Informasi : nyeri perut bagian atas sebelah kiri ter


   
Tanya dokter
Subject : Nyeri bawah perut sebelah kiri (12 August 2015)
Oleh :


"sore dok saya mau tanya, saya sudah hamil mau hampir 21 minggu tp baru minggu ini saya merasakan nyeri bagian bawah perut.. apakah ini memang normal?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri, kista dan hubungan intim (09 March 2015)
Oleh :


"dok, saya mau bertanya. saya setelah melahirkan 7 bulan yang lalu saya tidak pernah melakukan hub intim lagi. tetapi kemarin ketika saya melakukannya lagi ke esokannya tiba² terasa sakit di perut bagian bawah kiri, dan semakin kesini semangin sakit menusuk sampai ke tulang belakang rasanya.. dan kemaren saya sudah cek ke USG ternyata di sebelah kanan terdapat kista ringan (lingkaran hitam) tp aneh nya yang sakit nya itu di sebelah kiri.. ketika saya memberi tahu sakitnya itu di sebelah kiri, dokternya malah ngejawab yang menjalur ke kista ringan tersebut. padahal yang sakit nya itu di sebelah kiri.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri di persendian atauTulang Pinggul (18 February 2014)
Oleh :


"Dok, saya mau nanya..pinggul dan seputaran kaki kiri saya yang sebelah kiri terasa nyeri sudah hampir sebulan ini. Apakah ini pengaruh dari kehamilan saya atau bagaimana ya Dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu (29 January 2015)
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Nyeri Perut Bawah saat Hamil

Pada masa kehamilan, Bunda akan merasakan nyeri pada perut bagian bawah, hal ini normal dirasakan, karena peregangan ligamen untuk menahan perkembangan rahim yang semakin membesar. Namun, nyeri perut bawah pada masa kehamilan dapat menjadi masalah yang serius, walaupun hal tersebut sangat jarang terjadi.  Yuk, kita ketahui apa saja masalah serius yang menjadi penyebabnya.

Jangan Sepelekan Nyeri Haid

Hampir setiap wanita pernah merasakan nyeri haid. Nyeri haid sangat mengganggu aktivitas sehingga kita lebih memilih berbaring daripada melanjutkan pekerjaan. Tidak sedikit pula yang akhirnya memutuskan untuk mengonsumsi obat pereda nyeri haid tanpa pernah memeriksakannya ke dokter.

Waspadai Leukemia Pada Anak

Masih dalam rangka Hari Kanker Sedunia, Bunda perlu memperdalam lagi pengetahuan tentang kanker. Bila minggu kemarin kita membahas tentang kanker yang sering menyerang wanita, kali ini kita membahas Leukemia, yakni kanker yang paling banyak diderita oleh anak-anak.



Tanya bidan
Subject : Nyeri perut bagian bawah kanan & kiri (21 January 2017)
Oleh :


"Dear Bu Bidan, Saya mau tanya, hari pertama saya menstruasi tanggal 14 Jan dan sekarang tanggal 28 Jan. Sekitar seminggu setelah menstruasi saya merasakan sedikit nyeri pada perut bagian bawah, sebelah kanan & kiri. Apakah ini normal? Terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Usia Kehamilan 7w Perut Bagian Bawah Sakit (23 January 2017)
Oleh :


"kehamilan saya sdh msk 7w, tp knp ya suka sakit di perut bagian bawah yg sebelah kiri. trims"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Hamil 7 bulan nyeri perut kanan atas (10 January 2017)
Oleh :


"dok saya hamil 7 bulan .. saya punya keluhan perut kanan bagian atas dan pusar terasa sakit udah dua hari ini belum sembuh juga .. apa itu bahaya ?? mohon d jawab dok.makasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan di Perut kiri bawah saat hamil (18 January 2017)
Oleh :


"pagi dok, saya sedang dalam masa kehamilan 5w. saat ini saya melihat ada sedikit benjolan di bagian bawah perut sbelah kiri (diatas tulang pinggul) dan disertai rasa nyeri/ngilu, apakah kandungan saya baik2 baik saja dok ? kira kira apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi nya ? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Magh disaat kehamilan (21 January 2017)
Oleh :


"Siang mba, saya ethe pekerja dan kadang-kadang saya suka terlambat makan dan jarang minum air putih. nah sudah 2 hari ini perut bawah sebelah kiri saya sakit, usia kehamilan saya sdh 34 minggu dan saya pikir sepertinya saya terkena maag. akhirnya saya ke apotik malam-malam dan disarankan petugas apotik membeli Inpepsa (obat syrup) tapi untuk sakitnya masih sering terjadi apalgi anak saya didlm aktif sekali. mohon sekali bantuan obat yg baik untuk menghilangkan nyeri diperut saya. terima kasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat clovertil dan Mesterolone. (21 January 2017)
Oleh :


"Selamat siang Ibu rachel ... Terimakasih sebelumnya ... Kegunaan obat clovertil dan mesterolone itu untuk apa ya bu? sekilas saya baca di internet berfungsi untuk menginduksi sel telur ya bu? obat tersebut saya minum pada hari haid yang kedua ...sampai 5 hari berikutnya ... pada hari ke enam saya merasa perut kiri bawah sedikit nyeri ... rasanya hilang kemudian muncul lagi .. berbahaya g obat itu bu untuk program hamil saya? untuk mesterolone itu bu fungsinya untuk apa ya bagi suami? apakah dapat menyembuhkan suami yang oligospermia? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bagai mana cara mengecilkan perut setelah 1 thn oprasi caesar? (21 January 2017)
Oleh :


"Saya sudah 1 thn lebih oprasi caesar Tapi kenapa perut saya masih saja besar dok? Bagai mana cara mengecil kan nya dok? Apakah dengan senam BL perut saya bisa kembali kecil dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Bonesco dan Thrombo Aspilets (21 January 2017)
Oleh :


"Halo salam kenal....saya mau tanya. Usia kehamilan saya 12mgu, pd wkt pemeriksaan terakhir dokter spog saya mengatakan aliran darah dari ibu ke janin sebelah kiri tidak lancar. Kemudian dokter meresepkan obat Thrombo Aspilets katanya agar asupan darah ke janin maksimal. Kemudian dokter spog sy jg meresepkan obat Bonesco untuk kalsium. Setelah saya googling penggunaan obat Bonesco tdk blh diberikan kpd pasien yang menggunakan obat warfarin (pencegah prmbrkuan darah) dsb. Nah, apakah yg dimksd itu salah satunya Thrombo Aspilets? Apa yg hrs sy lakukan? Saya tunggu jawabannya terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini