Informasi : percakapan ibu hamil dan suami ketika ma


   
Tanya dokter
Subject : Berhubungan intim ketika sedang menstruasi (22 February 2016)
Oleh :


"Dok, saya pasangan pengantin baru dok , sudah 2 bulan ,, ketika itu suami saya memaksa saya berhubungan intim padahal waktu itu saya sedang menstruasi hari ke 4 , kirakira aman nggak dok ? adakah efek samping jika berhubungan suami istri pada waktu masih menstruasi? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Flek ketika hamil (02 October 2016)
Oleh :


"Selamat malam Dr.. Sy hamil usia 10mgg dan Selama 1 Minggu ini sy mengalami flek yg menurut saya pemicunya setelah berhubungan dengan suami. Jadi selama seminggu ini flek darah warna coklat dan pada HR ke 7 ini sy berhubungan lagi dg suami dan ternyata sekarang bukan flek lagi tapi agak sedikit lbh banyak dr sebelumnya yg hanya flek saja. Kira2 ini knp ya dok.. Trmksh sblmnya atas bersedia menjawab pertanyaan saya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sperma kena vagina memungkinkan hamil ga (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, sy dan suami masih menunda kehamilan..kami melakukan hubungan tp suami ga pake kondom.. sperma suami yg dikeluarkan bukan didalam rahim tp diluar dn mengenai vagina..apa ada kemungkinan menyebabkan kehamilan ya?..mohon infonya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sering Merokok, Berpengaruhkah pada Kualitas Sperma? (18 February 2014)
Oleh :


"slm kenal dok,,km adalah pasangan yg baru menikah,19 juni lalu. saya dan suami tidak tinggal serumah berhubung saya bekerja di jambi dan suami di Jakarta. km sedang merencanakan kehamilan,,suami saya usianya 37 tahun. yang ingin saya tanya kan 1. bagaimana sebaiknya merencanakan kehamilan saya,,mengingat kuantitas hubungan km sangat minim,,bagaimana hubungan suami istri yg berkualitas?? 2. suami saya perokok,,apakh ini mempengaruhi kualitas spermanya??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Peran Suami di Masa Kehamilan Bunda

Bunda yang sedang hamil akan mengalami banyak perubahan, baik dari segi tubuh maupun emosi. Perubahan ini membuat Bunda tidak nyaman bahkan menyebabkan stress. Untuk meringankan beban tersebut dukungan dan peran dari suami sangat membantu Bunda. Menurut penilitian dari Allina Hospital Clinics, AS keikusertaan pasangan secara aktif dalam masa kehamilan dapat menentukan keberhasilan Bunda dalam memberikan ASI kelak.

Lho, Malah si Ayah yang Ngidam

Seorang Bunda yang tengah hamil mengalami fenomena ngidam, mungkin itu adalah hal yang biasa. Tetapi bagaimana kalau justru sang Ayah yang mengalaminya?

Perkembangan Bahasa Bayi 15-18 Bulan

Menginjak usia 15-18 bulan, perkembangan bahasa bayi menunjukkan peningkatan. Bunda dapat melihat bahwa kata-kata favorit sang buah hati, semakin bertambah. Menurut William dan Martha Sears dalam The Baby Book, ocehan bayi meningkat dari hanya 10 kata saat berusia 15 bulan, menjadi sekitar 50 kata saat berusia 18-24 bulan. Walaupun begitu, masih juga ada beberapa bunyi yang tidak dapat...



Tanya bidan
Subject : keputihan saat hamil (19 January 2017)
Oleh :


"saya ketika kehamilan memasuki bulan 6 mengalami keputihan banyk.sehingga dilakukan tes lab.dan hasilnya banyak virus.kuman dan bakteri yg mengkontaminasi vagina saya. dokter memberikan saya obat canesten ibu hamil yg dimasukan kedlm vagina.serta obat minum yg hrs diminum oleh sy dan suami. tp sy dianjurkan minum obatnya jika usia kehamilan memasuki minggu ke 30. setelah memasukan obat kedlm vagina keputihan sy sembuh total.tidak ada tasa gatal ataupun keputihan lagi. hny saja sejak 3 hari lalu saya melakukan sex dng suami. keputihan itu kembali dtng dng rasa gtal. apa yg sebaiknya saya lakukan. dan kno itu bisa muncul kmbali??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Makan pare ketika hamil (09 January 2017)
Oleh :


"Assalamualaikum Bu Bidan, saya sukma sedang hamil 12w 5hari, saya akhir-akhir ini senang sekali memakan sayur pare. namun ketika saya search d google d katakan sayur pare dapat mengakibatkan keguguran. apa benar begitu? terimakasih atas informasinya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : benang iud hilang (18 January 2017)
Oleh :


"Saya sudah pasang iud selama 6 bulan, tapi ketika saya cek sepulang umroh satu hari, benang iud tidak bisa teraba. Itu hilang kemana ya? Keluar rahim atau menembus organ di luar rahim? Dulu saya pasang iud di bidan yg bantu melahirkan anak pertama n kedua saya di indonesia. Sekarang domisili saya di saudi arabia ikut suami kuliah, mohon jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar Flek 9 hari setelah ovulasi (menurut tanggal ovulasi aplikasi android) (10 January 2017)
Oleh :


"Bu Bidan saya mau tanya, saya terakhir haid di bulan juli tgl 22 dan bersih tgl 26 juli 2015. menurut aplikasi masa kesuburan tgl 3-9agustus 2015. saya berhubungan intim dengan suami tgl 3 agustus dan tgl 8 agustus ( tgl 8 agustus adl tgl ovulasi menurut aplikasi yg saya download). tgl 17agustus sekitar jam 8.30 pagi ketika saya sedang bertugas P3K untuk upacara sebuah sekolah swasta. saya merasa ada yg keluar dari mrs V saya. saya check ketika sampai rumah ternyata flek yg berwarna coklat, kemudian tgl 18 agustus sudah darah yg keluar seperti menstruasi.. saya searching via inetrnet 6-10 setelah ovulasi flek datang karena implantasi embrio,. yg saya tanyakan apakah saya sedang hamil atau karena keadaan stres yg menyebabkan haid saya maju 5 hari dari perkiraan. sebelum flek perut saya seperti mengembang dan agak kram.. dan BAB saya kental. setelah flek saya mengalami susah BAB hingga hari ini tgl 18 agustus.. mohon penjelasannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : manfaat obat untuk persiapan kehamilan (20 January 2017)
Oleh :


"kemarin saya sempat telat 8 hari, dan ketika di test pack, tidak hamil, kemarin progmil ke dokter kandungan di beri beberapa obat diantaranya, mohon dibantu manfaat obat 1.habbats kapsul konsumsi 3x3 ( suami & istri ) 2.benofomin 500mg konsumsi 1x2 (istri) 3.buffered 50mg tab konsumsi 1x2 (suami & istri) 4.dipthen 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid. 5.profertil 50mg tab konsumsi 2x1 (istri ) dan hari ke2 ketika haid. mohon dibantu dok, obat kesuburan untuk suami dan istri. karna saya dan suami sudah menikah 2 tahun, dan belum memiliki momongan, mohon di bantu ya dokter, terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah primolut ketika telat (20 January 2017)
Oleh :


"Siang dok, saya mau nanya dok,,amankah primolut N 5mg ketika lagi program hamil saya sudah telat dok, tpi di tespek masih negatif ke dokter kandungan di kasih obat primolut N 5mg dok,,tkutnya nanti saya proses hamil telat ini,,bahayakah minum peluntur haidh ketika sdh telat,,apakah saya mens alami saja kalau emang mau mens atau gmn dok,,saya sedang galau saat ini,,diminum atau tidak,,mohon infonya dok,,mkasih dok :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat clovertil dan Mesterolone. (20 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang Ibu rachel ... Terimakasih sebelumnya ... Kegunaan obat clovertil dan mesterolone itu untuk apa ya bu? sekilas saya baca di internet berfungsi untuk menginduksi sel telur ya bu? obat tersebut saya minum pada hari haid yang kedua ...sampai 5 hari berikutnya ... pada hari ke enam saya merasa perut kiri bawah sedikit nyeri ... rasanya hilang kemudian muncul lagi .. berbahaya g obat itu bu untuk program hamil saya? untuk mesterolone itu bu fungsinya untuk apa ya bagi suami? apakah dapat menyembuhkan suami yang oligospermia? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat jerawat (20 January 2017)
Oleh :


"jerawat saya semakin parah ketika saya hamil awalnya d'daerah wajah cm sedikit skrg merambah k'daerah dadas dan punggung adakah obatnya yang aman untuk wanita hamil"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 




  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :