Informasi : penyebab lubang hidung mengelupas


   
Tanya dokter
Subject : Minum sufor, bibir bayi terkelupas (18 February 2014)
Oleh :


"saya punya bayi usia 7 minggu, karena asi saya kurang maka saya berikan juga sufor untuk bayi saya, masalahnya bibir bayi saya selalu kering dan mengelupas, meskipun sudah dibersihkan selalu timbul lagi, sudah saya periksakan ke dokter anak, sudah diberi salep, saat pemberian susu airnya juga tidak terlalu panas...bagaimana dok agar bibir anak saya sehat? tidak mengelupas lagi...? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lubang ASI hanya 2, ASI jadi sedikit keluar (05 July 2016)
Oleh :


"Umur bayi saya 10 hari dan akhirnya harus di sinar blue light karna bilirubin yg tinggi mencapai 20. Padahal saya sudah sangat rajin memberikan ASI, bisa setiap 30-60 menit sekali. Setelah saya perhatikan sepertinya yg bermasalah adalah Payudara (PD) saya. Puting PD saya memiliki lubang yg sedikit hanya 2-3 lubang. Selain itu jika di hisap atau di pompa dengan alat, aliran nya tidak deras. Tapi jika di perah dengan tangan denvan kuat, hasilnya bisa 30-70 ml kanan dan kiri. Apa Jumlah lubang puting mempengaruhi asupan ASI ke bayi saya? Bisakah ASI hanya deras di 1 menit pertama stelah itu tidak keluar lagi padahal PD masih sangat berasa penuh?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak terbentur di daerah wajah (29 July 2015)
Oleh :


"Selamat Siang Dok, Saya mau tanya, saat ini anak saya umur 9 bulan, beberapa hari yang lalu sempat jatoh dan hidung nya kepentok dan saat itu hidung bagian luarnya berdarah dan bengkak, setelah beberapa hari bengkak di hidung tidak hilang dan mata sebelah kanan nya seperti ada belekan gitu Dok, kadang badannya panas dan rewel juga. Menurut Dokter saya harus ke spesialis anak / dokter THT ?? Dan kalau boleh tau dimana dokter yg bagus untuk menangani hal ini? Thanks .. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hidung berdarah saat hamil (18 February 2014)
Oleh :


"Dear dr. Tanti, saya sedang hamil usia 11 minggu,, Dari rongga hidung saya suka keluar darah, tidak banyak, hanya seperti upil tetapi berwarna merah. Apa penyebabnya dan apakah hal tersebut wajar? Terima kasih atas sebelumnya atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

Tanda-Tanda Umum Alergi Terhadap Makanan

Sebagaimana sidik jari, menurut Dr. William Sears, alergi tehadap makanan termasuk unik dan dapat dikenali. Tanda yang sangat jelas terjadi di tiga tempat, yaitu saluran pernapasan, kulit, dan usus. Untuk lengkapnya, inilah yang bisa Anda lihat bila alergi menimpa anak Anda:

Mengatasi Mimisan pada Anak

Melihat hidung si kecil mengeluarkan darah (mimisan) bisa membuat Bunda panik atau bahkan ketakutan. Jangan kuatir, Bun mimisan bisa diatasi sendiri. Sebelum mengetahui langkah mengatasi mimisan Bunda perlu mengetahui dulu penyebabnya.



Tanya bidan
Subject : Sakit di miss V (lubang rahim) UK 20 w (06 January 2017)
Oleh :


"SAYA HAMIL 20MINGGU, TAPI SAYA SERING MERASA SAKIT/NYERI DI AREA MISS V (DI DLM LUBANG RAHIM).SERASA ADA YANG MAU KELUAR. KIRA2 ITU KENAPA YA BU??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : muka bayi merah dan kasar (17 January 2017)
Oleh :


"bu bidan saya mau tanya wajah anak saya pada bintik-bintik merah dan kasar dan ada yg mengelupas itu kenapa ya bu bidan kata orang sini sih karna kena asi apa benar asi bisa menyebabkan seperti itu dan jika benar apa ada obat buat menyembuhkannya mohon bantuannya terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Infeksi pd imunisasi BCG (18 January 2017)
Oleh :


"Sore ibu bidan, Saya mau tanya anak saya berumur 5 bln.pd umur 3 bln kemarin dia baru di imunisasi BCG ( ada keterlambatan imunisasi krn batuk pilek pd saat itu ).Sampai dgn saat ini bekas suntikan BCG tersebut seperti bisul tp besar.yang sy ingin tanyakan,apakah penyebab bisul itu bisa membesar? apakah imunisasi BCG tidak berhasil? sy ty bidan yg menyuntik pd saat imunisasi menurut beliau itu adalah infeksi.sy mau tanyakan apa penyebab infeksi tsb? apa bnr bisa terjadi dr jarum suntik bekas?,dan apa obat utk bisul tsb.trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sinusitis dan kelahiran (18 January 2017)
Oleh :


"salam kenal bu Bidan, saya mau tanya saya punya riwayat penyakit sinusitis dan alergi jdi serg banget bersin sama pilek dan tidur pun trganggu soale hidung mampet, sekrg saya hamil 14w,, kira-kira sakit saya ini mengganggu proses kelahiran gk bu? soalnya untuk nafas aja kadang juga susah.. sebelumnya terimakasih bu... :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat lecet pada hidung (17 January 2017)
Oleh :


"Maaf,saya mau tanya obat apabuat anak saya usia 7thn,,dia pilek dan sering korek2 di bagian ujung hidung jadi mengakibatkan lecet dan agak ada pelebaran gitu,,,gimana caranya dan obatnya apa? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penyebab mencret (18 January 2017)
Oleh :


"baby sy umur 6 bln sdh brpa hr ini mencret,udh dibw kedktr blom jg mampet,trus apa ya obatnya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk pilek (11 January 2017)
Oleh :


"dok apakah berbahaya anak say berumur 2bln diberikan tetes hidung breathy lebih dari 2 tetes?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Salep untuk bekas ASI di pipi bayi (18 January 2017)
Oleh :


"Anak saya berumur 1,5 bln. dulu dipipinya ada semacam bintik2 merah seperti ruam tetapi kmudian berubah mjd kering lalu mengelupas. Lalu saya oles dengan Pure Baby yang saya beli di apotik atas saran kakak saya. sekarang ruam itu jadi bercak putih meskipun kulitnya sudah halus. bagaimana cara menghilangkan bercak putih itu? apa bisa hilang? kira2 salep yg aman apa ya untuk menghilangkannya? trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini