Informasi : obat batuk plus antibiotik untuk anak


   
Tanya dokter
Subject : Batuk Kering (04 May 2015)
Oleh :


"Anak saya batuk kering dan tidak sembuh2. Sudah coba obat batuk dan antibiotik tetapi tidak kunjung sembuh. Waktu kecil pernah ada dokter yang bilang kalau dia batuk alergi. Tetapi sekarang saya jadi agak cemas. Sebaiknya apa yang harus saya lakukan. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak batuk berdahak sudah lebih dari 3 bulan (18 February 2014)
Oleh :


"dok..anak sy umur 13bln. Sejak umur 9bln,anak sy batuk brdahak. Periksa ke dokter anak udah 3x dgn 3 dokter yg berbeda. Dokter pertama memberikan obat utk mencairkan dahaknya,biar bisa kluar melalui muntah/ingus plus antibiotik. Dokter itu juga menyuruh anak sy utk diuap. Tapi usaha itu sia2. Batuknya sembuh tapi dahaknya masih ada. Bulan brikutnya,diperiksa lagi ke dokter yg lain,karna dokter yg kemarin ga berhasil hilangkn dahaknya. Hasil diagnosisnya sama dgn dokter sblmnya,ada dahak kental di tenggorokannya. Dokter tsb memberikan obat yg brbeda dgn obat sblmnya,tapi masih pake antibiotik. Stlh obatnya habis,dahaknya tetep aja ga hilang2. Bln juli ini,sy baru bwa anak sy brobat lagi,karna kasihan sama anak sy,tiap dia bnyk gerak atau lagi coba utk makan,nafasnya bunyi "grok..grok.." sprti ada dahak yg menghalangi. Oleh dokter yg ketiga ini hasil diagnosisnya juga sama,ada dahak yg kental dlm tenggorokan anak sy. Dikasihlah obat utk mencairkan dahaknya,tapi skrng tanpa antibiotik. Hal yg sama pun trjadi lagi. Obat tsb ga ampuh utk menyembuhkan sakit anak sy. Nafasnya msh bunyi. Dan dahaknya msh ada. Sbg info aja,kalo sy & suami ga ada riwayat skt asma. Sy bingung dok hrs gmn agar anak sy sembuh dari sktnya ini..? Karna skt sprti ini,anak sy jd ga slera mkn,dan berat bdnnya jd ga nambah2 (skrng berat bdn anak sy 9kg. Berat itu stabil dari umurnya 9bln). Makasih sblmnya atas jwbnnya.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Antibiotik saat hamil (11 November 2015)
Oleh :


"salam dokter, saya lagi hamil usia kandungan 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam tapi tidak terlalu tinggi 37,4c hanya sehari.setelah itu saya batuk. perut saya tegang dan sulit tidur, ramuan tradisional sudah saya coba namun batuk makin menjadi, akhirnya 2 hari kemudian saya kedokter. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex (2x1 sehari) saya habiskan dan antibiotik longcef cefadroxil500mg (2x1. antibiotik tidak saya habiskan hanya 7 tablet karna saya takut setelah baca informasi dari inet tentang bahaya antibiotik bagi janin. tolong saya dok, apakah antibiotik tersebut berbahaya bagi janin saya? apa dampaknya dok? tolong informasi dok. terima kasih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Promil boleh konsumsi obat Doxy Plus? (10 June 2016)
Oleh :


"Dok, mau tanya.. saya sedang berjerawat banyak, dan saya ke clinic untuk penyembuhan. lalu saya di beri cream serta obat doxy plus. saya jg sedang promil, apakah doxy plus dapat menganggu promil saya? apakah saya boleh mengkonsumsi nya? Terima kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Saat Batuk Pilek Menyerangnya

 Kita merasa bersyukur memiliki keluarga kecil yang bahagia. Namun, terkadang kebahagiaan berubah menjadi kesedihan saat melihat si buah hati sakit. Dari sekian banyak penyakit, batuk dan pilek tergolong penyakit yang seringkali menyerang anak-anak. Mengapa si kecil mudah sekali terserang batuk dan pilek? Bagaimana cara menanganinya?

Mengenali Jenis Batuk Anak & Cara Mengatasinya

Di cuaca yang tidak menentu ini kerap kali membuat si kecil terserang berbagai penyakit. Salah satu yang sering terjadi yakni batuk. Batuk sebenarnya adalah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan sesuatu yang dapat mengganggu saluran pernapasan. Sesuatu itu bisa berupa lendir mau pun benda asing lainnya.

Mencegah dan Menangani Batuk Pilek

Tak terasa waktu berjalan, kini si kecil tumbuh menjadi anak yang aktif dan cerdas. Tahun ini ia mulai masuk sekolah dan mulai bersosialisasi dengan teman-temannya. Tetapi, kok sekarang ia jadi sering batuk pilek ya?



Tanya bidan
Subject : antibiotik saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara penanganan pertama batuk pilek (17 January 2017)
Oleh :


"ibu bidan, anak saya 3m skrg lagi batuk dan pilek, untuk penanganan pertama bagaimana yah sebelum tindakan ke dokter? padahal batuk pilek itu kan bisa sembuh sendirinya dan bila diberi antibiotik kekebalan bakterinya semakin kuat.. terima kasih ibu bidan"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Anak Batuk (17 January 2017)
Oleh :


"Bu anak saya kalau batuk sambil nyemburin air susu yg di minum nya, oh ia anak saya umur nya bru 3 bulan, udah gak minum asi selama 2 bulan karena ibu nya gak mau nyusuin, kira2 apa yg hrs saya lakukan untuk mencegah batuk nya tsb, trima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Maltiron Plus dan Genosten untuk ibu hamil (18 January 2017)
Oleh :


"selamat pagi dokter,, saat ini saya sedang hamil uk 24w. seminggu yg lalu saya konsul ke dokter kandungan dan diberikan obat maltiron plus serta genosten. yang ingin saya tanyakan, apakah manfaat kedua obat tersebut bagi saya dan janin? dan apakah ada efek samping yg ditimbulkan dari keduanya? sebab pd saat kali pertama saya minum maltiron plus, saya merasa kurang nyaman, berkeringat dan mual. konsultasi di dokter kandungan yg sebelumnya saya diberi obat prohelic dan cal 95. dan tidak pernah merasa aneh pada saat meminum keduanya. mohon bantuannya ya doket.. terimakasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil (18 January 2017)
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat dan antibiotik ibu hamil (18 January 2017)
Oleh :


"dok, saya hamil 32w. saya batuk dan dokter kandungan memberikan saya obat batuk PROMEDEX dosis (2x1) dan antibiotik LONGCEF CEFADROXIL500Mg dosis (2x1) namun antibiotik tidak seluruhnya saya habiskan. apakah obat-obatan itu aman buat janin saya dok? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat batuk bayi (18 January 2017)
Oleh :


"dok, anak saya umur 16 bulan. lgi batuk pilek hampir seminggu, saya kasih alco plus sehari 3x.. tpi masih belum sembuh, max brapa lama untuk pemakaian obat ya dok? karna di botolnya tertera itu obat keras, dan hrus di bwa ke dokter kalo selama 3 hari belum sembuh. mohon penjelasannya dok. makasi"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : asta plus (18 January 2017)
Oleh :


"saya baru nikah,pengen cpt pnya anak. sudah pernah usg dan hasilnya tidak ada masalah. saya dikasih asta plus. gunanya apa ya? terus ada hubungannya tidak supaya saya cpt hamil?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 





  Informasi Terkait Tentang Bayi
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Bayi Anda :