Informasi : pasca keguguran janin 4 bulan payudara mengeluarkan asi


   
minggu ke-17 kehamilan
Perkiraan janin telah mencapai berat 180 gr dan panjang 16 cm.

Apabila Bunda sudah terbiasa melakukan olah raga secara teratur sebelum hamil, sebaiknya tetap pertahankan kebiasaan olah raga tersebut, karena pada minggu ke 17 kehamilan ini, Bunda akan merasa tubuh mulai tidak proporsional lagi ataupun akan merasa Bunda menjadi lebih berat. Kegiatan olah raga ini juga sangat bermanfaat bagi bayi dan tubuh Bunda.

Tubuh akan lebih berenergi, dan memperbaiki kualitas tidur karena olah raga dapat ....
Selengkapnya

Tanya dokter
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara
Oleh :


"Sore dok, saya ingin menanyakan apakah normal jika puting payudara terkadang mengeluarkan cairan putih kering? Ada hubungannya tidak dengan benjolan di payudara saya yang hanya berupa FAM? Terimakasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran namun produksi ASI
Oleh :


"Dok saya mau bertanya saya hamil usia 4bulan dan saya 3 hari yang lalu mengalami keguguran dok nah kemaren payudara saya membengkak nyeri dan saya coba pencet ternyata keluar asi dok pertanyaan saya 1. ada ga dok obat untuk menghilangkan bengkak dan memberhentikan ASI nya dok? 2. Bahay ga si dok jika didiamkan saja asi didalam payudara saya yg bengkak ini? 3.bagaimana solusinya dok supaya payudara saya tidak membengkak lagi dan ASI saya bisa berhenti? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara nyeri, areola timbul bintik putih, apakah berbahaya?
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Saya mau tanya dok, mulai dari 10 hr yang lalu, payudara saya terasa nyeri, pinggang saya juga terasa sakit, jadwal haid saya juga udah lewat 5 hari, sy TP, tapi hasilnya negatif, ternyata keesokan harinya saya haid. Malam ini, saya lihat di bagian aerola sebelah kanan, terlihat bintik2 putih kecil yg sepertinya ada cairan di dalamnya, puting saya pun mengeluarkan cairan yg kental walau jumlahnya sangat sedikit, terkadang putingnya jg terasa gatal. Kebetulan saya lg promil, sudah 1,5 tahun menikah, kehamilan pertama saya keguguran, dan sudah 9 bulan semenjak kuret, saya belum hamil lagi. Yang ingin saya tanyakan, apakah bintik putih itu berbahaya, dok? Terima kasih dokter.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part I)

Keguguran merupakan kejadian yang membuat Bunda hamil terpukul, kecewa dan sulit dilupakan. Bayangan akan suara tangisan si kecil di rumah terasa sirna seketika. Tak heran, terkadang Bunda yang baru saja mengalami keguguran dapat berdiam diri di kamar selama beberapa hari untuk menenangkan diri.

Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Kenali Hak-Hak Ibu Hamil

Saat Bunda mengetahui diri Bunda sedang hamil, pasti Bunda akan melakukan kewajiban Bunda sebagai seorang wanita hamil. Misalnya seperti minum vitamin yang dibutuhkan janin, makan makanan dengan nutrisi yang seimbang, memeriksakan kandungan ke dokter kandungan, berolahraga, dll. Tapi apakah Bunda juga tahu tentang hak-hak wanita hamil? Wanita hamil tidak boleh mendapat perlakuan diskriminasi di kantor dan di tempat umum. Yuk baca artikel ini supaya tidak miss dengan hak Bunda.



Tanya bidan
Subject : bengkak pada payudara pasca keguguran
Oleh :


"dok saya usia hamilnya 4bln dan 3 hari yang lalu mengalami keguguran dan kemaren payudara saya bengkak dan saya coba peras keluar asi dan sampai sekarang masih bengkak ada solusi ga dok buat ilangin bengkak pada payudara dan memberhentikan asi nya? berapa lama ya dok bengkak pada payudara saya dok? bahaya ga si dok kalo didiemin aja? dan bagaimana asinya bisa berenti dok? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asi hanya sebelah kanan
Oleh :


"Dok, saya mw bertanya... Pasca melahirkan Payudara Kanan dan kiri saya mengeluarkan ASI.. tpi knpa yaa dok,, 2 bulan terakhir ini payudara saya sebelah kiri tidak pernah penuh asi dan kempes,, sedangkan yang kanan selalu penuh... solusinya apa yaa dok agar yang kiri tetap bisa memproduksi asi banyak lgi... terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan Pasca Keguguran
Oleh :


" bu mau tanya, pada tanggal 17 april 2016 kemarin saya mengalami keguguran, waktu itu usia kandungan saya 13 w dan sy tidak melakukan kuret. yang ingin saya tanyakan normalkah jika pasca keguguran dr tgl 17 kmarin smpe skrang ( 3 week ) saya masih mengalami perdarahan banyak dan menggumpal. soal nya pas 2 week pasca keguguran kmarin sudah smpat berhenti dan kadang bercak aja, itu bagaimana? mohon solusi nya...thx,,, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : payudara tidak besar di saat hamil
Oleh :


"sore bu bidan,mohon penjelasanya. usia kehamilan saya sudah 28 minggu tp payudara belum juga besar dan mengeluarkan cairan. apakah payudara dan kehamilan sy normal ? trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 2x keguguran
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : vitamin utk promil pasca kuret
Oleh :


"Pasca kuret 2 bln yg lalu sampai sekarang sy belum haid. BU, yg ingin saya tanyakan vitamin apa yg bagus utk promil pasca kuret. †h♌ñkγ({})ü "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :