Informasi : perbedaan payudara yang belum menikah dengan yang sudah menikah


   
Tanya dokter
Subject : Tumor payudara dan kontrasepsi
Oleh :


"dok. ada yg bilang bila sudah oprasi benjolan di payudara tidak boleh berkb?benarkah itu.karena sy tidak tau dan g ada yg kasi tau waktu gadis sy pernah oprasi benjolan di payudara dua duanya.setelah menikah dan pny anak satu sy pake kb..suntik dan kb pil.tp skg sudah g di kb karena ingin hamil lagi. sy jd hawatir pd diri sy karena denger itu. jd menurut dokter gmn. apakah sy aman amn saja.?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Luka di Payudara
Oleh :


"maaf,pagi dok saya mau tanya Saya perempuan umur 23 belum menikah,sudah hampir 2 minggu dok puting payudara saya terasa gatal,awal nya saya kira karna efek dari menstruasi,tapi seminggu setelah menstruasi selesai gatal belum sembuh,dan terdapat seperti luka di sekitar puting berwarna hitam,awalnya hanya kecil seperti sisik tapi sekarang agak besar,kira kira itu apa ya dok,mau ke dokter masih takut. Di tunggu jawabannya dok. Dari : BMI di taiwan "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Darah setelah hubungan intim
Oleh :


"Dok, saya mau tanya. Sya sdh menikah selama 1th. Sya belum pernah hamil. Sejak awal menikah sampai sekarang, setelah melakukan hubungan dengan suami, sperma sya diamkan, stelah 1 ato beberapa jam sya ke kmr mandi, kadang2 ada keluar lendir darah, tpi kdang2 jg tidak. Itu disebabkan karena apa ya dok, aman sajakh ato itu sebuah penyakit? Mohon petunjuk. Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cairan dari payudara
Oleh :


"siang dok, seminggu lagi saya akan melangsungkan pernikahan, namun tiba-tiba disekitar area puting payudara sebelah kanan saya timbul 1 bintik/ benjolan seperti jerawat dan memerah, saya mencoba memberi dengan salep hitam untuk bisul, bintik tersebut mengering dan kempes, namun tiba-tiba saat saya akan mengecek bintik jerawat terus, keluar cairan bening dari payudara saya kanan dan kiri, saat saya pijit karena penasaran saya coba untuk memencet secara perlahan untuk mengetahui cairan apa yang keluar dari payudara saya? namun tak hanya cairan bening saja yang kluar namun cairan berwarna putih agak kekuningan kental dan lengket juga keluar, dan lama kelamaan cairan itu menjadi putih bening seperti ASI, dan payudara saya agak nyeri tp saya tidak tahu nyerinya dibagian sebelah mana, dan satu lagi dok, sebelum saya melakukan operasi usus buntu masa menstruasi saya sangat normal tiap bulan.tapi setelah saya oprasi usus buntu siklus haid saya jd tidak normal dok, 3 bln sekali, 4 bln skli, 2 bln sekali. sampai saat ini. dan berat badan saya drastis naik dari berat 59kg, menjadi 76KG yang mau saya tanyakan Apakah itu cairan asi? atau cairan apa? karena sangat mustahil saya mengeluarkan asi, padahal saya baru akan menikah, dan belum pernah mengandung. apakah cairan itu berbahaya? dan apakah program saya untuk segera memiliki anak bisa setelah menikah? apakah berpengaruh untuk kesehatan saya, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Kenali Dua Jenis Kanker Musuh Wanita!

Siapa sih yang tidak tahu betapa bahayanya penyakit kanker? Penyakit ini terkenal paling sering mematikan pasiennya. Dari sekian banyak jenis kanker, ada dua yang paling sering menyerang wanita, yakni kanker serviks dan kanker payudara. Sebagai wanita Bunda perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya supaya terhindar dari dua penyakit yang paling ditakuti wanita ini.

Ingin Hamil Kembali

Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali. Sekitar 5 bulan yg lalu saya lepas IUD, karena ingin mempunyai anak kembali. 3 bln terakhir kami melakukan hubungan yg rutin selama masa subur, namun belum ada tanda2 kehamilan. Padahal saat hamil pertama, saya lgs hamil setelah 1 bulan menikah menikah. Siklus haid saya selama 4 bln terakhir 26 hari, 27 hari, 25 hari, 29 hari. Lama haid 2 hari dengan darah yg banyak dan pada hari ketiga tinggal bercak2 coklat saja. Apakah masih tergolong normal? Apakah semua kelainan yg ada di dalam rahim, yg dapat menghambat kehamilan, selalu disertai dengan keluhan? Karena terus terang, saya sangat menyesali tindakan saya 2 thn yg lalu. Sehingga sering khawatir akan efeknya pd saat sekarang ini. Apakah ovulasi selalu tepat 14 hari sebelum haid berikutnya? Mungkin gak kalau terjadinya ovulasi , misal 1 minggu sebelum haid berikutnya? Mohon penjelasan dan saran-saran dokter. Terima kasih sebelumnya

Ingin Hamil Kembali

  Pertanyaan: Bapak/Ibu dokter yg terhormat Saya berusia 31 tahun dengan 1 org anak. Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah aborsi di klinik dokter kandungan, krn pd saat tsb anak pertama saya msh kecil dan msh menyusui. Setelah itu lgs menggunakan IUD. Pasca kejadian itu tdk ada keluhan dan bulan berikutnya saya lgs haid kembali.



Tanya bidan
Subject : Nyeri di perut kiri bawah, dan payudara terasa kencang, Tanda Kehamilan?
Oleh :


"Dear Dokter, saya ingin bertanya seputar kehamilan, hari pertama di mensturasi terakhir saya adalah tanggal 16 Desember 2015, sampai saat ini saya belum ada tanda2 mensturasi kembali, saya sudah menikah selam 3 bulan, terakhir saya testpack tanggal 22 januari 2016 pada sore hari dan hasilnya negativ, saat ini saya belum TP lagi karena takut kecewa dengan hasil negativ, karena saya menginginkan kehamilan, yang saat ini saya rasakan terasa nyeri di perut sebelah kiri bawah, dan payudara terasa kencang dan sakit,saya sudah coba urut tradisional untuk mengetahui apakah hamil atau tidak, dan mereka bilang ada cabang bayi dalam perut saya, untuk memastikan saya 2 kali melakukan urut traditional dengan orang yang berbeda dan pernyataan yang sama yang saya dapatkan, mohon pencerahannya ya dokter, apakah saya memang benar hamil atau tidak menurut cerita yang saya sampaikan kepada dokter?, Terima kasih, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pcos namun menstruasi lancar
Oleh :


"Selamat pagi dokter. Ada yang mau saya tanyakan kepada dokter. Saat ini saya sedang menjalani program hamil. Karena saya menikah sudah 2 tahun 7 bulan. Dan sampai saat ini saya belum pernah hamil. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan, saya disarankan dokter utk melakukan cek darah. Hasil yg dijelaskan dokter adalah, aku pco dikarenakan hormon lh lebih tinggi dari fsh. Hormon LH saya 8,2 mIU/ml dan fsh 5,2 mIU/ml. Hormon testoron saya 0,23 ng/ml. Dan kemudian dokter tersebut memberikan saya profertil 1 setengah tablet sehari pada saat haid, dan metformin 500 mg 1x1 hari. Saat ini saya sudah meminum profertil dan metformin 3 siklus. Sampai saat ini, dokterpun belum melakukan transvagina kepada saya utk melihat sel telur saya. Pada saat kunjungan terakhir, dokter hanya melakukan usg tv dan beliau mengatakan sel telur saya kecil2. Yang ingin saya pertanyakan adalah : 1. Apakah benar saya pco padahal menstruasi saya sangat lancar di 28 hari, namun setelah saya konsumsi obat2an dari dokter, mentruasi mundur selalu di siklus 31 hari. Saya memiliki berat badan normal 150 cm /43kg. Kulit tidak berminyak dan berjerawat, namun saya memiliki banyak bulu 2. Memang apakah bisa dokter melihat sel telur hanya melalui usg tv tanpa melakukan usg vagina? 3. Apakah yang diresepkan dokter kandungan saya sudah benar? 4. Apakah peluang hamil saya lebih besar dibandingkan orang2 yang pco dengan menstruasi yg panjang dan tidak teratur. Terima kasih dokter atas perhatiannya. Semoga jawaban dokter bisa membantu saya yang sedang dalam ketidaktahuan salam :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : payudara tidak besar di saat hamil
Oleh :


"sore bu bidan,mohon penjelasanya. usia kehamilan saya sudah 28 minggu tp payudara belum juga besar dan mengeluarkan cairan. apakah payudara dan kehamilan sy normal ? trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : siklus haid tidak teratur
Oleh :


"bu bidan.. saya mempunyai keluhan haed yang tdk teratur .. paling lama telat seminggu tapii saya menikah bulan desember 2014, 2bulan sebelum menikah haed saya 28hari (normal/bagus) tapi habis mnikah tiba-tiba telat 3minggu malah sebelumnya saya kira hamil sampai TP 3x, trz bulan ini telat lagii 4harii.. itu biasanya disebabkan oleh apa bu? trz bagaimna saya biar dpet siklus normal.. susah mnghitung masa subur dan takut juga khawatir kalau susah hamil."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat kesuburan
Oleh :


"dok saya mau tanya saya sudah menikah selama 2th tpi saya belum dkarunia i momongan banyak keluaega yang bilang minum obat penyubur kandungan itu gmn dok ??? kalo ada namanya apa ??? mohon jawabannya dok terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perbedaan Santa E dan Laturol
Oleh :


"Siang Dok,, mau tanya,, klo untuk promil bagusan Santa E apa Laturol ya? saya di kasih info temen saya untuk minum Folavit dan Laturol tp di apotik sini tidak ada Laturol, tp adanya cuman Santa E,, Bagusnya apa ya untuk Promil, soalnya saya sudah menikah 1,4thn. Trima kasih infonya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : folavit dan ever e
Oleh :


"Siang dok,,saya menikah 4bln dan sekitar 2minggu ini saya rutin konsumsi ever e & folavit stiap pagi dan harusnya saya dapat haid tgl 5 tp sudah lewat seminggu blm dtng jg,,saya coba TP tgl 10 kemarin hasilnya negatif,,saya juga merasa mudah lelah,,badan linu,,nafsu makan bertambah dan payudara nyeri saat disentuh,,apa itu pertanda hamil atau efek konsumsi 2 obat itu dok krna sbelumnya haid saya tidak prnah telat?mohon dijawab ya dok,,trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : haid tidak teratur
Oleh :


"Sore ,,saya inikan udah menikah lebih setahun tapi belum hamil-hamil juga, terus haidku pun kadang tdk ad dalam jangka 3 bulan bahkan lebih ,,apa ya solusinya ?...mohon jawabannya.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini