Informasi : obat untuk menghentikan pendarahan saat


   
Tanya dokter
Subject : Menstruasi lama + regumen (09 March 2016)
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mentruasi pasca kuret (18 February 2014)
Oleh :


"dok, sya baru menikah dan sya mengalami kuret. tapi lama sya menstruasi pasca kuret hampir 5 minggu lamanya sampai saat ini. ada gak ya dok obat buat menghentikan menstruasi ini karena kondisi badan sya lemas dan risih untuk melakukan aktivitas."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : dampak keguguran (25 September 2015)
Oleh :


"Salam hangat dari saya, semoga kita selalu diberi kesehatan. Dear Dokter, saya baru saja mengalami keguguran dg UK 6 minggu. dokter yang merawat mengatakan tidak perlu di kuret kemudian diberi obat agar rahim bersih. Pendarahan yang terjadi sekitar 10 hari kemudian saya kontrol kembali. beliau mengatakan tidak apa-apa jika ingin program kembali, dan tidak ada jeda untuk hamil. Maka setelah 3 hari pendarahan berhenti, saya memulai untuk program hamil bersama suami saya (sekarang sudah 2 minggu pasca pendarahan). tetapi beberapa hari ini dibawah perut saya sebelah kiri sering sakit.itu pertanda apa ya Dokter, apakah itu berbahaya? apakah mempunyai dampak untuk rahim saya? Terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pernah Pendarahan dan Nyeri Perut (18 February 2014)
Oleh :


"dok,saya mau tanya saya selama hamil dari bulan pertama sampai bulan ke empat sering mengalami nyeri perut, dan waktu memasuki usia kehamilan bulan ke tiga sempat mengalami pendarahan dan dirawat di rumah sakit selama tiga hari tapi dua hari sebelum pendarahan terjadi saya dan suami sempat berhubungan dan selama berhubungan saya selalu merasa kesakitan,tapi untung janin dalam kandunganku masih bisa di selamatkan. yang ingin aku tanyakan apakah yang menyebabkan pendarahan itu terjadi dan mengapa saya sering mengalami nyeri perut, dan kenapa pada saat berhubunagn selalu merasa kesakitan pada bagian vagina dan perut. sekarang usia kehamilanku sudah memasuki usia bulan ke lima minggu ke 22 mohon penjelasannya ya dok. makasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Waspadai Kehamilan-kehamilan Bermasalah

Para ibu hamil diharapkan untuk selalu mengontrol kondisi janinnya secara rutin. Hal ini bukan tanpa alasan karena ada beberapa kehamilan yang bermasalah. Kehamilan bermasalah ini dapat membahayakan kondisi janin bahkan mengancam nyawa bunda. Kehamilan bermasalah yang kerap terjadi yakni kehamilan etopik dan kehamilan kosong.

 

Amankah Menyusui di kala Bunda Sakit?

Setiap manusia pasti pernah mengalami sakit. Baik itu sakit karena kelelahan biasa atau pun sakit cukup berat yang harus dirawat di rumah sakit. Masalah bertambah jika Bunda sakit di masa menyusui si kecil. Haruskah Bunda menghentikan pemberian ASI karena kuatir si kecil tertular? Atau tetap aman memberikan ASI meski Bunda dalam keadaan tidak sehat.

Haruskah Stop ASI Saat Sakit?

Daripada menghentikan pemberian ASI tanpa alasan yang tepat, sebaiknya Bunda cari tahu penyakit apa saja yang termasuk kategori aman untuk menyusui.



Tanya bidan
Subject : Obat Menghentikan flek (21 January 2017)
Oleh :


"Malam bu.. Maaf malam2 chat ibu bidan gini bu apakah ada obat untuk menghentikan flek soalnya suami mau cuti cuma 2 hari saya flek terus mohon bu pencerahanya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pendarahan di usia kehamilan 36 week (13 January 2017)
Oleh :


"Dok kemaren saya mengalami pendarahan yg lumayan banyak dan saya langsung dibawa kerumah sakit tetapi sampai rumah sakit darahnya berhenti, dan saya di suruh istirahat total ini apa ya penyebab dari pendarahan terasebut apa mempengruhi bayi saya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pendarahan dari Keputihan Hamil 11W (21 January 2017)
Oleh :


"Saya Lilyan Ibu Hamil 11W. Dokter saya ingin bertanya kemarin saya mengalami Pendarahan, setelah diperiksa Pendarahan tersebut dari Mulut Rahim yang disebabkan dari Keputihan, yang ingin saya tanyakan apa pengaruhnya Pendarahan dan Keputihan. Informasi dari Artikel sebelumnya Keputihan Ibu Hamil itu normal dikarenakan Hormon yang tidak stabil, selagi keputihan itu tidak Bau Busuk dan Tidak Gatal. tetapi saya mengalami keputihan tidak bau dan tidak gatal tapi kenapa bisa menyebabkan Pendarahan ? adakah pengaruhnya terhadap kandungan saya ? Mohon jawabannya. Terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : saya pernah abortus / keguguran (21 January 2017)
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat yang aman untuk mabuk perjalanan saat hamil. (20 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang, saya mau tanya apakah ada obat yang aman untuk mengatasi mabuk perjalanan? Mengingat saya sedang hamil muda saat ini. Apakah obat seperti antimo berbahaya buah ibu hamil?? Mohon bantuan nya, soalnya sebentar lagi saya akan mudik dan pasti saya mabuk meskipun user saya ud dikasih koyo&minyak kayu putih. Terima ksaih atas jawabanya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Kutu Rambut yang aman untuk Anak (18 January 2017)
Oleh :


"Dear Mba Apoteker, Callia, 16 bulan, sudah semingguan ini sering sekali garuk-garuk kepalanya. Ketika saya periksa ternyata da kutu di rambutnya. Kemungkinan dia tertular saat main dengan teman-temannya. Bisa minta informasi ttg obat kutu yang aman untuk anak saya? Terimakasih Salam, Mia"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat aspilet dan cedantron (21 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang mba rachel.. salam kenal.. Saya saat ini sedang hamil 9minggu.. kebetulan asam lambung saya sering naik sampai kerongkongan yg menyebabkan Dada panas dan tenggorokan panas..yg menjadi pertanyaan saya : 1.saya diberi obat aspilet..sedangkan saya baca aspilet itu tidak baik untuk ibu hamil dan penderita magh..kenapa dokter memberikan obat itu kpd saya.?? 2. Untuk mual muntah saya diberi cedantron..yg padahal kontraindikasi untuk ibu hamil.. bagaimana mba Rachel sebagai Apoteker menanggapinya.?? Trima Kasih mohon penjelasannya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini