Informasi : nama obat dengan fungsi sama seperti fen


   
Tanya dokter
Subject : Menstruasi lama + regumen (09 March 2016)
Oleh :


"Pagi Dokter... Saya mau tanya atas kondisi saya saat ini. sudah 2 kali ini saya mengalami masalah menstruasi yang berkepanjangan. pada pemeriksaan pertam saya pergi ke dokter spesialis kandungan, menurut hasil usg rahim saya tidak apa-apa, cuma kata dokter saya terlalu gemuk jadi harus diet. waktu itu saya diberi obat regumen dan satunya lagi sy lupa. setelah obatnya habis, beberapa hari kemudian saya menstruasi lagi, lalu saya datang ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena itu memang darah haid, saya tidak diberi resep apapun. yang barusan ini tepatnya tgl 1 maret terhitung saya menstruasi sudah 13 hari, saya ke dokter yg sama dan hasil usg menunjukkan bahwa dinding rahim saya cukup tebal. kemudian oleh dokter saya dikasih obat Regumen sm Kalnex untuk menghentikan pendarahan. seharunya obat itu saya minum 3 kali sehari sesuai anjuran dokternya. tapi karena saya baca di google bahwa kontra indikasi dari regumen itu ada yg berkaitand dengan gangguan fungsi hati, maka saya meminumnya hanya 2 kali dalam sehari. terhitung 5 hari saya minum regumen dan kalnex, selama saya minum obat itu mens saya berhenti. selang satu hari saya menghentikan minum obat itu, mens saya keluar lagi tapi cuma sedikit-sedikit. yang saya mau tanyakan, apakah kondisi saya ini wajar dokter? apakah fungsi regumen hanya menunda haid untuk kasus saya, dan memang akan kembali haid setelah dihentikan konsumsinya? terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan pada ibu hamil (09 May 2016)
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ingin bertanya. beberapa bulan yang lalu saya pernah keguguran pada usia kandungan 12 minggu. sebelum saya tahu saya hamil, saya makan durian cukup banyak dan saya mengeluarkan flek coklat yang menyebabkan keguguran. sekarang saya sedang hamil kedua diusia kandungan 11 minggu. perut saya terkadang sering nyeri terutama pada malam hari. dokter spog saya memberikan saya banyak obat seperti pregnolin, pronovir methisoprinol, folavit, hystolan, semua obat itu saya diberi resep selama 1 bulan oleh spog saya kecuali spiramycin 1.5 miu dan patral yang diminum hanya 1 minggu. tapi semenjak saya minum spiramycin dan patral saya jadi mual muntah terutama setiap minum obat itu. lalu yang ingin saya tanyakan yaitu, kenapa setiap malam perut saya terkadang nyeri, apa karena posisi tidur saya yang tidak benar? lalu, apa fungsi dari obat pronovir untuk kandungan saya? apakah baik jika diminum sebulan berturut2? apa fungsi dari obat spiramycin miu dan apakah efek sampingnya mual dan muntah? apakah spog saya memberikan spyramicyn ke saya karena saya rawan terkena tokso? terima kasih dokter tanti. jawaban dokter akan sangat membantu saya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin Anak Gemuk (18 February 2014)
Oleh :


"salam kenal dok..nama sy tiwik nama anak sy Yulius Bayu Wicaksono. Gini dok..anak sy skrg berumur 2tahun tp kok tidak bisa gemuk padahal aktif dan makannya jg lumayan dan mau minum susu..kenapa ya dok..makasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi mengidap encephalocele (05 July 2014)
Oleh :


"salam kenal dokter, saya ibu muda,6 bulan yg lalu saya melahirkan putra pertama kami melalui operasi caesar. bayi laki laki saya mengidap encephalocele, sungguh hancur hati kami sekeluarga dok karena cobaan pada putra pertama kami. menurut diagnosa dokter hal ini karena kurang asam folat saat ibu hamil. ketika USG bulan 1 - 4 tanda encephalocele belum tampak dok, baru usg bulan ke 6 tanda itu sudah tampak jelas yang saat itu bersamaan dengan diketahui nya jenis kelamin bayi kami, mengapa baru diketahui pada bulan ke 6 dok?? tepat 2 bulan yang lalu putra kami, Varleno nama nya meninggalkan kami sekeluarga karena penyakitnya, keluarga kami belum sempat melakukan operasi penyembuhan karna terhalang biaya dok.Dan sekali lagi hancur hati kami sekeluarga dok,terutama saya dan suami saya. yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana dengan kehamilan kedua saya kelak, apakah ada kemungkinan yang sama dengan keadaan kehamilan saya pertama? bila ada seberapa besar kemungkinan itu dok? dan apa yang harus saya persiapkan dan lakukan agar kondisi kehamilan saya yang kedua kelak tidak terjadi hal yang sama seperti kehamilan pertama saya? mohon solusi nya dok, saya tidak ingin melihat anak saya kelak mengalami rasa sakit itu dok. trimakasih sebelumnya......"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Check List Bawaan untuk Bepergian Bersama si Kecil

Pertama kali pergi bersama si kecil, waduh rasanya seperti rombongan sirkus, semua barang-barang dibawa, habis takut kalau ada yang kurang dan malah bikin kepikiran. Dalam artikel ini saya ingin membagi pengalaman saya tentang ?check list? yang saya pakai kalau saya bepergian dengan si Kecil. Check list dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan bepergian. Saya harap check list ini dapat juga bermanfaat untuk anda.

Ketika si Kecil Sakit

Daya tahan tubuh yang menurun terjadi ketika si kecil gampang jatuh sakit. Yang paling mencemaskan Bunda bukan hanya kondisi tubuhnya, tapi juga ketika bayi dan balita menolak ketika akan diberi obat. Hal ini tentu akan berdampak pada kesembuhannya. Untuk itu, diperlukan trik mengatasinya.

Sulitnya Memberi Adik untuk si Kecil

Ingin menambah momongan lagi, tapi kok susah sekali ya ? Mungkin Bunda mengalami apa yang dinamakan infertilitas sekunder.



Tanya bidan
Subject : Multivitamin program hamil (16 January 2017)
Oleh :


"Selamat malam, saat ini saya sedang promil & mendapatkan resep prohelic dan juga 1 nama obat namun saya tidak bisa membacanya. Seperti bio hernia jika orang awam seperti saya yg baca. Saya cari diapotik tapi kosong. Bisa dibantu kira2 apa nama obatnya yg benar ? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Kekhawatiran menjelang kelahiran (18 January 2017)
Oleh :


"Siang Dok...Perkenalkan nama saya Rina dari Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini saya sedang hamil menginjak 6 minggu dan ini kehamilan anak ke-2, senang sie nambah momongan lagi cuma saya punya phobia sama alat2 kesehatan seperti suntikan, gunting dkk. Dulu hamil pertama juga seperti itu cuma alhmdlh dlu persalinan saya diberi kemudahan proses nya walaupun saya jahitan 3 dg proses bius lokal dan rasa takut itu muncul lg disaat hamil ke 2 ini dok, dan saya mohon saran dan masukan utk ketakutan saya akan proses persalinan. Thx-Rina"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Efek Obat berlebihan (09 January 2017)
Oleh :


"Halo bu,saya wanita berumur 18 tahun dan sedang mengandung 27 minggu. Saya pernah melakukan percobaan aborsi dengan meminum banyak zat-zat yang berbahaya bagi kandungan saya seperti minum Gastr*l,kratingde*ng,minuman bersoda,meminum obat batuk kom*x,obat telat datang bulan,jamu dan obat untuk nifas,campuran ragi dan nanas,saya juga pernah sauna dan pijat dibagian perut serta melakukan olahraga berat hingga kontraksi.Saya pun pernah meminum pelangsing thermol*te plus hampir 50 kaplet dan saat itu berat badan saya turun,langsing,seperti saat tidak hamil.Dari semua yang saya coba dan yang paling berpengaruh adalah saat saya minum gastr*l terjadi kontraksi hebat hingga keluar darah namun hanya setetes. Saya pikir saat itu janin saya sudah tidak ada namun saat saya periksakan ternyata masih dan saat usia kehamilan 18 minggu saya USG 4D dan menurut dokter janin saya sehat,normal,dan viabel. Saat kehamilan 22 minggu saya USG 3D dengan dokter yang berbeda dan hasilnya juga sama. Menurutnya janin saya sehat.Akhirnya saya sadar dan sejak itu saya mulai mengonsumsi buah,sayur,susu,serta nutrisi2 kehamilan. Apa dengan banyak mengonsumsi itu bisa mencegah kemungkinan fatal kepada bayi saya?Saya takut terjadi apa2 dengan bayi saya karena efek2 zat tersebut. apa dari semua yang saya coba itu akan berpengaruh pada janin saya bu? kemungkinan apa yang akan terjadi? selama kehamilan ini dia begitu aktif dok,gerakannya lincah sekali.Saya tidak mau janin saya kenapa-kenapa bu.. Mohon dijawab ya...Terima Kasih "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat Mefinal (12 January 2017)
Oleh :


"Assalamu'alaikum.. Dok saya mau nanya.. Saya sdh telat seminggu stlh test pack alhamdulillah hasilnya 2 garis.. Tapi besok saya keluar darah kayak haid dan ad gumpalan.. Setelah saya ke dokter katanya saya keguguran, terus saya di kasi obat mefinal sama bledstop.. Apa kegunan dari obat mefinal sama bledstop dok ? Terima kasih.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : caviplex, folavit, paracetamol dan prenagen emesis (17 January 2017)
Oleh :


"Sore dok, aku sedang hamil dengan UK13w kemarin aku USG dan dokternya bilang kalau babyku berat badanya kurang. Tensi darahku 90/70. Aku masih ngalamin mual sama pusing jadi susah masuk makanan. Kemarin aku dikasih resep caviplex sama paracetamol 500mg. Masalahnya suamiku beliin aku folavit. Nah, apa ga bahaya tu dok kalo aku minum caviplex, polavit, paracetamol sama susu prenagen? Apakah ada perbandingan dari waktunya dok yang harus saya minum. Pagi yang mana dan malam yang mana. Makasih ya dok. Saya tunggu jawabanya. ;) "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : apa fungsi dan efeksamping starmuno? (18 January 2017)
Oleh :


"Dok..mau tanya, saya sdg program, amankah bila vitamin Ever-E diminum bersamaan dgn Starmuno? Lalu apa sebenarnya fungsi dr starmuno? saya minum vit.E atas saran kakak saya, dan starmuno atas resep dokter, tlg penjelasannya. Terimakasih sebelumnya :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti (16 January 2017)
Oleh :


"slamat pagi dok, saya Ny.Melanie ibu rumah tangga usia 31 th. saya stress dengan berat badan saya yang terus bertambah, dalam 1 tahun ini sudah naik 7 kg,sebelumnya 45 kg dan sekarang 52 kg, saya susah buang air besar, segala cara sudah dilakukan, seperti makan makanan berserat, banyak minum air putih, bahkan sekarang saya minum serat buatan maaf dok sebut merk Vegeta jeruk,aman ga dok,saya minum 2 kali 1 hari, dan sekarang saya mau mengkonsumsi maaf dok sebut merk lagi Thermolyte Plus, dengan riwayat penyakit saya apakah aman untuk saya dok?, terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum (18 January 2017)
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini