Informasi : obat untuk mengeluarkan janin yang mati dlm kandungan


   
Tanya dokter
Subject : Mata terkena obat syrup
Oleh :


"anak saya andro berusia 9 bulan. lima hari yang lalu demam kemudian saya beri obat paracetamol sirup, saat obat akan diberikan andro berontak sampai obat masuk ke mata. malamnya matanya banyak mengeluarkan kotoran dan sampai sekarang masi mengeluarkan kotoran.. apakah itu akan berbahaya untuk mata andro? apa yang sebaiknya saya lakukan skr ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Janin saya tidak berkembang
Oleh :


"Dokter... saya mw minta solusi.. Sdh 2X saya cek kandungan saya di dokter yg berbeda.. dan hasil nya sama yaitu janin sy tidak berkembang usia janin saya hampir 3bulan. Tapi saya bingung apakah harus dikuret atau dikasih obat. Sejujur nya sy sangat takut di kuret dok.. Sy pengen nya mnum obat aja..tp apakah dg obat aja tidak ada efek samping / resiko & jg dg dbantu jamu2 an stelah untuk mngeluarkan sisa" janin nya ?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan gangguan menstruasi
Oleh :


"Dok saya mau tanya, tahun 2013 lalu tepat nya bulan agustus sy ga mens slama 3bulan tapi tespek hasil nya negativ dan saya priksa bulan november 2013 k dokter kandungan di USG dokter bilang ada janin tapi ga berkembang akhir nya sy diberi obat untuk mens dan akhir desember sy baru kluar mens.stelah kluar mens sy ga promil dan mens stiap bulan kluar lancar. Tapi sy trakhir mens lg bulan agustus tgl 14 sy mens sampai skarang 1 november sy belum mens lg di tespek pun negativ dan priksa k doktr kandungan sy usg trasvagina hasil nya kosong gada janin dan akhir nya sy dibri obat utrogestan 200mg 30butir dan diminum 1butir shari. Tp sy minum 2 x shari bahkan prnah 3butir karna ingin cepat mens dan promil lg. Tp sampai obat abis 30butir ga mens jg. Badan bawaan nya lemes pusing mual. Sbener nya obat utrogestan itu untuk perangsang mens atau penguat kandungan? Krna sy browsing di google obat itu untuk penguat kandungan, tp kn sy ga hamil dok? Menurut dokter kasus sy ini bagaimana? Trimakasih dok mohon jawaban nya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ukuran Berat Janin Normal
Oleh :


"yth. dr. tanti usia kehamilan saya saat ini adalah 13 minggu, hasil check-up kandungan saya seminggu yang lalu alhamdulillah menunjukkan keadaan janin yang sehat dan semuanya normal. menurut hasil usg berat janin saya 57 gram, dan dari ukuran kepala, perut, paha-kaki, semua menunjukkan ukuran normal untuk usia kehamilan 13 minggu. yang membuat saya bingung, setelah saya check-up kenapa berat janin menurut infobunda dan seaching info lainnya, berat janin untuk usia kehamilan 13 minggu adalah 23-24 gram. sedangkan menurut pemeriksaan dokter kandungan saya untuk ukuran 13 minggu berat janin 57 gram adalah normal. yang ingin saya tanyakan adalah : (1) apakah ada perbedaan cara perhitungan antara infobunda dengan dokter kandungan saya ? (2) menurut dokter apakah ukuran janin 57 gram itu terlalu besar untuk usia kehamilan 13 minggu ? (3) apa yang harus saya lakukan jika ternyata menurut dr. tanti ukuran janin saya terlalu besar ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Bahan Kosmetik yang Berbahaya pada Kehamilan

Menjadi ibu hamil (bumil) bukan berarti tidak bisa tampil cantik. Kalau biasanya Bunda menggunakan beberapa produk kosmetik untuk merawat dan mempercantik diri, kini Bunda harus ekstra hati-hati. Karena beberapa bahan di dalam kosmetik dapat membahayakan janin.

Jangan Sepelekan Keputihan!

Kita perempuan seringkali direpotkan dengan masalah keputihan. Rasa tidak nyaman kerap kali timbul menjelang atau sesudah haid. Meski demikian, bukan berarti Bunda yang sedang hamil tidak bisa mengalami keputihan, lho. Tenang, jangan lantas panik mendengarnya. Lebih baik Bunda kenali dulu macam-macam keputihan.

Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 



Tanya bidan
Subject : Setelah keguguran tidak di kuret, keluar gumpalan
Oleh :


"Dok Saya kandungan saya usia 2 bln dan kata dokter janin saya sudah meninggal didalam rahim saya, trus saya dikasih obat sama dokter tersebut katanya buat ngeluarin janin tersebut, karena saya tidak mau dikuret, obat nya sudah saya minum sesuai saran dokter berapa jam kemudian saya pendarahan banyak dan mengeluarkan gumpalan2 seperti daging, yang saya mau tanyakan ini ada gumpalan yang tidak bisa keluar dan bila ditarik terasa agak sakit, itu apa ya dok ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping obat penguat kandungan (premaston)
Oleh :


"Selamat siang.. Saat ini saya telah hamil 5 minggu,, dan oleh dikter kandungan, saya diberikan obat penguat kandungan premaston untuk diminum 1 x sehari (dikonsumsi selama 1 bulan). yang mau saya tanyakan,, apakah premaston tersebut ada efek sampingnya apabila dikonsumsi terus menerus? berapa lamakah waktu yang tepat untuk konsumsi obat penguat kandungan ini? alhamdulillah sejauh ini saya tidak mengalami gangguan apapun dalam tahap awal kehamilan ini. terima kasih.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Maltiron Plus dan Genosten untuk ibu hamil
Oleh :


"selamat pagi dokter,, saat ini saya sedang hamil uk 24w. seminggu yg lalu saya konsul ke dokter kandungan dan diberikan obat maltiron plus serta genosten. yang ingin saya tanyakan, apakah manfaat kedua obat tersebut bagi saya dan janin? dan apakah ada efek samping yg ditimbulkan dari keduanya? sebab pd saat kali pertama saya minum maltiron plus, saya merasa kurang nyaman, berkeringat dan mual. konsultasi di dokter kandungan yg sebelumnya saya diberi obat prohelic dan cal 95. dan tidak pernah merasa aneh pada saat meminum keduanya. mohon bantuannya ya doket.. terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Vitamin pada janin
Oleh :


"Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kandungan produk kecantikan
Oleh :


"Dok.. sy mau tanya apakah kandungan dari cream kecantikan lbc itu amam untuk ibu hamil terutama untuk janin?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk radang tenggorokan
Oleh :


"Mlm dok.. sy sedang hamil 6w & kmren sy sempat sakit radang tenggorokan, dr dokter kandungan sy dikasih obat alleron.. sy mau tanya dok apakah obat itu aman untuk janin sy? Sy konsumsi cm 1 hari.. makasi dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :


On hautain (mobile)