Informasi : normalkah setelah nifas langsung menstru


   
Tanya dokter
Subject : Menstruasi setelah nifas pada ASI eksklusif
Oleh :


"Dear dr.Tanti Dok, mohon penjelasan mengapa setelah nifas selama 38 hari, saya mengeluarkan darah kembali seperti darah haid. Apakah itu benar2 haid atau masih nifas? mengingat saat nifas darah yang keluar tidak sebanyak darah saat haid. Setelah melahirkan, saya langsung disuntik KB 3 bulan dan saya menyusui secara rutin. Terima kasih Ayu "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Haid setelah masa nifas
Oleh :


"Dok, sy mau tanya?sy habis melahirkan 3 bulan yg lalu dan sy nifas sktr 69hari baru selesai, sy tdk tahu apa itu disambung lgsg dgn haid apa tidak??yg sy tanyakan kenapa setelah nifas selesei, bulan selanjutnya belum haid yaa dok??,,normal atau tdk ya dok utk ibu yg habis selesai nifas,,terima kasih,,mohon jawabannya,,"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Nifas pasca caesar
Oleh :


"saya mei, dokter saya caear pada bulan april lalu.. saya langsung dipasang kb iud. masa nifas saya sudah slesai tapi kog masih keluar darah lagi... masa nifas saya 36 hari kemudian suci, setelah 10 hari suci saya hubungan intim, 2 hari setelah berhubungan saya keluar darah lagi sampai 7 hari, kemudian suci lagi dan sekarang keluar darah lagi tapi bercak bercak darah coklat. kenapa kog gitu ya dokter... apa efek kb IUD itu ya..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek samping pil KB
Oleh :


"Dok, saya baru 3bulan habis melahirkan. Sehabis nifas saya langsung minum pil kb andalan laktasi. Tapi yg saya rasakan, setiap kali minum pil kb tsb kepala saya langsung sakit dok. Terkadang rasanya kepala saya mau pecah aja. Apakah itu aman dok?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Lho, Sudah Hamil Lagi?

Siapa bilang seorang wanita yang baru melahirkan tidak bisa hamil lagi? Beberapa informasi menyebutkan bahkan pada masa nifas sekalipun, pembuahan bisa saja terjadi. Pada masa nifas yang berlangsung kurang lebih 6 minggu atau 40 hari Bunda tetap mengalami masa subur, terutama bila Bunda tidak menyusui. Ovulasi pada seorang wanita setelah melahirkan bisa terjadi dalam 25-27 hari pasca melahirkan. Itu artinya kehamilan bisa terjadi lagi.

Mengenal Lebih Dekat KB IUD

Untuk mencegah kehamilan Bunda perlu menggunakan alat Keluarga Berencana (KB). Pasti Bunda sudah tahu beberapa jenis alat KB yang disediakan pemerintah, salah satunya KB Intra Uterine Devices (IUD).
KB IUD adalah salah satu jenis KB yang cukup populer digunakan para wanita saat ini.

Baru Lahir Kok Juling

Saat Bunda sedang bermain dengan bayi mungil Bunda yang baru lahir beberapa hari lalu, mungkin saja Bunda terkejut saat memperhatikan bola matanya. Pandangan mata kiri dan kanannya tidak sama. “Apakah si kecil juling?”



Tanya bidan
Subject : Berhubungan Setelah Keguguran
Oleh :


"sore bu bidan,saya mau tanya minggu kemarin saya baru saja keguguran dan hari kemarin itu sudah langsung bersih dan langsung kb apa tidak apa2 klo tidak di usg dulu langsung kb ?? dan setelah kb 3 bulan jarak berhubungan intim kapan di perbolehkan ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Membedakan keputihan dengan darah putih nifas
Oleh :


"Dok saya mau tnya tentang pervedaan darah putih nifas sama keputihan biasa?? Apakah kental trus bening itu darah putih nifas?? Atau keputihan?? Tolong jelaskan dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Belum Haid setelah nifas
Oleh :


"siang bu bidan saya baru saja melahirkan 19 juni 2013, masa nifas saya berakhir 25 juli 2013 tp sampai saat ini saya blm menstruasi. saya sempat cek lwt test pack tp hasilnya negatif. apa penyebab saya blm haid bu? terima kasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa Subur Setelah Nifas
Oleh :


"assalamualaikum bu bidan, begini bu, saya habis melahirkan anak saya yang pertama secara normal 5 november lalu,anak saya laki laki saya kasih asi eksklusif hingga saat ini. tapi kira kira 20 hari setelah nifas saya datang bulan selama 3 hari. pertanyaan saya, *apakah itu normal? *kapan masa subur dan tdk subur saya bu?. mohon jawaban dari ibu. wassalam"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : efek salep kloderma terhadap ibu hamil
Oleh :


"selamat pagi dok..istri saya punya alergi gatal2 dan sembuhnya pake salep kloderma..istri saya menggunakannya sudah lama sebelum hamil sampai sekarang..setelah tahu kalo kloderma tidak untuk ibu hamil, istri saya langsung berhenti menggunakannya..apa efek dari salep kloderma jika digunakan pada ibu hamil? apakah janin yg dikandung istri saya baik2 saja, mengingat istri sudah menggunakannya sejak awal hamil hingga mau masuk bulan ke-3? sekedar info komposisi dr kloderma yaitu clobetasol propionate 0.05% mohon penjelasannya dok.. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : ruam di kulit
Oleh :


"Dok . Anak saya umur 1bln . Di pantatnya kaya iritasi dan memerah sperti darah pdhal saya gk pakein pempes dan tiap BAB/BAK saya langsung bersihkan .. apa yaa obat yg cocok buat baby sayaa ?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara menyembuhkan borok
Oleh :


"pagi. :) saya mau mau nanya apakah obat sulfanilamide ituh aman.? dan bagaimana cara menggunakan nya.? dan kalo kita ingin memakai obat nya lagi apakah kita harus mencuci lukanya kembali apa langsung pakai aja.? makasih :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori
HB setelah nifas blm KB
page 1 2  
18411

Mo tanya dong.............

haid setelah nifas
1745

Mo tanya dong.............

haid setelah nifas
841

Mo tanya dong.............

Itung masa subur, setelah nifas
4062

Persiapan Kehamilan

belum haid setelah nifas
6004

Mo tanya dong.............


On hautain (mobile)