Informasi : obat tablet yang sudah di gerus jadi puy


   
Tanya dokter
Subject : Tablet Susu Kambing
Oleh :


"dokter....saya pernah browsing internet mengenai manfaat susu kambing.katanya dapat meningkatkan kecerdasan dan menambah BB anak.kemudian saya mencobanya dengan membeli yang sudah berbentuk tablet.dan saat saya berikan kepada anak,ternyata dia tidak menyukai tablet tersebut.walaupun sudah saya gerus dan dicampur air[layaknya minum puyer],dia tetap tidak mau.jadi terpaksa saya campur dengan susu formula yang biasa dia minum.yg mau saya tanyakan adalah,apakah ada efeknya jika tablet tersebut dicampur dengan susu formula?dan apakah dapat mengurangi manfaatnya?mohon jawabanya ya dok...terimakasih sebelumnya...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tidak bisa minum obat
Oleh :


"pagi dok, saya mau tanya, kalo hamil gk minum tablet vitamin gimana y dok??? alhamdulillah saya hamil baru 4 minggu, dari kecil saya gk bisa minum obat dok, kemarin sudah saya coba, tapi obat nya berhenti di lidah, malah airny balik keluar, kalo vitamin diganti dari sayur, buah dan susu hamil bisa gak y dok??? makasih sebelumy,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Antibiotik?
Oleh :


"Dok, saya sempat konsultasi dengan dokter SPOg mengenai keluhan pilek yang sedang saya alami saat ini,saya diminta untuk mengkonsumsi amoxcillin 500mg (tablet), tapi setelah saya mengkonsumsi obat ini untuk beberapa hari saya malah batuk berdahak! yang ingin saya tanyakan, amankan amoxcillin 500mg untuk ibu hamil (kandungan saya berusia 21 minggu???apabila tidak, obat apa ya dok yang bagus buat bumil? trimakasih atas bantuannya :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Bila si Kecil Alergi Seafood

Salah satu jenis makanan yang kerap menjadi sumber alergi adalah makanan hasil laut (seafood). Padahal, selain bergizi tinggi, aneka hasil laut juga murah dan gampang diolah. Namun, jika beberapa menit kemudian si kecil mengeluh gatal-gatal di sekujur tubuhnya setelah mengonsumsi udang atau ikan bakar, bisa dipastikan ia alergi terhadap makanan tersebut. Gatal-gatal atau ruam merupakan reaksi alergi yang paling umum timbul dibandingkan reaksi alergi lain.



Tanya bidan
Subject : obat batuk hamil trimester 3
Oleh :


"maaf buk bidan, saya hamil 7 jalan 8 bln.saya batuk dokter beri saya obt batuk,bagaimana dengan promedex tablet yg diberikan dokter kepada saya yg kandungannya terdapat dextromethorphan dan guefinisin. juga lameson 4mg yg kandungannya methylprednisolone. jujur saya sangat khawatir buk. apakah berbahaya bagi janin saya? promedek saya habiskan 10 tablet dosis 2x1 dan lameson 3 tablet dok. mohon dijawab buk bidan. terima kasih buk..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : batuk saat hamil
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tablet Prenamia
Oleh :


"mau tanya, tablet prenamia boleh minum saat tekanan darah tinggi yah? 140/90. kmrin d kasih sm dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Erlamycetin chloramphenicol
Oleh :


"selamat sore dok, saya mau tanya.. obat erlamycetin chloramphenicol syrup aman ga ya buat anak yang baru berusia 1 tahun. anak saya sekarang sedang pilek,flu,hidung tersumbat dan demam,saya uda kasi obat bubuk cina,tp belum sembuh..jadi saya ke apotik dan meminta obat yg cocok buat anak saya, dan dia memberikan obat tersebut. kemudian saya cari di internet,tp semua nya menjelaskan bahwa obat dgn merk tersebut cuma untuk tetes mata,tidak ada yang menjelaskan untuk demam ataupun pilek. saya jadi bingung.. mohon pencerahan nya dokter. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sya minum obat cytotec misoprostol ternyata sya hamil.
Oleh :


"Selamat siang dok, sya mau tanya dok, skarang kan usia kandungan sya sudah berusia 5bulan, sejak sya hamil berusia 2 bulan, sya bner2 gk tau klo sya lagi hamil, krna sya sering skali tidak beraturan haidny, dan sya coba minum obat cycotec misoprostol 2 butir, ternyata sya jga tisak keluar haid juga, tpi sya jadi hamil sampai sekarang ni dok,, yg jdi pertanyaan sya, bahaya ny ap y dok, karna sya sudah mengkonsumsi obat itu."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : APA ITU VIRIDIS
Oleh :


"Sore Dok, saya mau tanya anak saya umur 7 bulan tetapi ada terkena flu, demam dan radang, untuk obat - obat yang diberikan saya sudah familiar tetapi khusus untuk 1 obat syrup ini saya masih bingung fungsinya sebagai apa dok nama obatnya "VIRIDIS SYRUP" informasi yang ada dalam panduan hanya sebagai penambah sistem imun. yng pertama ingin saya tanyakan jika anak saya meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah sistem imunnya akan bertambah ? Yang ke dua, jika sudah tidak meminum "VIRIDIS SYRUP" apakah kekebalan imun akan berkurang ? terima kasih sebelumnya dok atas penjelasannya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori