Informasi : nyeri pada anus pasca keguguran


   
Tanya dokter
Subject : Keluhan pasca abortus (23 August 2015)
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Benjolan pada daerah anus (22 June 2016)
Oleh :


"Hallo dokter,selamat malam... Dok aku baru berumur 16 thn jadi gini, disekitar anus aku ada satu benjolan tapi ga bisa masuk kedalem kaya gejala wasir gitu, terus juga ga nimbulin sakit terus ga berdarah juga, tapi kayanya munculnya pas udh ngeden teralu keras lalu emng sih pas ngeden terlalu keras ada darah netes nah dari situ kalau ga salah baru muncul benjolannya, tapi aku takut benjolan itu cuma keloid soalnya aku punya keturunan penyakit keloid gitu, nah jadi bingung itu antara wasir atau keloid, tapi ciri2nya ga menunjukan kalau itu gejala wasir, menurut dokter itu apa yaa, sekalian mau tanya dok keloid disekitar anus bisa terjadi ngga, nah cara ngobatinnya gmna yaa dok, apa memang harus jalan operasi? Sebenernya ga ngeganggu apa2 sih ga sakit pula, tapi saya nanti mau nyoba buat daftar polwan saya takut ternyata dianus saya itu wasir, mohon jawabannya yaa dok, saya tunggu, terimakasih dokter....."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara menghitung umur kehamilan pasca keguguran (17 January 2016)
Oleh :


"Sore dok..mau tanya.saya kemarin tgl 19 november 2015 selesai dari keguguran.lalu tanggal 7 desember saya merasakan gejala hamil dan saya tea hasilnya positif.lalu bagaimana cara menghitung umur kehamilan saya saat ini ya dok?apa menggunakan hpht atau tgl berhentinya flek itu?terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri setelah hubungan intim (20 November 2015)
Oleh :


"dokter yang baik. sebelumnya saya minta maaf atas pertanyaan yang agak privat. dokter, 2 bulan (lebih) lalu saya melahirkan secara normal. perlu waktu sebulan lebih baru (jahitan) saya pulih. saya KB pil. minggu lalu siklus haid pertama saya pasca melahirkan. haid normal Dok. hanya saja waktu haid hari-hari pertama kenapa miss.V/vagina saya terasa sakit/nyeri/kemeng agak perih? setelah hari ke-3, sakitnya berangsur sembuh sendiri. selain itu, saya juga merasa miss.V sakit pasca melakukan hub.dg pasangan. jujur saya takut kalau sakitnya ada hubungannya dengan jahitan (takut jahitan kenapa-kenapa). kira2 bahaya tidak Dok? atau hal tsb normal saja? saya hrs bgmn? terimakasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part II)

Bila minggu lalu situs kesayangan Bunda ini mengulas tentang pengertian keguguran dan penyebabnya, minggu ini Infobunda akan menjelaskan langkah yang perlu Bunda lakukan untuk dapat hamil kembali setelah keguguran.

Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Tidak Semua Spotting Berbahaya

Di tengah kebahagiaan Bunda yang sedang hamil muda, tiba-tiba muncul flek, bercak kemerahan yang disebut spotting. Spotting umumnya dijumpai pada wanita yang tengah hamil muda, namun spotting yang terjadi dalam kurun waktu yang lama bisa jadi merupakan tanda keguguran. Sebelum panik dibuatnya, yuk cari tahu tentang si spotting ini!



Tanya bidan
Subject : Perdarahan Pasca Keguguran (19 January 2017)
Oleh :


" bu mau tanya, pada tanggal 17 april 2016 kemarin saya mengalami keguguran, waktu itu usia kandungan saya 13 w dan sy tidak melakukan kuret. yang ingin saya tanyakan normalkah jika pasca keguguran dr tgl 17 kmarin smpe skrang ( 3 week ) saya masih mengalami perdarahan banyak dan menggumpal. soal nya pas 2 week pasca keguguran kmarin sudah smpat berhenti dan kadang bercak aja, itu bagaimana? mohon solusi nya...thx,,, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : bengkak pada payudara pasca keguguran (19 January 2017)
Oleh :


"dok saya usia hamilnya 4bln dan 3 hari yang lalu mengalami keguguran dan kemaren payudara saya bengkak dan saya coba peras keluar asi dan sampai sekarang masih bengkak ada solusi ga dok buat ilangin bengkak pada payudara dan memberhentikan asi nya? berapa lama ya dok bengkak pada payudara saya dok? bahaya ga si dok kalo didiemin aja? dan bagaimana asinya bisa berenti dok? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nyeri dan Mual Setelah Keguguran (17 January 2017)
Oleh :


"Dok, gini sy haid tgl 9-15 januari 2015, terus muncul flek tanggal 25, besoknya perut terasa nyeri dan keluar gumpalan darah serta pendarahan dok ternyata keguguran tapi 3feb15 saya haid lagi tapi terasa nyeri dan mual. Apa nda ada masalah sama kandungan saya dok? :("
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : nyeri jahitan (21 January 2017)
Oleh :


"malam dr, saya mau tanya nyeri dijahitan pasca melahirkan normal apa obatnya?? menginggat rasa nyerinya amat tidak nyaman sekali. dan jika ada obatnya apa boleh dikonsumsi untuk ibu yg sdg menyusui?? mohon untuk penjelasannya. sekian dan terimakasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : vitamin utk promil pasca kuret (25 January 2017)
Oleh :


"Pasca kuret 2 bln yg lalu sampai sekarang sy belum haid. BU, yg ingin saya tanyakan vitamin apa yg bagus utk promil pasca kuret. †h♌ñkγ({})ü "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : kuret (24 January 2017)
Oleh :


"saya mengalami keguguran dgn kuret pada april 2013 skrg yg ingin saya tanyakan. apakah ada vitamin khusus yg harus saya minum? krn pada bulan juli ini saya mau promil alami thx"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apakah ASI itu keluar saat mengalami keguguran (22 January 2017)
Oleh :


"malam bu, saya mau tanya saya telah mengalami keguguran usia 3 bulan ..lah setelah paska keguguran itu payudara saya membengkak apa bkalan itu mengeluarkan ASI nantinya? terima kash sblom nya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 2x keguguran (20 January 2017)
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini