Informasi : pengalaman mencicipi asi


   
Tanya dokter
Subject : Menjaga kesehatan Organ kewanitaan
Oleh :


"dok mau tanya, saya punya pengalaman, sewaktu saya habis memakai handbody, saya membasuh kemaluan saya. apakah itu berbahaya? bagaimana cara menghilangkan bahaya tersebut terutama menyangkut kesehatan vagina dan rahim?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Rasa ASI asin dan kental
Oleh :


"dear dr.Tanti yth akhir januari lalu saya kena cacar, dn karenanya sy stop asi pada anak saya (1 tahun1 bulan). for info, sy tgl beda kota dg anak krn sy tdk pny pengasuh, sedangkn anak saya diasuh sm oma. semggu sekali saya dtg dn memberikan asi (PujiTuhan msh bs mengalir asi nya),mskipun asi nya tdk byk. setelah hmpr 1 bulan tdk memberikan asi,kmrn iseng2 sy berikan asi kembali dn karena penasaran sy mencicipi sedikit asi saya. rasanya asin dn airnya kental. sy bc2 d internet,katanya masitis.sdgkn sy tdk prnh mengalami sakit payudara. mengapa asi saya asin dokter? mohon bantuannya,,sy msh semangat memberikan asi utk anak saya,, terima kasih banyak "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut turun
Oleh :


"selamat siang dok, Saat ini saya tengah hamil 7 bulan/ sekitar 28 minggu, teman - teman saya mengatakan bahwa perut saya sudah kelihatan turun ...gimana ya dok .... bingung saya maklum anak pertama.so, ga punya banyak pengalaman. Saat ini saya lebih banyak bekerja duduk didepan komputer, sejak hamil hingga sekarang saya tidak pernah mengalami banyak masalah mulai dari ngidam, mual2, pusing atau apapunlah ya .... jadi saya merasa aman untuk menjalani pekerjaan saya. setiap pagi saya melakukan jalan pagi dan memasak untuk bekal kekantor, kadang saya merasa sangat kelelahan, apa itu ada hubungannya dg turun perut. Terima kasih. Mohon jawabnya ya dok??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TIdak konsumsi asam folat.
Oleh :


"Selamat malam, dr tanti. Sya hamil dgn UK 16 minggu lwt 4 hari. Slama khamilan sya priksa di beberapa dokter krna mrasa blm menemukan dkter yg nyaman untuk konsultasi akhirny sya memutuskan untuk priksa khamilan di bidan yg tentu ny sudah lbh pengalaman dibanding dkter2 yg sblum ny sya temui. Slama khamilan sya yg sdah berjalan 16 minggu lbih ini sya tdk mengkonsumsi asam folat dalam bentuk tablet atau apapun. Di awal khamilan, sya mnum Inlacta DHA. Untuk mkanan/minuman sya mengkonsumsi susu hamil, syuran (bayam, jagung mnis, kangkung, wortel), ikan, tlur, dan buah2an. Kmarin sya priksa khamilan ke bidan sya, dan menanyakan apakah apa hrus mengkonsumsi asam folat? Mnurut keterangan bidan, tdak perlu karna asam folat di konsumsi sblum UK 4 bulan. Apakah itu benar? Apa sya perlu mengkonsumsi asam folat? Saat ini sya minum susu UHT, apa itu sdah ckup tanpa hrus mengkonsumsi susu u/ibu hamil? Sblumny sya ucapkan trima kasih, dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Durian vs Ibu Hamil

Mungkin Bunda pernah mendengar larangan konsumsi durian bagi mereka yang tengah mengandung. Sebagian masyarakat mengatakan durian pantang bagi wanita hamil, tapi ada juga yang mengatakan tidak masalah asalkan tidak terlalu banyak. Lalu bagaimana yang sebenarnya, apakah wanita hamil diperbolehkan mengonsumsi durian? Jangan khawatir, pertanyaan itu akan segera terjawab setelah membaca artikel ini.

Indahnya Bahasa Bayi (2): 5 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Bayi

Kebahagiaan seorang ibu belumlah lengkap bila bayi yang dilahirkannya belum bisa diajak berkomunikasi. Atau, yang lebih tepat, bila ia sendiri tidak mengerti apa yang ingin disampaikan buah hatinya. Sebab, semuda apa pun usia bayi, sebenarnya ia sudah berkomunikasi. Lebih sering si ibu mendengar dan merespons, maka akan semakin baik bayi berkomunikasi dengan ibunya.

Ajarkan Etika Bertamu dan Menerima Tamu

“Lebaran sebentar lagi , berpuasa sekeluarga, sehari penuh yang sudah besar, setengah hari yang masih kecil.”

 



Tanya bidan
Subject : Kantong Kehamilan 8 minggu
Oleh :


"bu bidan, Mohon bantuannya.. Jadi begini.. Saya mmg akhir2 ini punya siklus yg kurang teratur. Nah HPHT saya 28 januari. Tapi, saat 17 maret, TP saya baru positif. itupun masih samar. sehingga besoknya saya TP tiap hari dan baru terlihat jelas. Pada saat tgl 30 Maret, saya USG dan UK nya baru 5W 4D. Masih terlihat kantong dan belum terlihat janin. Pdhl kalau dihitung dari HPHT sdh sekitar 8W seharusnya. Aapakah ini normal? Kata2 dokter yg agak tidak mengenakkan adalah ketika dy blg "wah kyknya gak berkembang ini" , tapi dy blg tunggu 2 minggu lagi. Kok bisa ya dokternya blg begitu? Saya jd galau. Apa mungkin memang UK saya mmg masih kecil, jadi janin belum terlihat. Kan mungkin karena siklus saya panjang, jadi konsepsinya agak telat? untuk yg sudah pengalaman mohon masukannya bu. Agar saya bisa tenang. krn ini kehamilan pertama saya. jd saya kurang begitu paham. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat pelangsing
Oleh :


"Sore Mba. Mba, sejak pake KB suntik sekali sebulan badan saya naik 9 kilo. Dari 43kg ke 52kg. Saya mau nyoba nurunin karena ada rencana hamil lagi. Obat yang cocok apa ya? Kalau boleh obat herbal, tidak ketergantungan, tidak ada efek samping untuk kesehatan dan aman. Tolong nama obatnya dong Mba. Nanti kalau hamil, lucu banget besar badan saya karena pengalaman kehamilan pertama kenaikan berat badan 12kg. Terimakasih ^^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori