Informasi : pap smear di rs carolus salemba


   
Tanya dokter
Subject : Informasi mengenai pap smear
Oleh :


"Bu dokter saya ingin menanyakan apakah ada efek samping ketika seorang perempuan yg sudah menikah melakukan pap smear? kapan waktu yg tepat untuk melakukannya? yg terakhir saya ingin menanyakan solusi untuk mengobati keputihan yg saya rasa sudah sangat parah. Obat minum sampe obat basuh sudah saya lakukan, yg belum tinggal pap smear. saya agak ragu melakukannya. Mohon penjelasan dokter. Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hasil papsmear
Oleh :


"Selamat malam dokter, sy papsmer hasilnya Sediaan papsmear trdiri daribselnepitel superfisial dan intermediate. Tampak sel dengan gambaran "leucocyte ball" tidak tampak sel endoserviks dan sel displastik maupun tanda2 malignansi . Latar belakang smear sel sel radang Kesan : grade II Apa berbahaya dok? Sy konsul ke spog diklinik dekat rumah, katanya sy tdk apa2 . menurut doktr bagaimana?trimakasih dokter"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mohon penjelasan tentang hasil HSG Non Patent Bilateral
Oleh :


"Dear, Dr. Tanti sedikit cerita hampir 2 thn ini saya&suami sudah melakukan usaha promil ke obygen, namun usaha kami belum ada hasilnya.. lalu ternyata dokter menyatakan bahwa saya harus melakukan pap smear karena keputihan akibat bakteri.. setelah itu dokter juga menyarankan utk melakukan test hsg stlh saya berada di hr ke-11 stlh haid.. namun saya sedih melihat hasil hsg yg menyatakan bahwa saya tuba saya non patent bilateral.. yang ingin saya tanyakan : 1. apakah yang dimaksud dengan kesan tuba non patent bilateral itu sendiri??? 2. maksud dari ket dokter radiologi menyatakan : "Kontras sebanyak +/- 10 ml mengisi cavum uteri, kedua tuba tidak terisi kontras . Bentuk besar cavum uteri normal. Kedua tuba tidak berhasil terisi kontras meskipun tekanan&volume kontras ditingkatkan, hanya sebagian kecil pars isthmus??itu apa artinya ya dok???.. saya mohon dengan sangat penjelasan dokter.. Terima Kasih banyak bantuannnya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kista pada kehamilan pertama
Oleh :


"Hallo Dokter Tanti, Perkenalkan saya Nova member baru di Info Bunda... Saya mau tanya Dok seputar kehamilan pertama saya ini. Saya terakhir menstruasi tgl 10 Oktober bulan lalu dan pada hari k5(tgl 15 Nov)saya telat mens saya coba test pack dan hasilnya positif samar. Untuk memastikan saya cek (trans vagina)ke RSIA Tambak dan alhamdulilah saya positif hamil dgn ukuran kantung rahim 0.95cm usia kandungan di 5 weeks. Selain rahim saya juga di cek k2 indung telur dan salah satu indung telur saya ternyata ada kista dengan ukuran +- 1cm. Jujur Dok saya kaget begitu melihat ada kista di indung telur saya karna sebelumnya tgl 9 Nov lalu saya trans vagina juga untuk cek kesehatan rahim saya di RS Carolus dan hasilnya rahim & ke2 indung telur saya sehat & bersih tanpa ada penyakit apapun. Dan Dokter(RSIA Tambak)pun info kalau kista ini memang sering terjadi pada ibu yang hamil muda seperti saya karna akibat proses pembuahan. Dokter pun info nanti kista tersebut juga akan hilang dengan sendirinya. Untuk mengecek kista itu hilang atau tumbuh saya di minta untuk datang lagi untuk cek kandungan sebulan ke depan. Pertanyaan saya : 1.Apakah kista yang ada di indung telur saya itu berbahaya Dok untuk perkembangan janin saya? 2. Apakah saya harus cek ke beberapa RSIA untuk memastikan apakah hasilnya sama ada kista nya atau justru tidak ada kista di rahim saya? 3. Apa solusi dari masalah kista saya ini Dok karna jujur saya khawatir sekali takut membahayakan janin saya? Demikian yang saya ingin tanyakan, mohon di bantu untuk informasinya dan solusinya ya Dok... Terima kasih. Nova "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Mencegah Infeksi HPV penyebab Kanker Serviks

Kanker adalah jenis penyakit yang paling ditakuti, terutama untuk para wanita yakni kanker mulut rahim atau lebih dikenal dengan kanker serviks. Kanker serviks diawali dengan infeksi HPV (Human Papilloma Virus) lalu berkembang menjadi prakanker dan selanjutnya menjadi kanker. Untuk perkembangannya bisa memakan waktu 3 sampai 20 tahun.

Ketahui Mitos dan Fakta Seputar Kanker Serviks

Sebagai perempuan tentu kita ingin mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang kesehatan organ perempuan. Termasuk juga tentang kanker serviks (kanker leher rahim) yang dapat menyebabkan kematian.



Tanya bidan
Subject : pap smear
Oleh :


"selamt malam bu bidan, saya mau bertanya apakah pap smear wajib dilakukan untuk yg sudah menikah? apakah pap smear dapat mengetahui keputihan yv kita derita berbahaya atau tidak? terimkasih ibu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Hospital (Rumash Sakit)
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Hospital (Rumash Sakit) :