Informasi : obrolan dengan janin


   
Tanya dokter
Subject : Plasenta letak rendah dan perjalanan jauh
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, pada usia kandungan 18 mgg, saya terdeteksi kehamilan dengan plasenta dibawah, tapi dokter tidak memberitahu spesifikasi brapa cm dr cervix tepatnya. Yang ingin saya tanyakan, dalam waktu dekat ini (janin usia 20 mgg), saya akan kembali ke tanah air menggunakan pesawat terbang, dengan menempuh perjalanan sekitar 12 jam diudara. Apakah itu berbahaya untuk janin? perlukan suntikan hormon sebelum terbang untuk mecegah janin gugur? Terimakasih banyak atas jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asam folat 1000mg
Oleh :


"Dokter tanti, Saya mengalami janin meninggal di dalam kandungan, dengan tidak ada tanda-tanda pendarahan, maupun flek, hanya saja sebelum saya mengetahui janin sudah meninggal, saya merasakan badan menjadi ringan sehingga saya mengira sudah lewat masa2 trisemester 1, kebetulan janin yang saya kandung berumur 20 minggu,yang saya ingin tanyakan adalah setelah proses pengeluaran janin ( saya tidak dikiret dikarenakan janin beserta plasenta dapat keluar sendiri tanpa tertinggal jaringan di rahim ), saya diresepkan asam folat folavit 1000mg dengan dosis 1hari 4x, dan dianjurkan untuk tidak hamil selama 3 bln, apakah kegunaan folavit dengan dosis tsb di tubuh/ rahim saya? Karena sempat saya baca2 jika rata2 diresepkan folavit hanya yang dosis 400mg itupun juga 1x. Terima kasih sebelumnya dok jika berkenan menjawab"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Air ketuban dan Janin
Oleh :


"dok,saya mau nanya...janin selama dikandungan mendapatkan asupan makanan lewat air ketuban,tapi kenapa pas mau lahiran bayi terminum ketuban malah berbahaya dok,,bukannya selam hamil bayi udah terbiasa dengan air ketuban dok...mohon jawabannya dok.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kantung Rahim Tanpa Janin
Oleh :


"Dear Dr.Tanti Retnowati Langsung saja saya wanita 24th yang sedang hamil usia 9minggu..Pada bulan pertama saya periksa lengkap dengan USG dokter menyatakan, keadaan janin saya sehat..Akhirnya sampai pada Periksa yang ke 3 kali tepatnya usia 9minggu dokter menyatakan bahwa kandungan saya jelek karena pada usia 9minggu harusnya pada hasil scan USG pada kantung rahim terbentuk sebuah bulatan(janin) akan tetapi lainhalnya dengan keadaan kantung rahim saya, atau dengan kata lain hasil dari USG hanya kantung saja tanpa terlihat janin. Dokter menyarankan untuk menunggu 2minggu lagi untuk melihat perkembangan dan apabila tidak tumbuh harus segera di kuret. Pertanyaan saya: 1.Saya harus menunggu berapa lama lagi hingga dapat disimpulkan bahwa kandungan saya memang jelek? 2.Apakah apabila setelah 11minggu akhinya tumbuh janin, apakah janin tersebut sehat (normal)? Mohon saran dari Dr.Tanti Retnowati, karena saya benar2 hawatir dengan keadaan calon buah hati kami. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
USG di Awal Kehamilan

Saat mengetahui Bunda hamil pasti Bunda tak sabar ingin melihatnya melalui Ultra Sonografi (USG). Tapi apakah USG sudah perlu di awal kehamilan? Berikut informasi yang perlu Bunda ketahui mengenai USG di awal kehamilan:

Kiat Menaikkan Berat Badan Janin

Saat Bunda harus memeriksakan si kecil dalam kandungan adalah saat yang ditunggu-tunggu. Meski hanya melalui Ultrasonografi (USG) Bunda dapat melihat keadaan janin, termasuk pertumbuhannya. Tanyakan pada dokter berapa berat dan panjang si kecil saat ini? Apakah berat si kecil cukup sesuai dengan usia kehamilan Bunda. Bagaimana bila ternyata berat janin tidak cukup? Apa yang harus dilakukan? Yuk, baca artikel ini!

Benarkah USG Berbahaya?

 Dulu ketika hamil para Bunda mungkin harus menunggu untuk mengetahui jenis kelamin bayinya kelak. Namun, sejak tahun 1961 para Bunda hamil tak perlu lagi bertanya-tanya tentang jenis kelamin dan pertumbuhan janinnya. Caranya dengan melakukan Ultrasonografi atau biasa dikenal dengan USG saat kondisi janin sudah memasuki usia 20 minggu.

 



Tanya bidan
Subject : Benturan perut saat hamil
Oleh :


"Selamat pagi dok,saya sedang hamil 6 bulan anak pertama dan 1 minggu lagi masuk 7 bulan..tadi saya mau berangkat kerja dengan suami naik motor dan saya naik motor dengan posisi menghadap depan bukan ke samping..saat naik saya mulai dengan posisi memanjat dan tanpa sengaja perut saya tidak sengaja terbentur punggung suami karna terburu-buru,apakah berpengaruh terhadap janin dan sejak kapan janin mulai menghisap jempolnya...? trima kasih dok "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 9 week janin masih terlihat titik saja
Oleh :


"dok,,,,saya telah usg pada 9week masa kehamilan, tapi baru terlihat titik saja dan telah ada detak jantung. bahkan dokter mengatakan ukuran janin terlalu kecil dan tidak seimbang dengan ukuran kantung rahim. yang ingin saya tanyakan,,,normalkah seperti itu dok? dan apa yang harus saya lakukan??? pdhl saya sudah berusaha makan dengan banyak disertai selalu makan putih telur setiap hari menurut anjuran dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Panjang Janin 4.5 cm pada umur 12 minggu
Oleh :


"Selamat Sore.. saat ini saya sedang hamil 12 minggu. dan hasil dari USG yang telah saya lakukan tempo hari. Panjang janin saya 4.5 cm. Apakah ukuran tersebut masih normal sesuai dengan umur kandungan saya? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Berat badan janin kurang
Oleh :


"Assalamu'alaikum salam kenal..mau tanya bunda, usia kandungan saya saat ini sudah 35w,,usg terakhir baru 4 hari yang lalu, hasilnya berat janin saya baru 1,4 kg masih terpaut jauh dari ukuran berat normal janin di usianya. Saya hanya disarankan mengkonsumsi ice krim dan memperbanyak minum air putih. kondisi tersebut apakah berbahaya ? apakah masih bisa mengejar ketertinggalan berat badan untuk mencapai berat yang semestinya? mungkinkah ada maslah dengan plasenta sehingga menghambat asupan makanan ke tubuh janin? mohon bantuannya bunda. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat penguat kandungan (tablet / suntik) kehamilan dan persalinan
Oleh :


"dok. apa sih yg dimaksud dengan penguat kandungan dengan suntik , apa beda nya dengan obat minum tablet yg bernama premaston ya dok. sampai kapan dikonsumsi ibu hamil ata yg disuntik ? mana yg bagus untuk ibu hamil dok. mohon penjelasannya ...tks regards. mrs. santoso "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamin pada janin
Oleh :


"Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Vitamam dan Utrogestan 100 Mg
Oleh :


"Siang dok kemarin saya check kandungan di RSIA daerah bekasi dan diinfokan detak jantung janin ku lemah dokter memberikan resep obat Vitamam dan utrogestan 100mg,apakah fungsi vitamam dan utrogestan dapat menguatkan detak jantung janin saya? mohon pencerahannya dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah baking soda dapat membantu dalam program hamil ?
Oleh :


"Selamat siang bu, Terimakasih sebelumnya atas kesempatan yang diberikan. Yang ingin saya tanyakan adalah baru bulan ini saya promil di dokter SPOG ... Sama dokternya saya direse obat Clovertil . Apa sebetulnya obat itu dokter? saya bingung dengan banyak opini mengenai obat trsbt? pertanyaan kedua ... Saya pernah melihat acara di TV, kebetulan pada acara trsbt hadir Dr. Boyke. Beliau mengatakan untuk membantu program hamil khususnya untuk mendapatkan anak laki2 salah satu caranya adalah dengan membasuh Ms. V kita dengan larutan baking soda. apakah itu diperkenankan dokter? Jika boleh kenapa? dan bagaimana cara mengaplikasikan nya? terimakasih atas jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :