Informasi : otot siku kaku


   
Tanya dokter
Subject : Anggota gerak sering kaku saat hamil
Oleh :


"Dok, saya sedang hamil 26 minggu. Sejak kehamilan 12 minggu saya sering merasa kaku di kaki atau di tangan. Jika bagian yang kaku saya paksakan utk brgerak, jadi sakit seperti keseleo. Bila diurut malah tambah sakit. Reda setelah beberapa hari diolesi minyak param atau ditempel koyo. Kenapa ya Dok bisa begitu? Sama Bidan pernah dikasih Vit B Kompleks, tapi tidak membaik, malah jadi mual. Apakah itu termasuk asam urat? Berbahaya tidak untuk kehamilan?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kaku dan nyeri jari tangan saat hamil
Oleh :


""Siang Dokter Usia kehamilan saya saat ini 36 minggu. yang mau saya tanyakan "kenapa kedua tangan saya setiap pagi teras sakit/kaku untuk di gerakan? Bahaya tidak untuk si janin? terima kasih...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kaki varises pada ibu hamil
Oleh :


"mlm Dok...saya mau tanya,saat ni saya sdg mengandung usia kehamilan 18 minggu,saya mengeluh krn di blakang lutut kaki kanan saya ada otot varises..gmn cara mengatasinya dan ada pengaruh ga?dg kehamilan saya.trima kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Rawat Payudara Sejak Hamil

Banyak wanita yang kuatir Air Susu Ibu (ASI)nya tidak akan keluar dan bentuk payudaranya tidak seindah sebelumnya.

Tingkatkan Kualitas Seks dengan Olahraga

Beberapa wanita kuatir pasca melahirkan normal otot vaginanya akan mengendur. Meski telah berminggu-minggu setelah melahirkan normal, otot vagina mungkin belum kembali kencang yang berdampak pada turunnya kualitas seksual Bunda. Tapi ini bukanlah alasan untuk menempuh langkah operasi caesar. Otot vagina tentu bisa kembali kencang. Berikut ulasannya

 

Mengamankan Anak Dari Kecelakaan di Rumah

Idealnya, si kecil yang telah menginjak usia setahun memiliki ruangan khusus yang aman untuk dirinya sendiri. Dengan demikian, Anda merasa tenteram karena dapat mengatur perabot kamarnya sedemikian rupa, sehingga meminimalkan bahaya yang mungkin terjadi dari berbagai kecelakaan seperti terjatuh, tersiram air panas, menjangkau makanan di atas meja dan menelan benda yang ditemukannya di sudut rumah.



Tanya bidan
Subject : Bayi sering ngeden
Oleh :


"Kenapa anak saya baru 2 minggu sering ngeden ngeden perutnya keras atau kencang dan 2 kakinya kaku.mohon solusinnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : TP Positif tapi tidak hamil (haid)
Oleh :


"Bu Bidan, saya ingin bertanya sebelumnya saya ceritakan dulu kronologisnya. HPHT saya bulan lalu tanggal 14 Juli 2015 biasanya kalau haid maju 2 hari, sebulan berjalan tanpa ada gejala apapun sampai tgl 14 Agustus 2015 saya masih belum haid. Tgl 15 Agustus 2015 pagi saya coba testpack dan hasilnya 2 garis, yang satu samar. Saya sengaja tidak ke dokter karna saya nunggu telat 2 minggu dulu, sementara menunggu saya minum folavit, susu ibu hamil, dan saya menjaga asupan makanan serta berusaha tidak terlalu capek. Setelah telat 1 minggu, saya coba Testpack lagi dan hasilnya 2 garis sama terang. Setelah telat 2minggu, tgl 27 Agustus 2015 siang hari pukul 14.00 perut saya rasanya kaku nyeri dan tegang dan disertai flek coklat muda. Sampai malam hari saya merasa tidak kuat menahan rasa nyeri sampai berjalanpun sulit karena terlalu sakit namun flek sudah tidak ada. Pagi hari tgl 28 Agustus 2015 bangun tidur saya merasa nyerinya berkurang namun ada rasa mules, jam 7 pagi flek lagi. dan akhirnya saya ke RS. Disana saya test urine lagi hasilnya positif 2 garis. Ketika USG hasilnya masih penebalan dinding rahim. disuruh kembali lagi tgl 8 September 2015 sementara saya diberi obat penguat dan asam folat. Dan ternyata siang hari saya betambah mules, nyeri dan keluar darah banyak sekali seperti haid beserta gumpalan-gumpalan, saya tidak tahu apa karena tidak saya perhatikan. Dan seketika itu mules dan nyeri saya hilang. Sampai hari ini darah bersih sejak tgl 3 september dan saya tidak periksa lagi karena saya merasa tidak ada sesuatu yg aneh pada tubuh saya. 1. Menurut bu bidan apa perlu saya periksa lagi ke SPOG. 2. Mengapa testpack saya positif sedangkan ternyata saya haidnya terlambat 2 minggu padahal selama ini saya tidak pernah telat haid. ternyata testpack tidak akurat ya? 3. Apakah darah kemarin itu keguguran atau haid biasa bu bidan? Mohon jawabannya. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat pelemas otot
Oleh :


"saya ada sakit di aera bokong , sama dokter kandungan saya diberikan buscopan, setelah itu saya merasa enakan dan dah bisa tidur malam tanpa kesakitan tiap bergerak, apakah baik2 saja klo saya minum obat itu tiap hari, ada pengaruh ke janin tidak ? thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat voltaren saat menyusui
Oleh :


"Assalamualaikum, selamat pagi, saya mau konsultasi.saya menderita kecetit otot sudah sekitar 2 tahun, lantaran hamil & menyusul saya jadi takut untuk minumobat-obatan. Banyak orang bilang kalau Salâh satu obat mujarabnya adalah voltaren, namun karena sekarang sedang menyusui jadi saya tidak mengonsumsi voltaren itu. Sepertinya semakin lama sakit ini semakin sangat terasa sakit, apakah saya boleh minum voltaren saat menyusul ini? Apakah saya harus berhenti menyusui sementara selama mengonsumsi voltaren? Terimaasih Mohon jawabannha"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori