Informasi : pekerjaan yang dilakukan secara berulang


   
Tanya dokter
Subject : Demam berulang- leukosit tinggi (24 September 2015)
Oleh :


"Anak saya berumur 15 bulan. Dia pernah demam+kejang2 dok sbln yg lalu. Hasil pemeriksaan dokter leukositnya terakhir demam 17.700.setiap 2 minggu skali kambuh lagi dok cuman ga kejang. Gimana ya dok untuk menormalkan leukositnya biar ga demam berulang ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keloid Pasca Cesar (29 May 2015)
Oleh :


"Hallo Dok, Saya saat ini sedang hamil 14 minggu dan anak pertama saya baru berumur 2 tahun 2 bulan. Proses kelahiran anak pertama secara cesar dan terjadi keloid si sepanjang bekas cesar. Menurut bidan saya, saya nantinya akan melahirkan secara cesar juga karena timbul eloid di bekas cesar saya. Apakah syaa tidak bisa melahirkan secara normal,.?? Jika memang harus cesar, apakah pembedahan dilakukan di bekas cesar yang timbul keloid atau di tempat baru,.?? Terima kasih atas informasi dan jawabannya,. Salam "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usai operasi kecil HPV (06 October 2015)
Oleh :


"dokter, sy mau bertanya. jk terkena virus HPV di servix, dan sudah dilakukan tindakan operasi kecil, maka selanjutnya upaya apa yang harus dilakukan? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : imunisasi polio terlambat (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter, anak saya umur 8.8thn. dia belum imusisasi polio ke 5 yg harusnya dilakukan usia 6thn. kalo imunisasi tsb dilakukan skrg apakah boleh? dan apakah tdk berbahaya krn sdh telat? terima kasih dok atas jawabnnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kembali Meraih Prestasi Kerja

Setelah cuti melahirkan habis, tibalah saatnya Anda kembali ke kantor dan kembali mengukir prestasi. Pada awalnya, setelah tiga bulan cuti dan hanya mengurus bayi serta rumah tangga, boleh jadi banyak ibu baru yang mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan rutinitas dan tantangan dunia kerja.

Layakkah Membawa Pulang Pekerjaan Ke Rumah?

Lagi-lagi urusan pekerjaan menyita waktu. Namun, sebagai ibu bekerja, tentu saja Anda menyadari bahwa memang ada saatnya Anda harus bekerja di luar jam kantor. Habis bagaimana, berbagai meeting dan seminar membuat pekerjaan rutin Anda menumpuk, sampai-sampai jam kerja di kantor tak cukup untuk menyelesaikan semua tugas. Daripada lembur di kantor dan menunda bertemu si buah hati, akhirnya kita memilih pekerjaan dibawa ke rumah.

Peran Suami di Masa Kehamilan Bunda

Bunda yang sedang hamil akan mengalami banyak perubahan, baik dari segi tubuh maupun emosi. Perubahan ini membuat Bunda tidak nyaman bahkan menyebabkan stress. Untuk meringankan beban tersebut dukungan dan peran dari suami sangat membantu Bunda. Menurut penilitian dari Allina Hospital Clinics, AS keikusertaan pasangan secara aktif dalam masa kehamilan dapat menentukan keberhasilan Bunda dalam memberikan ASI kelak.



Tanya bidan
Subject : melakukan pekerjaan yang berat setelah kuret (20 January 2017)
Oleh :


"dok , apakah setelah kuret bisa sulit untuk hamil lagi dan boleh kah melakukan pekerjaan yang berat??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Imunisasi kehamilan (18 January 2017)
Oleh :


"Dok HPL saya Nov 2015 tapi saya baru imunisasi 1 x,apakah di masa kehamilan harus dilakukan imunisasi sebanyak 2 x?? kalo tekanan darah rendah apa tidak ada oengaruh untuk melahirkan secara normal ?? terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil pasca keguguran berulang (23 January 2017)
Oleh :


"Selamat Pagi Bunda. Bunda mau tanya, saya kan pernah keguguran 2x,, apa ada resiko saya bisa hamil lagi?? Lalu saya sudah 2bulan ini belum menstruasi, tapi belum ada tanda" kehamilan. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kapan KB steril? (23 January 2017)
Oleh :


"ass..apakah bisa kb steril dilakukan bukan pada saat setelah melahirkan? trmks..wass"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti (22 January 2017)
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat aman untuk bumil jika flu atau pilek (23 January 2017)
Oleh :


"Dok, gmana jika bumil terserang flu? apa yang harus dilakukan dan obat apa yang aman untuk diminum? Share solusinya ya dok... Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sanmol dan ambroxol (23 January 2017)
Oleh :


"siang dok, anak saya (16 bln) saat ini sedang sakit batuk dan badannya agak panas. Saya menggunakan sanmol utk demamnys dan ambroxol utk batuknya. Yang ingin saya tanyakan, apakah sanmol dan ambroxol bisa diminumkan secara bersamaan? dan berapa dosis yang aman untuk anak saya? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat cygest 400mg Dan ivf (23 January 2017)
Oleh :


"dok..bagaimana cara yang benar pakai cygest?harus tahan pipis bra lama?apakah obatnya akan cair Di cd itu artinya obatnya keluar ? bagaimana cara supaya obat cygest terserap baik maximal?skrg saya sedan program ivf ..Sudan ET apakah ada pantangan selama menunggu basil positif ? apa ygm tidak boleh dilakukan?thanx dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini