Informasi : obat anti virus dan antibiotik di berika


   
Tanya dokter
Subject : cara mengobati virus rubella & bisakah hamil lagi (24 December 2014)
Oleh :


"Dear Dr tanti....saya ingin bertanya pada akhir bulan agustus 2013 kehamilan saya menginjak usia 4 bln, saya sakit panas tinggi 39,5 saya sempat di rawat disalah satu RS dibkz tnpa tau sakitnya. Bulan sept 2013 tepatnya tgl 3 saya hrus dikuret. Pada bln januari 2014 saya positif hamil lg dan pd saat usia kehamilan saya 11 minggu saya harus dikuret lg untuk ke 2 kalinya tepatnya tgl 3 maret 14 sebelumnya saya dikuret ke 2 saya disuruh dokter kandungannya untuk tes darah dan ternyata saya positif terkena virus rubella. hasil lab nya LgG anti rubella positif 85 & LgG anti CMV positif 42. Yg jd pertanyaan saya apakah saya bisa hamil lg? krna saya trauma 2x dikuret. Pertanyaan ke 2 apakah virus tsb bisa dihilangkan? bagaimana cara pencegahan dan penyembuhan virus tsb. mohon dijawab ya dok......terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Virus hepatitis (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, apakah virus hepatitis bisa menyerang ibu hamil?apa tanda2 dan penyebab virus bisa menyebar ke ibu hamil? temen saya hamil 6 bulan meninggal, kata dokter terserang virus hepatitis. mohon info yang detail bagaimana cara menghindari virus tersebut?terimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat anti mual obegyn dan mediamer b6 utk janin (18 February 2014)
Oleh :


"pagi dok, saya lia sekarang sedang mengandung anak ke 2, usia kehamilan saya 15 minggu selama ini saya mengalami mual dan muntah dan selalu minum obat anti mual obegyn atau mediamer b6 setiap hari 1 tablet, amankah minum obat ini dok?? saya tidak suka makan sayur, tapi setiap hari saya minum 2 gelas susu hamil, minum vit asam volat vomilat, dan sering minum jus alpukat dan sari kurma apakah cukup nutrisi nya utk janin saya dok?? trim's"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Keguguran karena terkena virus rubella (18 February 2014)
Oleh :


"dokter, beberapa bulan lalu saya keguguran di usia kandungan 10 minggu, setelah diambil darah dan dilihat hasil labnya, saya dinyatakan terkena rubella tetapi dr. spog saya memperkirakan terkena 3 blan sebelum hamil dikarenakan titer nya masih tinggi terjadi kegugran. pertanyaan saya : 1. Apakah dikehamilan berikutnya tidak akan terjadi lagi hal seperti di atas? karena saya sudah menjalani pengobatan anti virus dari dr. spog saya 2. sebelum saya menikah saya blum pernah di suntik TT apakah harus di suntik TT dan MMR sebelum saya hamil kembali? terimaksih dok. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Saat Batuk Pilek Menyerangnya

 Kita merasa bersyukur memiliki keluarga kecil yang bahagia. Namun, terkadang kebahagiaan berubah menjadi kesedihan saat melihat si buah hati sakit. Dari sekian banyak penyakit, batuk dan pilek tergolong penyakit yang seringkali menyerang anak-anak. Mengapa si kecil mudah sekali terserang batuk dan pilek? Bagaimana cara menanganinya?

Kenali dan Cegah Virus Zika

Virus Zika kian berkembang di beberapa negara. Virus ini mulai meresahkan warga. Seberapa bahayakah virus Zika dan bagaimana upaya pencegahannya. Yuk kita kenali lebih dekat tentang virus Zika!

Cegah dan Atasi Diare si Kecil

Diare, adalah salah satu penyakit yang sering membuat Bunda panik. Berdasarkan sumber dari World Health Organization (WHO) Diare adalah penyebab kematian terbanyak kedua pada balita.



Tanya bidan
Subject : antibiotik saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : keputihan saat hamil (19 January 2017)
Oleh :


"saya ketika kehamilan memasuki bulan 6 mengalami keputihan banyk.sehingga dilakukan tes lab.dan hasilnya banyak virus.kuman dan bakteri yg mengkontaminasi vagina saya. dokter memberikan saya obat canesten ibu hamil yg dimasukan kedlm vagina.serta obat minum yg hrs diminum oleh sy dan suami. tp sy dianjurkan minum obatnya jika usia kehamilan memasuki minggu ke 30. setelah memasukan obat kedlm vagina keputihan sy sembuh total.tidak ada tasa gatal ataupun keputihan lagi. hny saja sejak 3 hari lalu saya melakukan sex dng suami. keputihan itu kembali dtng dng rasa gtal. apa yg sebaiknya saya lakukan. dan kno itu bisa muncul kmbali??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Minum Obat Plasminex saat menyusui (19 January 2017)
Oleh :


"Dear Ibu Rachel.SFarm, Saat ini saya memiliki bayi usia 1 bulan 3 minggu 28 hari. Saya operasi Caesar, dan masa nifas sudah lewat, menurut dokter saya mens, tgl 18 mei saya berhubungan, 2 hari kemudian keluar darah kembali, saat skg darahnya masih suka keluar, dokter menyarankan untik minum plasminex 3 x sehari selama 3 hari, apakah aman bu..mengingat saya menghindari antibiotik kepada bayi saya. Mohon infonya bu. Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara penanganan pertama batuk pilek (17 January 2017)
Oleh :


"ibu bidan, anak saya 3m skrg lagi batuk dan pilek, untuk penanganan pertama bagaimana yah sebelum tindakan ke dokter? padahal batuk pilek itu kan bisa sembuh sendirinya dan bila diberi antibiotik kekebalan bakterinya semakin kuat.. terima kasih ibu bidan"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat dan antibiotik ibu hamil (19 January 2017)
Oleh :


"dok, saya hamil 32w. saya batuk dan dokter kandungan memberikan saya obat batuk PROMEDEX dosis (2x1) dan antibiotik LONGCEF CEFADROXIL500Mg dosis (2x1) namun antibiotik tidak seluruhnya saya habiskan. apakah obat-obatan itu aman buat janin saya dok? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : antibiotik dan obat untuk ibu hamil (21 January 2017)
Oleh :


"saya hamil 32w,saya batuk mengalami batuk kering. dokter kandungan memberikan saya obat batuk promedex dan longcef cefadroxil 2x1. obat batuk saya habiskan. sedangkan antibiotik cuma 7 tablet. amankan obat dan antibiotik tersebut bagi janin saya? apa kah ada resikonya bagi janin saya ? makasi dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum antibiotik dan analgetik saat hamil (21 January 2017)
Oleh :


"dok sya mau tnya,,apa akibat mnum antibiotik cipro ma cefixime ma analgetik pd usia khmilan 3-5mggu"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Antibiotik cefila aman utk ibu hamil? (20 January 2017)
Oleh :


"Pagi dokter, saya ingin menanyakan. Saat ini usia kehamilan saya masuk 22minggu. Saya ada keluhan gatal2 pda kulit kaki saya. Saya sdh berobat ke dokter di RSAL. Dokter tsb memberikan saya antibiotik cefila 100mg. Apkah antibiotik tsb aman utk ibu hamil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini