jawaban a."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Regumen indikasinya ?
Oleh :


"Dok apabila seorang ibu hamil muda meninum regumen , apa sih sebenarnya indikasi regumen ? Dan cara kerjanya ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat jerawat
Oleh :


"jerawat saya semakin parah ketika saya hamil awalnya d'daerah wajah cm sedikit skrg merambah k'daerah dadas dan punggung adakah obatnya yang aman untuk wanita hamil"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"kandungan saya usia 6 minggu, tapi saya agak sedikit batuk berat dan kering, menyebabkan sakit pada perut saya kalau saya batuk,, saya mau tanya,,obat apa ya dok,yang cocok buat saya,, terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : masalah obat
Oleh :


"hai, saya irdi sedang menjalani studi apoteker. ada sedikit masalah dgn resep ditempat saya praktek. R/ dexocort zalf tube, mucera drops syr. cefat 125 mg No. I, intrizin drops. fokus adalah pada cefat. bagaimana menurut anda dgn R/ tsb. mohon bantuanya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum

On hautain (mobile)