Informasi : ngocok sendirian indo


   
Tanya dokter
Subject : Wasir, apakah mengancam jiwa? apa yang harus dilakukan?
Oleh :


"23 hari yang lalu, aku habis melahirkan dok... dan memang aku akui waktu persalinan aku ngejan terlalu kuat, maklum ngelahirin anak pertama jd aku tak tahan dengan rasa sakitx jadi gak denger dengan perintah ibu bidan. sejak sudah melahirkan aku jadi susah untuk BAB dok, "Pup"nya susah keluar jadi sempat 1 kali aku ngejan terlalu kuat, saat mau BAB hingga akhirnya "Pup" nya keluar bercampur darah serta rasa sakit yang luar biasa pada daerah anus.. hingga sekarang aku merasa gak nyaman ketika mau BAB,tersiksa bgt dan akhirnya aku baca artikel ttg wasir, tanda2 wasir yang aku baca diartikel itu seluruhnya ada terjadi pada diriku, dok :( . Aku pun udh periksa diri, dan memang ada 1 benjolan kecil pada anusku dok. dan kadang ada rasa gatal pada dubur, sejak itu aku merasa hidupku tidak tenang... selalu dihantui dengan rsa sakit seumur hidup yg harus kuhadapi ketika ingin BAB, sampai2 aku nangis sendirian ketika mengingat hal itu... pertanyaan saya apakah itu betul yah dok, itu wasir eksternal?? trus apa yang saya harus lakukan dok agar BAB saya lancar lagi serta menghilangkan Wasir ini secepatnya sebelom parah (jika benar saya terindikasi wasir), dan pertanyaan terakhir... apakah wasir bisa menyebabkan kematian y dok? atas jawabannya aku ucapkan banyak terima kasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Berteman Membangun Social Skills

Berteman pada dasarnya adalah pelajaran pertama tentang social skills, yaitu suatu kecerdasan yang tumbuh dan berkembang selaras waktu. Social skills pada dasarnya membuat seorang anak dapat berinteraksi dengan anak lain maupun orang dewasa, serta berperilaku layak dalam berbagai situasi.

Layakkah Membawa Pulang Pekerjaan Ke Rumah?

Lagi-lagi urusan pekerjaan menyita waktu. Namun, sebagai ibu bekerja, tentu saja Anda menyadari bahwa memang ada saatnya Anda harus bekerja di luar jam kantor. Habis bagaimana, berbagai meeting dan seminar membuat pekerjaan rutin Anda menumpuk, sampai-sampai jam kerja di kantor tak cukup untuk menyelesaikan semua tugas. Daripada lembur di kantor dan menunda bertemu si buah hati, akhirnya kita memilih pekerjaan dibawa ke rumah.

Bayi Kuning Yang Berhubungan Dengan ASI

Kuning yang timbul pada bayi baru lahir atau Jaundice tentu membuat Bunda dan Ayah cemas. Apalagi bila si kecil harus tetap di Rumah Sakit karena perlu terus di sinar. Kuning yang muncul pada bayi dikarenakan jumlah bilirubin (pigmen empedu) yang terlalu tinggi. Umumnya kuning akan muncul 3-4 hari setelah lahir dan akan hilang dalam 1 minggu. Hal ini dikarenakan secara fisiologis terjadi pemecahan sel darah merah yang meningkat, sementara hati belum berfungsi sempurna untuk memproses dan mengeluarkan bilirubin ke dalam tinja pada bayi baru lahir. Kuning yang seperti ini tidak perlu memerlukan perawatan khusus bila kadar bilirubin sekitar 5-6mg/dl. 




Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori