Informasi : pengalaman ibu yang terpaksa menggugurka


   
Tanya dokter
Subject : Janin Tidak Berkembang (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter, saya ibu usia 42 tahun (skrg), sy sdh 4x hamil, kehamilan pertama usia janin 6,5 bulan terpaksa oleh dokter harus terpaksa dilahirkan secara normal sy lahirkan, kehamilan kedua usia 4minggu tapi plasenta previa (aborsi), kehamilan ketiga usia janin 8 minggu tapi jantung tdk bergerak (aborsi), dan kehamilan keempat usia janin 6 minggu tapi janin tdk berkembang, semua kehamilan saya terjadi setiap jarak setahun sy hamil tapi selalu gagal sampai 9 bulan krn janin selalu tdk berkembang, demikianlah riwayat kehamilan sy dan mohon saran/jawaban dari dokter yg terhormat, terima kasih-ibu yuni jakarta."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menjaga kesehatan Organ kewanitaan (28 September 2014)
Oleh :


"dok mau tanya, saya punya pengalaman, sewaktu saya habis memakai handbody, saya membasuh kemaluan saya. apakah itu berbahaya? bagaimana cara menghilangkan bahaya tersebut terutama menyangkut kesehatan vagina dan rahim?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asi dan BAB jarang (18 February 2014)
Oleh :


"Salam dokter.. Sejak lahir bayi saya yang sekarang baru berusia 3 bulan kalau BAB 10 hari sekali paling cepat seminggu,saya sudah tanya dokter katanya tidak apa2 karena masih minum ASI, masalahnya saat ini ASI saya sudah tidak mencukupi lagi terpaksa saya beri susu formula namun kebiasaan BABnya masih sama. Jadi dok... mengapa hal ini bisa terjadi padahal saya sudah banyak makan sayur dan buah. dan apa yang harus saya perbuat? terima kasih atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Menstruasi Tidak Teratur Menyebabkan Sulit Hamil? (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter,,,, aku sudah menikah selama 4 tahun,,, belum dikaruniai momongan,,, Dokter,,, sejak remaja memang haid ku tidak teratur (3 bulan sekali, bisa lebih), dokter ku bilang haid tidak teratur itu karena hormon tidak seimbang dan itu menyebabkan sulitnya janin untuk berkembang,,, terakhir pemeriksaan USG sudah ada kantung hamil 1,07 cm tp karena tidak berkembang terpaksa harus dikeluarkan,,, Mohon saran dan masukannya ya Dokter,,, Terimakasih,,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Camilan Tepat Untuk Si Kecil

Selain ASI dan susu formula, sebaiknya si kecil mulai diperkenalkan dengan beraneka ragam jenis makanan sejak usia enam bulan. Makanan selingan tidak kalah pentingnya diberikan antara waktu makan pokoknya. Makanan selingan dapat membantu memberikan asupan nutrisi saat si kecil mengalami kesulitan makan.

Indahnya Bahasa Bayi (2): 5 Cara Mudah untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Bayi

Kebahagiaan seorang ibu belumlah lengkap bila bayi yang dilahirkannya belum bisa diajak berkomunikasi. Atau, yang lebih tepat, bila ia sendiri tidak mengerti apa yang ingin disampaikan buah hatinya. Sebab, semuda apa pun usia bayi, sebenarnya ia sudah berkomunikasi. Lebih sering si ibu mendengar dan merespons, maka akan semakin baik bayi berkomunikasi dengan ibunya.

Memilih Susu Formula yang Tepat

Beberapa Bunda merasa putus asa karena tak mampu memberikan Air Susu Ibu (ASI) pada anaknya. Dengan terpaksa Bunda memberikannya susu formula. Bunda harus memilih susu formula yang tepat untuknya. Berikut cara memilihnya : 



Tanya bidan
Subject : Terpaksa Melahirkan Dini (18 January 2017)
Oleh :


"saya mau tanya, saya ada alasan pribadi kenapa saya ingin melahirkan bayi saya sebelum wktunya. yang mau saya tanya apa kalau misalnya saya minum rumput fatimah dapat merangsang kontraksi, kira2 usia kandungan 8bln bisa lahir? dan bagaimana kira2 keadaan bayi saya? apa bisa selamat?? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantong Kehamilan 8 minggu (17 January 2017)
Oleh :


"bu bidan, Mohon bantuannya.. Jadi begini.. Saya mmg akhir2 ini punya siklus yg kurang teratur. Nah HPHT saya 28 januari. Tapi, saat 17 maret, TP saya baru positif. itupun masih samar. sehingga besoknya saya TP tiap hari dan baru terlihat jelas. Pada saat tgl 30 Maret, saya USG dan UK nya baru 5W 4D. Masih terlihat kantong dan belum terlihat janin. Pdhl kalau dihitung dari HPHT sdh sekitar 8W seharusnya. Aapakah ini normal? Kata2 dokter yg agak tidak mengenakkan adalah ketika dy blg "wah kyknya gak berkembang ini" , tapi dy blg tunggu 2 minggu lagi. Kok bisa ya dokternya blg begitu? Saya jd galau. Apa mungkin memang UK saya mmg masih kecil, jadi janin belum terlihat. Kan mungkin karena siklus saya panjang, jadi konsepsinya agak telat? untuk yg sudah pengalaman mohon masukannya bu. Agar saya bisa tenang. krn ini kehamilan pertama saya. jd saya kurang begitu paham. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat pelangsing (16 January 2017)
Oleh :


"Sore Mba. Mba, sejak pake KB suntik sekali sebulan badan saya naik 9 kilo. Dari 43kg ke 52kg. Saya mau nyoba nurunin karena ada rencana hamil lagi. Obat yang cocok apa ya? Kalau boleh obat herbal, tidak ketergantungan, tidak ada efek samping untuk kesehatan dan aman. Tolong nama obatnya dong Mba. Nanti kalau hamil, lucu banget besar badan saya karena pengalaman kehamilan pertama kenaikan berat badan 12kg. Terimakasih ^^"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini