Informasi : pengapuran plasenta fundus level 2


   
Tanya dokter
Subject : Plasenta letak rendah
Oleh :


"dok,saya sedang hamil 24 minggu,dr hamil 16 mggu sdh ketahuan plasenta dibawah dan menutup jalan lahir krn saya pendarahan. Sampai saat ini plasenta blum bergeser juga.Kira2 apa ada kemungkinan plasentanya bergeser dan tidak menutup jalan lahir? dan sampai umur brp plasenta tersebut sdh dipastikan memang plasenta previa total.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Resiko tinggi untuk hamil lagi
Oleh :


"Dok,sewaktu hamil kmrn sy kena darah tinggi sewaktu hamil. pdhl sblm mengandung sy tdk ada riwayat darah tinggi jd wkt usia kandungan 32 week saya diharuskan ceasar karena bayi dlm kandungan wkt diperiksa smakin mengecil cm 1,2 kg dan wkt dilahirkan ternyata hanya 1,18 kg dgn kondisi plasenta dah pengapuran. Dokter blg sy sudah tdk blh melahirkan lg karena resikonya lbh besar untuk kena darah tinggi lg. yg ingin saya tanyakan benarkah pendapat dokter sy?? karena stlah melahirkan tekanan darah saya kembali normal. thx dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Chorioangioma (tumor jinak pembuluh darah plasenta)
Oleh :


"Dok,hsl USG kmrn aku d diaknosa plasenta korioangioma,skrng usia kehamilanku 17 mgg.tolong infonya soal korioangioma y dok...terimakasih....."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Letak plasenta di samping
Oleh :


"sore dok..sya mw tanya apakah letak plasenta di samping itu berbahaya atw tdk?sdgkan usia kehamilan sya 35 minggu berat badan janin skrg 2400 gr..tks utk jwbannya dok..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Metode Hitung Usia Kehamilan

Mengetahui usia kehamilan merupakan salah satu hal yang penting selama menjalani masa kehamilan. Selain kita dapat memperkirakan tanggal kelahiran nanti, mengetahui usia kehamilan dapat membantu pemberian treatment yang tepat sesuai usia janin. Bunda juga dapat memantau tumbuh kembang janin selama dalam kandungan dan perubahan apa saja yang terjadi pada Bunda sesuai usia kehamilan.

Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan (I)

Wanita hamil sering sekali terjebak dengan mitos-mitos yang muncul di masyarakat. Mungkin secara logika banyak yang tidak menerimanya, tapi sedikit yang berani untuk mengambil resiko bila mitos itu tidak dijalani. Supaya Bunda tidak lagi bingung menebak-nebak, berikut keterangan dr. UF. Bagazi, SpOG yang biasa praktek di Brawijaya Women and Children Hospital.

Demam Setelah Imunisasi

Sebagian bayi tidak mengalami efek samping apa pun yang dapat diamati setelah mendapatkan imunisasi. Namun, tak jarang kita mendengar banyak ibu mengeluhkan demam yang diderita buah hatinya setelah imunisasi. Namun, banyak dokter berpendapat bahwa hal ini wajar. Pada buku The Baby Book yang ditulis dr. William Sears disebutkan bahwa demam termasuk reaksi vaksin yang paling umum dan tak perlu dicemaskan. Berikut adalah daftar reaksi-reaksi imunisasi selengkapnya yang tidak perlu dikhawatirkan dan merupakan efek samping yang umum.



Tanya bidan
Subject : Menambah berat badan janin pada plasenta yg mengalami pengapuran
Oleh :


"Selamat sore , Gimana ya menambah bbj pada plasenta yg mengalami pengapuran satu minggu lg sc tp bbj masih kurang , gimana meningktkn bbj bu,,, uk 36 minggu tp Dr menyarankn sc 1minggu lg "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : plasenta di samping
Oleh :


"selamat siang bun..saya mau tanya..apakah plasenta di samping (plasenta previa)itu harus melahirkan secara operasi.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tinggu Fundus hamil 35w
Oleh :


"slmt mlm bu bidan,usia saya 23 thn saat ini saya sdang hamil 35w tetapi untuk tinggi fundus janin saya hanya 28cm apakah itu normal/tidak?jika ukuran nya tdk sesuai untuk janin 35w boleh minta tips nya?terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Posisi Plasenta dibawah
Oleh :


"Selamat Siang Bu. Yustanti Saat ini usia kehamilan saya 18 week masalahnya posisi plasenta berada dibawah juga posisi anak saya melintang diatas plasenta. Keluhan yang saya rasakan : - jika berdiri terlalu lama pinggul rasanya tertekan kebawah kemudian sakit pinggang dan pinggul sehingga terkadang keluar darah sedikit. - keputihan menjadi cair. Pertanyaan saya, bahayakah untuk bayi saya, dan jika plasenta dibawah bagaimana cara untuk mengembalikan posisi normal karena saya ingin sekali mendapatkan kelahiran normal? Terima kasih Bu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori