Informasi : obat apa dan ramuan apa yang di pkek bua


   
Tanya dokter
Subject : Antibiotik saat hamil (11 November 2015)
Oleh :


"salam dokter, saya lagi hamil usia kandungan 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam tapi tidak terlalu tinggi 37,4c hanya sehari.setelah itu saya batuk. perut saya tegang dan sulit tidur, ramuan tradisional sudah saya coba namun batuk makin menjadi, akhirnya 2 hari kemudian saya kedokter. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex (2x1 sehari) saya habiskan dan antibiotik longcef cefadroxil500mg (2x1. antibiotik tidak saya habiskan hanya 7 tablet karna saya takut setelah baca informasi dari inet tentang bahaya antibiotik bagi janin. tolong saya dok, apakah antibiotik tersebut berbahaya bagi janin saya? apa dampaknya dok? tolong informasi dok. terima kasih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan ketika hamil dan minuman herbal (18 February 2014)
Oleh :


"Assalamualaikum, dok saya titi pratiwi usia kehamilan saya saat ini sudah memasuki 11 minggu 5 hari, 2 hari yg lalu saya mengalami keluar darah segar, tidak terasa apa - apa di perut tiba - tiba saja keluar darah, ada temen mengatakan minum rebusan daun sirih + serai + gula merah tapi saya belum meminumnya, ƴª♌g mau saya tanyakan apakah aman ramuan herbal itu untuk kondisi saya yg sedang hamil muda? Apa aman untuk janin saya? Terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat mual dan muntah untuk ibu hamil (18 February 2014)
Oleh :


"Salam Dokter,, Kehamilan saya sudah masuk bulan ke-5, tetapi saya masih mual & muntah..dan oleh Dokter saya diberi resep obat "NARVOZ". Dan obat tsb benar2 mencegah muntah, tetapi sy bingung Dok, setelah membaca keterangan obat tsb tidak dianjurkan u wanita hamil. Apakah obat yg sudah saya konsumsi itu berbahaya Dok bagi janin saya?,,saya takut ada kelainan dgn bayi sy?...mohon penjelasannya Dokter.. Terima Kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menyembuhkan borok (04 April 2015)
Oleh :


"pagi dok :) saya kena knalpot luka nya susah sembuh dan malah menjadi borok. saya menggunakan obat bioplacenton tapi tetap saja gk ada perubahan. dan sekarang saya berpaling ke obat sulfanilamide. apakah itu aman dok.? bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo ada obat lain yg bisa cepet mengeringkan luka saya dan cepet sembuh obat apa yah dok.? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Merawat Tali Pusat Bayi

Memiliki momongan adalah impian setiap manusia, terutama Bunda. Tetapi setelah melahirkan, kebanyakan Bunda kuatir untuk menggendong bayi baru, apalagi saat memandikannya. Biasanya hal ini disebabkan tali pusat bayi yang masih basah sehingga terkesan rapuh dan mudah putus. Padahal tali pusat tidak memiliki syaraf sehingga tidak akan menimbulkan sakit pada bayi. Hanya saja Bunda harus merawatnya dengan benar.

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 



Tanya bidan
Subject : batuk saat hamil (17 January 2017)
Oleh :


"dok, saya hamil 32w, saya mengalami batuk kering, sampai perut saya tegang. 2 hari saya menggunakan ramuan tradisional. namun tak kunjung sembuh, sampai akhirnya saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex tablet (2x1)saya habiskan, cefadroxil 500mg (2x1)hanya 7 tablet karena saya takut dan lameson 4 (1x1)cuma 2 tablet . apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan?. saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat cripsa bromocriptine (14 January 2017)
Oleh :


"Saya mau tanya dok . Minggu kemaren saya di usg trans v lalu saya di beri obat cripsa bromocriptine 2.5 mg Itu obat nya fungsinya apa ya dok ? Trimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : OSFIT-DHA vs Bundavin (18 January 2017)
Oleh :


"Dear dokter yg terhormat Mhon bantuannya dok, sy kemarin tgl 29/08/16 periksa kehamilan di bidan kemudian di kasih obat bundavin 1×1, selanjutnya tgl 3/09/16 sy ke dokter utk USG dan di kasih obat OSFIT-DHA 1×1. Sy saat ini hamil uk 15w, boleh kah kedua obat ini sy konsumsi bersamaan dok? Mhon percerahannya, tks"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat kesuburan. (18 January 2017)
Oleh :


"Hay Bunda. Aku mau tanya,aku sudh 2 tahun menikah blm da debaynya. Aku mau minum obat keseburan seperti profertil,zegafif,folavit dan lanturol bgaimna,???trimakash"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini