Informasi : obat mematangkan sel telur yang relatif


   
Tanya dokter
Subject : Sel telur kurang berkembang
Oleh :


"Siang dokter. Yg saya mau tanyakan kenapa sel telur di rahim saya kurang berkembang alias kecil2 padahal haid saya teratur 28 hari dan hasil USG & HSG Alhamdulillah bagus. Saya sudah dikasih obat penyubur sel telur tetapi tetap aja belum berkembang, terakhir kali saya dikasih obat suntik inj PUREGON. Yang saya mau tanyakan apa penyebab sel telur tidak berkembang dan makanan apa yg bisa membuat sel telur cepat berkembang dok? terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Sel Telur Kecil
Oleh :


"dok, apa penyebab sel telur kecil2? apa sel telur kcl 2 itu bs mempengaruhi subur atau tdk nya si wanita ya dok?trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : SEL TELUR KECIL DAN TIDAK MATANG
Oleh :


"Saya sudah menikah 2 tahun tetapi blm memiliki momongan, hasil cek dokter katanya sel telur saya kecil dan tidak matang sehingga tidak bisa dibuahi, padahal sudah diberikan profertil..bulan depan akan dicoba diberikan obat lagi dengan dosis 2x lipat,klo masih blm berhasil mau disuntik hormon.. Yang mau saya tanyakan, apa penyebab sel telur itu ukurannya tidak cukup besar untuk dibuahi dan tidak matang?? apakah krn faktor bawaan,stress,kelelahan,atau pola makan? dan apakah ada obat yg bisa membuat ukuran sel telur lebih besar? Dan apakah madu penyubur kandungan dan juga glukogen aman utk dikonsumsi dan bisa memperbesar ukuran sel telur?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Indung telur dan jenis kelamin bayi
Oleh :


"dokter, indung telur kanan saya sudah tidak ada lagi sekarang. yang mau saya tanyakan, untuk indung telur kiri akan menghasilkan jenis kelamin apa ? saya tunggu jawabannya ya dok. Sekian & terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Kenali penyakit PCOS

Bunda pernah mendengar istilah PCOS? PCOS adalah Polycystic Ovary Syndrome atau sindrom polikistik ovarium. PCOS ini adalah gangguan kesuburan pada wanita akibat banyaknya kista kecil yang ada pada indung telur.  Penyebab utama PCOS adalah ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh. Yuk kenali si PCOS ini:

Sulitnya Memberi Adik untuk si Kecil

Ingin menambah momongan lagi, tapi kok susah sekali ya ? Mungkin Bunda mengalami apa yang dinamakan infertilitas sekunder.

Sel Telur Kecil dan Tidak Matang

Beberapa pasangan akhirnya berkonsultasi ke dokter karena belum mendapatkan momongan meski usia pernikahan sudah lama. Salah satunya yang sering terjadi karena sel telur Bunda yang berukuran kecil. Mengapa sel telur bisa kecil dan bagaimana cara mengembalikannya ke ukuran normal? Berikut poin-poin yang harus Bunda perhatikan:



Tanya bidan
Subject : Promil dengan folic acid
Oleh :


"Mau tanya bu bidan, saya sudah telat haid hampir 5 bln tapi terakhir periksa ke dokter kandungan dinyatakan kalo sel telur saya kecil. Dikasih obat tapi gak ditebus, krn sudah kebanyakan minum obat dokter. Kalo saya minum folic acid apakah dapat memperbesar sel telur saya bu? Trus obat apa ya yg bagus utk memperbesar sel telur saya? Terimakasih, mohon jawabannya bu."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : sel telur kecil
Oleh :


"Apakah sel telur kecil bisa menjadi besar di terapi pakai obat profertil"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Indung telur tertutup lemak
Oleh :


"kemarin sy cek ke dokter katanya indung telur sya tertutup lemakjdi agak susah pembuahan... Bgmn ya cara mengatasinya n bhya gk???"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pcos namun menstruasi lancar
Oleh :


"Selamat pagi dokter. Ada yang mau saya tanyakan kepada dokter. Saat ini saya sedang menjalani program hamil. Karena saya menikah sudah 2 tahun 7 bulan. Dan sampai saat ini saya belum pernah hamil. Setelah konsultasi dengan dokter kandungan, saya disarankan dokter utk melakukan cek darah. Hasil yg dijelaskan dokter adalah, aku pco dikarenakan hormon lh lebih tinggi dari fsh. Hormon LH saya 8,2 mIU/ml dan fsh 5,2 mIU/ml. Hormon testoron saya 0,23 ng/ml. Dan kemudian dokter tersebut memberikan saya profertil 1 setengah tablet sehari pada saat haid, dan metformin 500 mg 1x1 hari. Saat ini saya sudah meminum profertil dan metformin 3 siklus. Sampai saat ini, dokterpun belum melakukan transvagina kepada saya utk melihat sel telur saya. Pada saat kunjungan terakhir, dokter hanya melakukan usg tv dan beliau mengatakan sel telur saya kecil2. Yang ingin saya pertanyakan adalah : 1. Apakah benar saya pco padahal menstruasi saya sangat lancar di 28 hari, namun setelah saya konsumsi obat2an dari dokter, mentruasi mundur selalu di siklus 31 hari. Saya memiliki berat badan normal 150 cm /43kg. Kulit tidak berminyak dan berjerawat, namun saya memiliki banyak bulu 2. Memang apakah bisa dokter melihat sel telur hanya melalui usg tv tanpa melakukan usg vagina? 3. Apakah yang diresepkan dokter kandungan saya sudah benar? 4. Apakah peluang hamil saya lebih besar dibandingkan orang2 yang pco dengan menstruasi yg panjang dan tidak teratur. Terima kasih dokter atas perhatiannya. Semoga jawaban dokter bisa membantu saya yang sedang dalam ketidaktahuan salam :) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat clovertil dan Mesterolone.
Oleh :


"Selamat siang Ibu rachel ... Terimakasih sebelumnya ... Kegunaan obat clovertil dan mesterolone itu untuk apa ya bu? sekilas saya baca di internet berfungsi untuk menginduksi sel telur ya bu? obat tersebut saya minum pada hari haid yang kedua ...sampai 5 hari berikutnya ... pada hari ke enam saya merasa perut kiri bawah sedikit nyeri ... rasanya hilang kemudian muncul lagi .. berbahaya g obat itu bu untuk program hamil saya? untuk mesterolone itu bu fungsinya untuk apa ya bagi suami? apakah dapat menyembuhkan suami yang oligospermia? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : saya pernah abortus / keguguran
Oleh :


"Permisi mbak, saya puspa, saya mau tnya, kemarin saya melakukan abortus secara sengaja, karna faktor ekonomi, saya abortus menggunakan obat yang bernama misoprostol yang cara memakai nya di masukkan ke dalam liang vagina, saya menggunakannya pada tanggal 27 feb 2014 jam 20.00 pada saat itu kandungan saya berumur 2bulan, saya menggunakannya sebanyak 2tablet, tp hanya sedikit kontaksi nya, lalu saya menggunakan 1 tablet lagi, dan pada saat jam 02.00-03.00 subuh saya merasakan sakit di bagian perut saya yang amat sakit, setelah itu saya mengalami pendarahan, dan beberapa menit kemudian ada gumpalan daraj keluar dan selang beberapa menit kemudian ada seperti telur sbesar sekepal tangan juga keluar, saya mengalami pendarahan sekitar 2-3jam, stlah beberapa hari saya mencoba tespack tetapi masih positive, dan stlah beberapa hari lagi saya mencoba Usg, dan kata dokter ada gumpalan darah dalam janin saya, jadi saya ingin bertnya obat apakah yang harus saya konsumsi untuk membersihkan janin? Trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat kesuburan
Oleh :


"dok,, mau tanya folavit kan obat kesuburan (promil) buat wanita.. trz ada gak dok yang buat pria yang bisa didapat di apotek tanpa resep dokter.. terimakasih.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bee polen, propolis, royal jelly bolehkah utk anak alergi
Oleh :


"dok, anak sy yg prtama umur 4,5 th dan yang kedua 21 bln. dua2nya alergi susu sapi,keju,unggas,telur & ikan laut.yg blh hny daging sapi, susu soya, sayur & buah tertentu.yg sy tanyakan apa boleh anak alergi mengkonsumsi bee pollen, propolis dan royal jelly. krn setiap tny ke DSA yg satu bilang boleh krn bs mengurangi alergy, tp DSA yg lain brpendapat tambah memperpara alergy. mohon bantuannya.....trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori