Informasi : olahraga yang aman bagi pemakai kb iud


   
Tanya dokter
Subject : Perawatan Rambut yang aman bagi ibu hamil
Oleh :


"Dok, saat ini kehamilan saya sudah memasuki minggu ke 11 lebih 5 hri. selama kehamilan ini rambut saya rontok. Saya inggin memakai produk perawatan rambut seperti nisim gold yg terdiri dari sampho, hair tonic dan conditioner. Yang saya mau tanyakan. Untuk ibu hamil, produk perawatan rambut yg bagaimana yg aman digunakan. Terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melahirkan Normal Tanpa Rasa Sakit (ILA)
Oleh :


"Dok,,yang mau saya mau tanyakan: 1.apa itu ILA atau melahirkan normal tanpa rasa sakit?apakah aman bagi bayi kita? 2. Selama hamil saya suka flek berwarna coklat, apakah itu aman?beberapa dokter saya tanya ada yg bilang gpp ada juga yg menyuruh saya untuk bedrest."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penderita Kista Payudara Apakah Boleh Melakukan Olahraga Aerobic
Oleh :


"Haii dokter, Salam kenal. Saya ada kista payudara kecil ukurannya 5 mili. Setelah saya priksa ke dokter saya katanya tidak parah dan bisa hilang sendiri. Untuk itu saya mulai pola hidup sehat seperti makan sayur dan buah2an untuk mencegah kista lebih parah. Disamping itu saya juga ikut senam aerobic juga. Apakah boleh dok saya ikut senam aerobic atau melakukan olahraga lainnya saat ini?? Karena saya ingin sembuh dan sehat dok. Tolong Dijawab yaa dok. Trimakasih sebelumnya :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Batuk ketika hamil
Oleh :


"dokter,saya sedang hamil dengan usia kandungan 12 minggu. dari awal kehamilan sampai kini saya mengalami batuk yang tak kunjung sembuh,saya sudah konsultasi ke dokter kandungan dan diberi obat namun tidak sembuh juga. bagaimana solusi yang aman untuk penyembuhan batuk yang saya alami ini dan obat batuk apa saja yang aman bagi ibu hamil? terimakasih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
KONTRASEPSI NON HORMONAL

Edisi sebelumnya membahas mengenai kekurangan dan kelebihan kontrasepsi hormonal. Selain jenis hormonal, kontrasepsi pun tersedia dalam jenis non hormonal, seperti misalnya penggunaan IUD dan kondom. Bagi kaum wanita yang menyukai kepraktisan dan merasa kurang menyukai efek samping penggunaan kontrasepsi hormonal, jenis kontrasepsi non hormonal bisa dijadikan alternatif.

Kembali Olahraga Pasca Caesar

Pasca melahirkan terutama secara operasi Caesar, banyak Bunda lebih memilih tidak berolahraga, karena kuatir akan berdampak pada jahitan di perut. Padahal olahraga tetap diperlukan, karena kalau tidak, Bunda akan tampak lesu, tak bertenaga, otot-otot tubuh pun mengendur. Tetapi tentu Bunda harus berhati-hati pada luka bekas jahitan. Sebenarnya bolehkah berolahraga pasca operasi Caesar? Dan kapan boleh kembali berolahraga?

Olahraga OK Puasa pun Lancar

Bagi beberapa orang, puasa menjadi alasan untuk meninggalkan aktivitas olahraga. Padahal olahraga tetap bisa dilakukan selama berpuasa. Hanya saja Bunda harus tahu apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan sehingga olahraga tidak mengganggu ibadah puasa.



Tanya bidan
Subject : Neurodex
Oleh :


"Saya mau menanyakan apakah neurodex aman dikonsumsi bagi ibu menyusui?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat sakit kepala bagi ibu hamil
Oleh :


"salam bu apoteker, sya mw tanya,, obat pusing bagi ibu hamil yg aman apa ya? dan obat penambah darah bagi ibu hamil yg aman apa ya? trimakasih infonya,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat aman untuk bumil jika flu atau pilek
Oleh :


"Dok, gmana jika bumil terserang flu? apa yang harus dilakukan dan obat apa yang aman untuk diminum? Share solusinya ya dok... Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk kering
Oleh :


"Mw nanya obat batuk apa yang aman d konsumsi oleh saya yang masih menyusui?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori