Informasi : obat penetral hormon setelah kb


   
Tanya dokter
Subject : Obat duphaston dydrogesterone
Oleh :


"dok mau tanya, saya mengalamai haid tidak teratur, pernah cek hormon progesteron hanya 0,43(cek dilakukan bulan sep 2012), sekarang saya sudah hamil sekita 4w, kemarin cek ke dokter diberi Obat duphaston dydrogesterone dan folacom. saya mau tanya apakah saya perlu minum obat duphaston dydrogesterone itu mengingat hormon saya kemarin kurang dari nilai standart?apakah obat tsb tidak berbahaya untuk janin?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hormon Prolaktin Tinggi
Oleh :


"SAya sudah menikah 11 bulan dan belum hamil. Kemarin saya sudah cek lab, dimana hormon prolaktin sata 43.99. apa itu termasuk kategori tinggi? apa benar hormon prolaktin yg tinggi menyebabkan sulit punya anak? lantas obat atau makanan apa yang harus di makan untuk menurunkannya? dan berapa lama waktu yang di butuhkan untuk menurunkan kadar prolaktin agar segera hamil? makasih banyak.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan menstruasi dan hormonal
Oleh :


"dok saya mau tanya.. saya belum datang bulan selama 3 bulan, 1 tahun yang lalu saya periksa kata nya hormon nya kurang bagus lalu saya di beri obat untuk tingkat kan hormon. alhamdulilah saya langsung menstruasi. v 3 bulan ini saya celum menstruasi hanya flek saja dok. itu kenapa ya dok makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keluar lagi darah setelah minum obat hormon
Oleh :


"dok, sya mau tanya, saya kan ke dokter buln september dikasi obat penyubur pd bulan oktober sya telat 3 hari abistu flek slama 3hari and dtang haidnya bnyak kali dok, sampai maafnya dok bnyak ketul2 darah gt yg keluar, terus saya ke dokter dikasi obat NORESTIL norethisterone 5mg sm obat INBION,, abistu gak lama minum berhnti darahnya, tp say lupa minum lg, etrus besoknya saya minum lg, tiba2 kok keluar lg dok darahnya,, saya mw tanya dok apa fungsinya obat2 itu dok, makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Jerawat Menggangu Saat Hamil

Setiap wanita pasti mendambakan kulit sehat, cantik dan bersih? Namun, seringkali mereka mengeluhkan wajahnya berjerawat saat hamil. dr. Martina Claudia, Spog dari Siloam Hospital menyarankan Bunda tidak perlu kuatir karena ini merupakan hal yang wajar. Umumnya jerawat akan muncul pada usia kehamilan 8-12 Minggu disebabkan hormon. Hormon yang meningkat saat Bunda hamil merangsang kelenjar sebum yang dapat menimbulkan jerawat.

 Makanan Aphrodisiac Penambah Stamina

Makanan dapat mempengaruhi mood atau suasana hati.  Saat kita mengonsumsi apa yang kita suka secara otomatis kita akan merasa senang yang berarti hormon oksitoksin bertambah. Bagaimana dengan makanan yang dipercaya dapat menambah atau meningkatkan stamina seseorang?

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.



Tanya bidan
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid tidak teratur setelah pil kb
Oleh :


"saya telah menikah 3 tahun tapi belum di kasih momongan,selepas KB pil haid saya tdk teratur sampai 3 bulan kdng2 tidak haid,lalu saya pakai pil kb di minum secara acak biar bisa haid nya normal dan mudah mudahan bisa hamil,kata dokter kandungan saya mengalami ketidak seimbangan hormon hormon progesteron nya tinggi,gmn solusi nya biar haid saya lancar tanpa bantuan obat hormonal karna saya samgat mendambakan kehadiran si kecil,untuk jawaban nya terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : norelut atau primolut untuk haid tidak teratur
Oleh :


"Dear All, Mohon pencerahannya.. Saia dapat mens dari tanggal 7 April s/d sekarang blm berhenti juga.. siklus menstruasi saia memang ga stabil, terakhir cek ke dokter karena efek hormon yg tidak stabil jg.. sebelumnya saia pernah di kasih obat oleh dokter, cuma saia lupa nama pasti obatnya, antara lynoral, norelut, atau primolut.. efek dari obat itu sangat cocok buat saia.. setelah berhenti konsumsi, mens saia berhenti, lalu bbrp hari kmudian dpt mens lg dgn jumlah hari yg normal, kisaran 5-7hari.. Pertanyaan saia, obat apa yg cocok?? norelut atau primolut?? Mohon sarannya.. Terima Kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pcos namun menstruasi lancar
Oleh :


"Selamat pagi dokter. Ada yang mau saya tanyakan kepada dokter. Saat ini saya sedang menjalani program hamil. Karena saya menikah sudah 2 tahun 7 bulan. Dan sampai saat ini saya belum pernah hamil. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan, saya disarankan dokter utk melakukan cek darah. Hasil yg dijelaskan dokter adalah, aku pco dikarenakan hormon lh lebih tinggi dari fsh. Hormon LH saya 8,2 mIU/ml dan fsh 5,2 mIU/ml. Hormon testoron saya 0,23 ng/ml. Dan kemudian dokter tersebut memberikan saya profertil 1 setengah tablet sehari pada saat haid, dan metformin 500 mg 1x1 hari. Saat ini saya sudah meminum profertil dan metformin 3 siklus. Sampai saat ini, dokterpun belum melakukan transvagina kepada saya utk melihat sel telur saya. Pada saat kunjungan terakhir, dokter hanya melakukan usg tv dan beliau mengatakan sel telur saya kecil2. Yang ingin saya pertanyakan adalah : 1. Apakah benar saya pco padahal menstruasi saya sangat lancar di 28 hari, namun setelah saya konsumsi obat2an dari dokter, mentruasi mundur selalu di siklus 31 hari. Saya memiliki berat badan normal 150 cm /43kg. Kulit tidak berminyak dan berjerawat, namun saya memiliki banyak bulu 2. Memang apakah bisa dokter melihat sel telur hanya melalui usg tv tanpa melakukan usg vagina? 3. Apakah yang diresepkan dokter kandungan saya sudah benar? 4. Apakah peluang hamil saya lebih besar dibandingkan orang2 yang pco dengan menstruasi yg panjang dan tidak teratur. Terima kasih dokter atas perhatiannya. Semoga jawaban dokter bisa membantu saya yang sedang dalam ketidaktahuan salam :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat pemicu hormon prolaktin
Oleh :


"Dok tanya, saya ingin Asi saya melimpah n disarankan teman minum domperidone. ( obat mual) ktnya dapat memicu hormon prolaktin, yg saya tanyakan Apa efek busui kl minum Jangka panjang obat tersebut, bos maksimal brp kali minum, saya takut jadi kebanyakan hormon prolaktin kan jug Gk baik bagi kesuburan,Thanks jawabannya dok ditunggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya telat hlngn dh 20hari tp hri slnjuty kluar plek dkit tp hr yg k 22yh sya hlngan hingg 15hari.
Oleh :


"kmrn sya priksa k dokter ktya saya tidak hamil cm gguan hormon trz saya dbri obat ewoma.yang m saya tya obat ewoma itu tk pnyakit p.dan apakah saya bisa hamil cz saya dh menikah 2th smpai skrg blm dksih momongan.tlg bntuan nya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dokter saya didiagnosa dokter kalau saya terkena penyakit endometriosis disaat saya mau program hamil. Dokter memberikan saya obat penyubur coxavit, yang saya tanyakan dalam coxavit terkandung hormon apa aja? Terimakasih sebelumnya
Oleh :


"Dokter saya didiagnosa dokter kalau saya terkena penyakit endometriosis disaat saya mau program hamil. Dokter memberikan saya obat penyubur coxavit, yang saya tanyakan dalam coxavit terkandung hormon apa aja? Terimakasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori