Informasi : paracetamol bs untuk obat meriang bg ibu


   
Tanya dokter
Subject : Meriang (19 March 2015)
Oleh :


"Dok .mau tanya .saya hamil uk 27w . Mau twnya badan sya terasa meriang . Agak mual . Normal gak sih dok ."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah selalu memberikan paracetamol bila si kecil demam? (14 July 2014)
Oleh :


"Saya mau tanya dok, akhir2 ini ank saya umr 5bln demam. 2 hr demam dikasih paracetamol smbuh, trs pilek dok. 2 hr kmdian demam lg dan pileknya msh jg. Apakah bahaya selalu mmberikan paracetamol pd ank bila demam dok? Bolehkah ank dimandikan bila demam atau pilek? Bagaimana caranya biar daya tahan tubuh bayi sy bagus dok? Soalnya umur 5 bln sdh 3 kali pilek dan 1 kali batuk dok. Padahal anak saya asix dok. Makasih sblmnya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata terkena obat syrup (26 September 2014)
Oleh :


"anak saya andro berusia 9 bulan. lima hari yang lalu demam kemudian saya beri obat paracetamol sirup, saat obat akan diberikan andro berontak sampai obat masuk ke mata. malamnya matanya banyak mengeluarkan kotoran dan sampai sekarang masi mengeluarkan kotoran.. apakah itu akan berbahaya untuk mata andro? apa yang sebaiknya saya lakukan skr ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gatal-gatal saat hamil (18 February 2014)
Oleh :


"dear dokter tanti.. usia kandungan aku jalan 6 minggu, aku ga ngerasain mual ato morning sick.. tp pusing dan meriang (kedinginan) apa itu normal? dan 2 hari terakhir ini seluruh tubuh gatal2, dan timbul bentol2 merah kecil2, krna takut mnm obat bebas, dn belum waktunya kontrol ke bidan aku mandi pake betadine yg khusus gatal.. normalkah dan bolehkah? dan 1 lagi dokter.. aku dn suami bekerja, pulang pergi naik motor, perjalanan kurang lebih 2jam - 2 jam .. amankah untuk janinku yg masih muda ini dokter? mohon solusii thankz b4 dokter.. :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Hal-hal Penting di Trimester Pertama (2)

Minggu ini kita masih akan membahas tentang hal-hal penting di trimester pertama kehamilan Bunda. Berikut hal-hal penting lainnya yang perlu Bunda ketahui:

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.



Tanya bidan
Subject : Mioma bisa hamilkah? (17 January 2017)
Oleh :


"Selamat Siang Bu Bidan, saya ada keluhan penyakit Miom, dr Spog menyarankan untuk operasi dalam jangka waktu 6 bulan lagi, sebelumnya keluhan saya haid sakit sekali selama 4 hari berturut2, skrg sdh 2 siklus haid saya tidak sakit lagi pas saya mnm obat dr dr vit dan mineral dan obat paracetamol menjelang haid, apakah saya bisa hamil bu? dan apakah miom saya bisa hilang tnpa operasi?? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat - Obatan Promil (12 January 2017)
Oleh :


"Sy baru mulai promil tgl 8 agustus oleh dktr diksh obt inlacin 100mg dn cripsa 2,5mg..obat diksh untuk 15 hari krn perhitunganny tgl 18 sy haid dn hrs Cek k dokter di hari k2 haid..yg mau ditanyakan bukankah 2 obat itu untuk memperlancar haid tp kena smpai tgl21 ini sy blm keluar haid..apa memang pengaruh dr obat2 itu..terimakasih mohon penjelasanny"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Mag SANMAG untuk ibu hamil (18 January 2017)
Oleh :


"Dok, usia kandungan saya baru 6w, kebetulan dari kemarin asam lambung saya kumat, memang saya ada riwayat mag. Saya dikasih obat mag dri dokter yaitu SANMAG. Apa penggunaan "SANMAG" tdk beresiko untuk hamil muda dan mempunyai riwayat abortus? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping obat penguat kandungan (premaston) (12 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang.. Saat ini saya telah hamil 5 minggu,, dan oleh dikter kandungan, saya diberikan obat penguat kandungan premaston untuk diminum 1 x sehari (dikonsumsi selama 1 bulan). yang mau saya tanyakan,, apakah premaston tersebut ada efek sampingnya apabila dikonsumsi terus menerus? berapa lamakah waktu yang tepat untuk konsumsi obat penguat kandungan ini? alhamdulillah sejauh ini saya tidak mengalami gangguan apapun dalam tahap awal kehamilan ini. terima kasih.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : paracetamol (17 January 2017)
Oleh :


"permisi, saya mau tanya, klo saya lg hamil 33 minggu , tiap hari ada minum paracetamol ada bahaya ngga? saya sudah minum penambah darah tp kepala saya masi pusing terus sepanjang hari ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : caviplex, folavit, paracetamol dan prenagen emesis (17 January 2017)
Oleh :


"Sore dok, aku sedang hamil dengan UK13w kemarin aku USG dan dokternya bilang kalau babyku berat badanya kurang. Tensi darahku 90/70. Aku masih ngalamin mual sama pusing jadi susah masuk makanan. Kemarin aku dikasih resep caviplex sama paracetamol 500mg. Masalahnya suamiku beliin aku folavit. Nah, apa ga bahaya tu dok kalo aku minum caviplex, polavit, paracetamol sama susu prenagen? Apakah ada perbandingan dari waktunya dok yang harus saya minum. Pagi yang mana dan malam yang mana. Makasih ya dok. Saya tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kehamilan (17 January 2017)
Oleh :


"apakah paracetamol bisa menggugurkan akndungan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat sakit gigi (16 January 2017)
Oleh :


"Siang dok,, sya sdg hamil 25 minggu.sudah 2hari ini gusi sya bengkak.rsanya skt sekali..apalagi klo malam.ats saran bidan sya minun paracetamol.bahayakah dok? Sbenarnya obt apa yang pling aman untuk bumil dok?dan bgaimna dosisnya?terimakasih dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini