Informasi : obat pereda kebas 2


   
Tanya dokter
Subject : Tangan sering kebas (10 August 2014)
Oleh :


"Salam dok. Ibu saya sering kebas tangannya. Kondisi seperti ini sudah berlangsung setahun lebih. Kira-kira kenapa ya dok? Bahaya atau tidak? Karena sering kami ajak ibu memeriksakan diri ke dokter tapi ditolak dengan alasan hanya kebas tangan. Terimakasih banyak atas jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Amankah mengkonsumsi obat pereda nyeri setiap kali menstruasi ? (18 February 2014)
Oleh :


"Salam kenal dok,saya pny masalah dengan nyeri menstruasi ϑi hari pertama ϑαπ kedua,pernah saya periksa ke dokter kandungan ternyata dokter bilang saya mengidap adenomyosis,kemudian dokter memberi obat mefinal ϑαπ cataflam, tapi biasanya saya hanya minum mefinal aja untuk menghilangkan rasa nyeri tsb biasanya sampai 2x saya minum tapi cuma ϑi hari pertama aja. Pertanyaannya apakah aman saya mengkonsumsi anti nyeri tiap saya haid, apalagi udah hampir 4bln pernikahan saya belum juga diberi momongan. Disamping itu saya sendiri sudah ingin sekali punya baby. Apa ada hubungan antara adenomyosis ϑαπ kesuburan saya? Terimakasih atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Lambung perih (18 February 2014)
Oleh :


"Dokter saya mau tanya .. saya baru 8 minggu hamil dan ini adalah anak yang pertama .. saya sudah periksa ke bidan dengan keluhan nafsu makan menurun .. mual disiang hari disertai perih pada lambung .. saya diberi obat untuk mual, pereda perih lambung dan vitamin .. uda 2 kali saya minum tapi kok jadi pusing, mual yang berlebih dan perih yang berlebih pula .. berbeda dengan yang saya rasakan sebelumnya .. cara penanggulangannya gimana ya dok ? saya ingin janin saya sehat .. katanya kalo berat badan naik berarti janin itu sehat karena dapat menyerap makanan yang kita makan .. kalo kasus seperti saya ini apakah berdampak pada tumbuh kembang janin dok ? terima kasih .."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Program hamil dan Masalah haid (18 February 2014)
Oleh :


"Selamat pagi Dok, Saya sudah menikah sudah 3,5 tahun tetapi sampai sekarang saya belum pernah merasakan gimana yang namanya hamil. Awal Januari 2013 saya bersama suami pergi konsultasi kenapa sampai sekarang saya belum hamil ke dokter di salah satu RSIA Medan. Dokter menyarankan kepada saya dan suami untuk melakukan serangkaian test dan hasilnya saya dan suami normal tidak ada masalah. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya dan suami minum : 1. Provula 50 mg Tablet ( Diminum oleh saya dihari ke 2 haid, 1 x 1 tablet selama 5 hari ) 2. Fionat 0,4 mg / Asam Folat Tablet ( Diminum oleh saya 1 x 1 tablet setiap hari ) 3. Oxan ( Diminum oleh suami, 1 x 1 tablet selama 10 hari ) Saya mulai minum obat tersebut ( dengan dosis seperti yang dianjurkan ) mulai awal bulan Februari 2013. Bulan Maret 2013, saya konsultasi lagi ke dokter dikarenakan saya belum hamil juga dan dokter kembali memberikan obat ( seperti diatas )dimana Provula 50 mg diminum 2 x 1 tablet selama 5 hari sedangkan Fionat 0,4 mg dan Oxam tetap diminum seperti yang biasanya. Bulan Mei 2013, saya konsultasi lagi ingin menanyakan kenapa di perut bagian bawah sebelah kiri saya sering sakit seperti ditusuk – tusuk ( pada saat itu saya belum haid ) . Setelah di lakukan USG, terdapat folikel / kista ovarium yang isinya cairan dengan diameter 2,5 cm disebelah kiri perut bagian bawah. Dokter mengatakan itu ngak ada masalah dan akan keluar dengan sendirinya 2 – 3 x siklus haid. Kemudian dokter memberikan obat untuk saya minum 1. Zycin 500 / Antibiotik ( 1 x 1 tablet selama 3 hari ) 2. Mefinal 500 mg / Pereda rasa sakit ( 2 x 1 tablet selama 2 hari ) Sewaktu saya minum obat tersebut, keluar flek coklat yang banyak selama 2 hari kemudian disusul dengan keluar haid. Dengan kondisi seperti ini, untuk sementara minum obat provula saya hentikan atas inisiatif sendiri walaupun dokter mengatakan ngak ada masalah jika minum provula . Yang ingin saya tanya dok, 1. Apakah dengan minum obat provula secara continue dengan dosis 2 x 1 tablet / hari bisa menyebabkan timbulnya kista ovarium ? 2. Obat provula sebaiknya diminum pada saat hari haid ke berapa ? 3. Dihari haid terakhir saya, ada keluar seperti kulit transparan yang sudah susut / kempes dengan panjang +/- 2 cm. Apakah itu bisa dikatakan sebagai kista ovarium yang sudah keluar ?. 4. Tanggal 10 Juni 2013, saya haid selama +/- 6 hari. Pada tanggal 24 Juni 2013 ada keluar sedikit Flek kecoklatan. Apakah itu termasuk sisa haid Dok ato tanda hamil ? 5. Haid pertama sebenarnya dihitung mulai kapan ya ? apakah pada saat keluar flek ? soalnya kl saya mau haid ditandai dengan flek coklat baru disusul keluar darah. Sorry ya dok, penjelasan saya terlalu panjang dan mohon bantuannya. Periode haid saya : 21 dec 2012 , 1 Februari 2013, 3 Maret 2013, 8 April 2013, 12 Mei 2013, 10 Juni 2013, 11 Juli 2013 "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Jangan Sepelekan Nyeri Haid

Hampir setiap wanita pernah merasakan nyeri haid. Nyeri haid sangat mengganggu aktivitas sehingga kita lebih memilih berbaring daripada melanjutkan pekerjaan. Tidak sedikit pula yang akhirnya memutuskan untuk mengonsumsi obat pereda nyeri haid tanpa pernah memeriksakannya ke dokter.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Imunisasi DPT

Beberapa kali tim Infobunda mendapatkan pertanyaan tentang imunisasi DPT, misalnya saja mengenai demam yang muncul setelah imunisasi. Untuk menjawab pertanyaan itu Dr. Bernie Endyarni Medise, SpA dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan penjelasan mengenai imunisasi DPT khusus untuk pengunjung setia Infobunda.

Bolehkah ke Dokter Gigi Saat Hamil?

Bunda hamil mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi kesehatan mulut dan gigi. Tetapi beberapa wanita hamil kuatir untuk dokter gigi karena takut tindakan-tindakan di dokter gigi dapat membahayakan janin. Yuk, simak tulisan berikut, perawatan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat hamil :



Tanya bidan
Subject : abses mamae (bengkak payudara) (18 January 2017)
Oleh :


"Bu dokter saya sudah periksa ke bagian kebidanan kata bu bidan saya terkena mastitis. Terus saya dikasih antibiotik dan pereda nyeri untuk 1 minggu. Kemudian muncul benjolan. Saya balik lagi periksa katanya tekena abses mamae srinita. Pertanyaan saya.. abses mamae srinita itu apa ya dok. Terus katanya harus diinsisi. Insisi itu apa ya..? apa perngaruhnya jika tidak segera di insisi. kira kira insisi itu biayanya berapa ya dok. Terus klo saya insisi haus ke spesialis apa ya.Terima kasihh"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat cripsa bromocriptine (20 January 2017)
Oleh :


"Saya mau tanya dok . Minggu kemaren saya di usg trans v lalu saya di beri obat cripsa bromocriptine 2.5 mg Itu obat nya fungsinya apa ya dok ? Trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : OSFIT-DHA vs Bundavin (19 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter yg terhormat Mhon bantuannya dok, sy kemarin tgl 29/08/16 periksa kehamilan di bidan kemudian di kasih obat bundavin 1×1, selanjutnya tgl 3/09/16 sy ke dokter utk USG dan di kasih obat OSFIT-DHA 1×1. Sy saat ini hamil uk 15w, boleh kah kedua obat ini sy konsumsi bersamaan dok? Mhon percerahannya, tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat kesuburan. (19 January 2017)
Oleh :


"Hay Bunda. Aku mau tanya,aku sudh 2 tahun menikah blm da debaynya. Aku mau minum obat keseburan seperti profertil,zegafif,folavit dan lanturol bgaimna,???trimakash"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : batuk saat hamil (19 January 2017)
Oleh :


"slmt pagi..dok, uk sy 22 minggu. sdh 2 hri sy mengalami batuk2, dan itu sangat mengganggu & membuat sy tdk nyaman..obat apa yg baik dan aman dikonsumsi ibu hamil sprti sy? satu lg dok, bolehkah bumil menggunakan salep pereda nyeri pinggang yg byk beredar di pasaran.?trima ksh, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini