Informasi : obat demam pada bayi umur 20 hari


   
Tanya dokter
Subject : Obat demam yang aman bagi bayi
Oleh :


"Assalamualaikum wr.wb..sore dok..mhn informasinya,sebenarnya obat demam lbh ringan yg mana antara parasetamol dengan ibuprofen untuk diberikan pada bayi usia dibawah 1tahun?ada yg mengatakan parasetamol lebih keras dan ada yg sebaliknya..mohon informasinya untuk smua para bunda agar tidak sembarangan memberi obat demam..tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam setelah melahirkan
Oleh :


"dear Dr. Tanti Dr. Saya sedang mengalami sakit Demam dan tulang serasa sakit semua, malah sakitnya melebihi pada saat melahirkan,.. anak kami baru berusia 20 hari, pertanyaannya obat apa yang tidak beresiko buruk terhadap bayi dan apakah boleh membuat obat dari daun medi atau daun singdepa. Terima kasih dabn salam hangat Ita Rosita (28 th)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bahayakah selalu memberikan paracetamol bila si kecil demam?
Oleh :


"Saya mau tanya dok, akhir2 ini ank saya umr 5bln demam. 2 hr demam dikasih paracetamol smbuh, trs pilek dok. 2 hr kmdian demam lg dan pileknya msh jg. Apakah bahaya selalu mmberikan paracetamol pd ank bila demam dok? Bolehkah ank dimandikan bila demam atau pilek? Bagaimana caranya biar daya tahan tubuh bayi sy bagus dok? Soalnya umur 5 bln sdh 3 kali pilek dan 1 kali batuk dok. Padahal anak saya asix dok. Makasih sblmnya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tips mencegah anak agar tidak kejang pada saat demam
Oleh :


"dok,,saya mau tanya anak saya usianya 2 tahun 8 bulan,pada saat umur 8 bulan pernah mengalami kejang karena demam tinggi dan pada umur 2 tahun 8 bulan kemarin kembali mengalami kejadian yang sama. yang ingin saya tanyakan apakah ada efek negatif yang ditimbulkan dari kejadian tersebut untuk tumbuh kembangnya.terimakasih atas jawabannya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Mengenal Lebih Dalam Tentang Imunisasi DPT

Beberapa kali tim Infobunda mendapatkan pertanyaan tentang imunisasi DPT, misalnya saja mengenai demam yang muncul setelah imunisasi. Untuk menjawab pertanyaan itu Dr. Bernie Endyarni Medise, SpA dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan penjelasan mengenai imunisasi DPT khusus untuk pengunjung setia Infobunda.

Demam dan Kejang Demam

Banyak Bunda baru yang panik dengan pertumbuhan dan perkembangan si kecil, terutama bila si kecil sedang sakit. Yang paling sering membuat Bunda panik adalah saat bayi demam. Tetapi apakah demam begitu menakutkan ? Yuk, lihat bagaimana fakta-fakta mengenai demam.

Demam Setelah Imunisasi

Sebagian bayi tidak mengalami efek samping apa pun yang dapat diamati setelah mendapatkan imunisasi. Namun, tak jarang kita mendengar banyak ibu mengeluhkan demam yang diderita buah hatinya setelah imunisasi. Namun, banyak dokter berpendapat bahwa hal ini wajar. Pada buku The Baby Book yang ditulis dr. William Sears disebutkan bahwa demam termasuk reaksi vaksin yang paling umum dan tak perlu dicemaskan. Berikut adalah daftar reaksi-reaksi imunisasi selengkapnya yang tidak perlu dikhawatirkan dan merupakan efek samping yang umum.



Tanya bidan
Subject : Bayi Susah Tidur minum CTM
Oleh :


"Dear Bunda. Saya memiliki keponakan umur 1 bulan. Saya mau bertanya , apakah tidak apa-apa jika bayi tersebut saya beri obat CTM pada susunya sedikit apabila susah tidur?. Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Salam bu, saya punya anak berumuran 4 bulan, kadang badannya sering anget pas sore hari, malam hari, kadang juga pas mau tidur.tapi walaupun badannya anget anak aktif dan bahkan berkeringat. Hal seperti itu karena apa ya bu? Bolehkah bayi minum milk shake herbalife"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kelahiran cukup umur
Oleh :


"Assalammualaikum bu..saya skrg sedang hamil 23 minggu. Saya ingin tau, kelahiran bayi cukup umur itu pada usia kehamilan brp minggu ya? Dan bagaimana jika lahirnya dibawah cukup umur?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Bayi Demam
Oleh :


"Diskusi ini datang dari pertanyaan Bunda Dewie panz "mau tanya... saya punya anak umur 4,5 bln skrg sedang demam, dari dokter sdh dikasih obat penurun demam SANMOL, cuma skrg anakku sepertinya mau batuk cuma belum belum keluar batuknya jadi anakku rewel krn batuknya belum jadi, pileknya sih masih ringan cuma tetap mengganggu pernafasan. mohon bantuannya ya..." "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bapil pada bayi
Oleh :


"dok mau tanya anak saya usia 4 bulan lagi bapil uda 3 hari batuk ny berdahak kdg juga muntah boleh gak dikasih obat toplexyl sirup apa ada obat lain ?makasih y dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk bayi
Oleh :


"dok, anak saya umur 16 bulan. lgi batuk pilek hampir seminggu, saya kasih alco plus sehari 3x.. tpi masih belum sembuh, max brapa lama untuk pemakaian obat ya dok? karna di botolnya tertera itu obat keras, dan hrus di bwa ke dokter kalo selama 3 hari belum sembuh. mohon penjelasannya dok. makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat clovertil dan Mesterolone.
Oleh :


"Selamat siang Ibu rachel ... Terimakasih sebelumnya ... Kegunaan obat clovertil dan mesterolone itu untuk apa ya bu? sekilas saya baca di internet berfungsi untuk menginduksi sel telur ya bu? obat tersebut saya minum pada hari haid yang kedua ...sampai 5 hari berikutnya ... pada hari ke enam saya merasa perut kiri bawah sedikit nyeri ... rasanya hilang kemudian muncul lagi .. berbahaya g obat itu bu untuk program hamil saya? untuk mesterolone itu bu fungsinya untuk apa ya bagi suami? apakah dapat menyembuhkan suami yang oligospermia? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori


  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :