Informasi : obat untuk mengeluarkan sisa darah kegug


   
Tanya dokter
Subject : Ada sisa darah dirahim setelah kuret
Oleh :


"dear dokter...dok saya menikah desember 2013...bulan mei saya dinyatakan hamil...tapi pada usia kandungan 8 bulan janin saya meninggal didalam kandungan... akhirnya saya melahirkan normal dg jalan dipacu...setelah itu dikuret...pasca kuret saya mengalami nifas selama 1 bulan tepatnya tgl 28 januari 2015 bersih...tgl 28 feb 2015 saya keluar lendir dengan sedikit darah yg saya kira itu awal dr haid pertama saya..ternyata 2 hari kemudian malah ga keluar lagi...akhirnya tgl 23 maret saya keluar darah banyak dokter disertai gumpalan2 darah berwarna merah hati...setelah itu darah keluar sedikit sedikit sampai 7 hari baru bersih..seminggu kemudian keluar darah sdikit dokter trus bersih...akhirnya saya ke dokter untuk usg kata dokternya masih ada sisa darah yg tertinggal dok..trus saya diberi obat bledstop...obatnya sudah saya minum 2 karena tp kok darahnya blum keluar jg y dok...yg mau saya tanyakan bagaimana cara kerja bledstop dan apakah pembersihan darah hrs dg jalan mengeluarkan darah dokter...terima kasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mata terkena obat syrup
Oleh :


"anak saya andro berusia 9 bulan. lima hari yang lalu demam kemudian saya beri obat paracetamol sirup, saat obat akan diberikan andro berontak sampai obat masuk ke mata. malamnya matanya banyak mengeluarkan kotoran dan sampai sekarang masi mengeluarkan kotoran.. apakah itu akan berbahaya untuk mata andro? apa yang sebaiknya saya lakukan skr ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sisa jaringan setelah melahirkan
Oleh :


"Dok,saya baru melahirkan 2,5 bulan lalu,tp smp skrg darah nifas saya Blum berhenti. Seminggu yg lalu di USG ternyata di rahim saya masih Blum bersih. Ada darah kira kira diameter 3cm..dokter udh kasih obat,tp smp skrg masih keluar n berwarna kehitaman...gmn solusinya dok? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Merawat Kesehatan Gigi dan Gusi Saat Hamil

Kesehatan gigi dan gusi selama kehamilan harus diperhatikan. Perubahan aliran darah dan peningkatan hormon yang terjadi pada saat kehamilan berpengaruh besar pada kesehatan gigi dan gusi, diantaranya bisa  meningkatkan resiko terjadinya radang gusi dan karies gigi.Bunda yang tengah hamil harus tahu bahwa memiliki infeksi di dalam mulut dapat menjadi ancaman bukan hanya untuk Bunda, namun juga bagi janin yang dikandung.  

Mengatasi Mimisan pada Anak

Melihat hidung si kecil mengeluarkan darah (mimisan) bisa membuat Bunda panik atau bahkan ketakutan. Jangan kuatir, Bun mimisan bisa diatasi sendiri. Sebelum mengetahui langkah mengatasi mimisan Bunda perlu mengetahui dulu penyebabnya.

Waspadai Leukemia Pada Anak

Masih dalam rangka Hari Kanker Sedunia, Bunda perlu memperdalam lagi pengetahuan tentang kanker. Bila minggu kemarin kita membahas tentang kanker yang sering menyerang wanita, kali ini kita membahas Leukemia, yakni kanker yang paling banyak diderita oleh anak-anak.



Tanya bidan
Subject : membuat rahim bersih tanpa kuret
Oleh :


"ass.. dok saya ingin bertanya dok .. 2minggu lalu saya keguguran dok nah minggu lalu payudara saya membesar dan keluar asinya dok terus saya periksa ke dokter dan usg nah dirahim saya masih ada gumpalan darah sedikit (seperti plasenta) nah saya juga masih keluar darah dok sampe sekarang .. pertanyaan saya dok .. 1. obat peluruh yg bagus buat ngelunturin sisa gumpalan darah itu apa ya dok? tanpa kuret dok .. apa ya dok namanya tolong bantu jawab ya dok trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Payudara Sakit Saat Menyusui
Oleh :


"Assalammualaikum bu bidan, saya mau bertanya, saat ini anak saya usianya 6 bulan dan saat ini puting payudara saya sebelah kanan terkoyak (lecet) tetapi tidak mengeluarkan darah, sakit sekali saat saya menyusui, anak saya suka menggigit bu karena gigi bawahnya sudah mulai terlihat tumbuh, apa yang mesti saya lakukan ya bu, apa saya harus pakai silikon penyambung untuk menyusui, apakah ada obat untuk menyembuhkan lecet / luka pada payudara saya? mohon jawabannya bu. terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : haid mengeluarkan gumpalan
Oleh :


"haid mengeluarkan gumpalan kecil darah apa bahaya?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : berhubungan terkadang keluar darah :(
Oleh :


"Bun , aku mau tanya dong bun . bahaya tidak ya bun klo berhubungan kadang mengeluarkan darah ? apakah saya bisa hamil / tidak ya bun ? mohon bantuannya ya bun :( "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : keguguraj
Oleh :


"Dear dokter, Hpht saya 12 desember 2014 dan bulan januuari saya periksa melalui usg trans vaginal positif hamil 2 minggu. Dokter lalu meresepkan utrogestan 100mg dan lactafar. 2 hari kemudian saya mengeluarkan flek dan tidak lama berdarah seperti menstruasi. Keesokannya saya ke dokter dan dokter menatakan janinnya masih ada. Ia lalu meresepkan obat bledstop dan utrogestan 200 mg. tapi sampai 3 hari saya masih mengeluarkan darah, apakah fungsi obat bledstop ya? Apakah mempengaruhi asi saya karena saya masih menyusui. Mohon bantuannya, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat penambah darah bumil
Oleh :


"Hallo mba rachel, mba mau tanya, saya kan pernah diberi aspilet untuk penguat kandungan, sedangkan aspilet kan bahaya untuk bumil karena mengencerkan darah. Kemudian penggantinya saya diberi folavit untuk tambahan vitamin karena sy minum aspilet muntah2, tp minum folavit pun jg muntah2. Skrg sy diberi sangobion untuk penambah darah. Hb sy 11, Hb normal bumil brp ya mba? Apakah folavit aman? Trs vitamin dan obat penambah darah yg terbaik tnp efek samping selain folavit dan sangobion apa ya? Terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Penambah Darah
Oleh :


"Pertanyaan ini datang dari Bunda hanien "obat untuk penambah darah............ap? ibu q punya simpanan penyakit anemia, kdang klu kambuh pusing buwat duduk pun g bsa............!tdr aja biasax.........! sangobion aman g?" "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Bonesco dan Thrombo Aspilets
Oleh :


"Halo salam kenal....saya mau tanya. Usia kehamilan saya 12mgu, pd wkt pemeriksaan terakhir dokter spog saya mengatakan aliran darah dari ibu ke janin sebelah kiri tidak lancar. Kemudian dokter meresepkan obat Thrombo Aspilets katanya agar asupan darah ke janin maksimal. Kemudian dokter spog sy jg meresepkan obat Bonesco untuk kalsium. Setelah saya googling penggunaan obat Bonesco tdk blh diberikan kpd pasien yang menggunakan obat warfarin (pencegah prmbrkuan darah) dsb. Nah, apakah yg dimksd itu salah satunya Thrombo Aspilets? Apa yg hrs sy lakukan? Saya tunggu jawabannya terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





On hautain (mobile)