Informasi : pencegahan hemeralopi


   
Tanya dokter
Subject : Bintik merah Pada Anak (30 December 2014)
Oleh :


"Siang Dok, Saya mau tanya dok, anak saya waktu berumur 2,5 bulan mengalami bintik2 merah di leher belakang dan punggungnya. setelah diperiksa ke dokter anak, dikasih salep hilang bintik merah nya. tapi sekarang setelah umur 4 bulan, bintik merah datang lagi di leher depan dan belakang nya. yang mau saya tanyakan, 1. penyakit apa itu dok..??? 2. apakah bintik merah itu bisa berkelanjutan dok..??? sampai umur berapa..??? 3. apakah ada pantangan makanan buat ibu nya dok, karena anak saya sampai sekarang masih ASI. 4. Bagaimana cara pencegahan nya dok..??? Terima kasih banyak dok atas jawaban nya. Selamat Siang."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara mengobati virus rubella & bisakah hamil lagi (24 December 2014)
Oleh :


"Dear Dr tanti....saya ingin bertanya pada akhir bulan agustus 2013 kehamilan saya menginjak usia 4 bln, saya sakit panas tinggi 39,5 saya sempat di rawat disalah satu RS dibkz tnpa tau sakitnya. Bulan sept 2013 tepatnya tgl 3 saya hrus dikuret. Pada bln januari 2014 saya positif hamil lg dan pd saat usia kehamilan saya 11 minggu saya harus dikuret lg untuk ke 2 kalinya tepatnya tgl 3 maret 14 sebelumnya saya dikuret ke 2 saya disuruh dokter kandungannya untuk tes darah dan ternyata saya positif terkena virus rubella. hasil lab nya LgG anti rubella positif 85 & LgG anti CMV positif 42. Yg jd pertanyaan saya apakah saya bisa hamil lg? krna saya trauma 2x dikuret. Pertanyaan ke 2 apakah virus tsb bisa dihilangkan? bagaimana cara pencegahan dan penyembuhan virus tsb. mohon dijawab ya dok......terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kecurigaan Alergi (17 November 2014)
Oleh :


"Dear dr. Tanti Retnowati Dok.. saya mau Tanya.. anak saya usia 6bulan.. seperti nya alergi makanan tertentu. Tapi sampai saat ini saya belum tahu makanan apa itu. Beberapa jenis yang saya curigai sebagai penyebab alergi di antara nya : beras merah,wortel,dan kaldu Awal mula anak saya makan beras merah di hari sabtu tgl 15 nov 2014. Anak saya makan bubur beras merah+kaldu daging+wortel kemudian saring harus. Hari minggu pagi kaki dan tangan anak saya bentol2, ada 12 bentol awal nya saya hitung. Lalu saya masak beras merah dan wortel saring halus lagi. Malam bentol anak saya jadi 18. Dan pagi ini ada lagi di muka bentol 1. Mohon bantuan nya dok, bagaimana tindakan pencegahan terbaik atasi alergi ini. Karena sampai saat ini saya belum bawa anak saya ke dokter. Terima kasih Salam, Jihan’s Mommy "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Meminimalisir Resiko Stretchmarks

Stretchmarks ini bisa dikatakan adalah 'bekas' kehamilan yang cukup membuat kuatir para Bunda, karena menghilangkan stretchmarks bukanlah hal mudah. Sebenarnya apa sih yg membuat munculnya stretchmarks dan apakah bisa dicegah atau setidaknya diminimalisir?
 

Kenali dan Cegah Virus Zika

Virus Zika kian berkembang di beberapa negara. Virus ini mulai meresahkan warga. Seberapa bahayakah virus Zika dan bagaimana upaya pencegahannya. Yuk kita kenali lebih dekat tentang virus Zika!

Pirosis (Heartburn) Selama Kehamilan

Apakah Bunda sedang hamil dan sering mengeluhkan rasa panas di dada? Mungkin Bunda terserang pirosis. Pirosis atau biasa juga dikenal dengan heartburn adalah salah satu keluhan yang terjadi saat kehamilan dengan gejala rasa terbakar, tercekam atau teriris di dada. Sebagian penderita juga merasakan nyeri saat menelan. Gelaja-gejala di atas bisa juga disertai dengan bersendawa, mulut terasa asam dan pahit, dan cepat sekali terasa kenyang.




Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
pencegahan trjdi nya bo
3017

Diskusi Bersama Bidan