Informasi : nama obat antibiotik yang bagus diminum pasca keguguran


   
Tanya dokter
Subject : Keluhan pasca abortus
Oleh :


"Dear dr. Tanti Dok saya mengalami keguguran pada 17 agustus dengan usia kandungan 13-14w. Kemaren pas keguguran saya mengalami depresi berat karna shock. Seminggu sebelum keguguran saya periksa kan kandungan saya ke dokter kata dokter debaynya baik baik dan bagus perkembangannya cuma saya harus mengatur pola makan dan menambah berat badan karna kekurusan hehe. Mungkin karna tiba tiba kondisi saya lemah ( kecapean kerja ) akhirnya saya mengalami demam tinggi dan keguguran. Pada saat setelah keguguran saya perdarahan dok, hari pertama setelah keluar janin :( yang keluar adalah seperti selaput (mungkin plasenta) dan darah bergumpal banyak dok. Kemudian setelah itu keluar perdarahan seperti biasa. 3 hari kemudian payudara sakit dan panas dok, setelah itu saya meminum obat pereda nyeri dan akhirnya sakitnya pun reda. Sekarang saya masih perdarahan namun terasa nyeri dok, padahal waktu hari ke 2 pasca keguguran saya tidak begitu merasakan nyeri dan sekaranh darah yang keluar bercampur dengan lendir bening dan bergumpal sedikit.. mengapa demikian dok ? Kemudian payudara saya mulai mengecil tapi masih mengeluarkan cairan putih dan sesekali sakit dan masih ada benjolan. Serta putingnya mulai gatel dok. Dok apa yang harus saya lakukan ? Apa saya harus mengeluarkan asi tersebut atau dibiarkan saja sampai normal ? Saya akan berencana ke dokter terdekat untuk pemeriksaan lanjut, tapi saya pikir tunggu stop perdarahan dan usaha untuk mengeluarkan sisa dengan meminum air kelapa muda dok. Karna saya takut d kuret dok. Pengalaman dari teman pasca abortus meminum air kelapa muda dan kunyit asam (buatan sendiri) tidak perlu kuret dok. mohon di jawab dok,terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Antibiotik?
Oleh :


"Dok, saya sempat konsultasi dengan dokter SPOg mengenai keluhan pilek yang sedang saya alami saat ini,saya diminta untuk mengkonsumsi amoxcillin 500mg (tablet), tapi setelah saya mengkonsumsi obat ini untuk beberapa hari saya malah batuk berdahak! yang ingin saya tanyakan, amankan amoxcillin 500mg untuk ibu hamil (kandungan saya berusia 21 minggu???apabila tidak, obat apa ya dok yang bagus buat bumil? trimakasih atas bantuannya :)"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pengobatan pada ibu hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, Saya ingin bertanya. beberapa bulan yang lalu saya pernah keguguran pada usia kandungan 12 minggu. sebelum saya tahu saya hamil, saya makan durian cukup banyak dan saya mengeluarkan flek coklat yang menyebabkan keguguran. sekarang saya sedang hamil kedua diusia kandungan 11 minggu. perut saya terkadang sering nyeri terutama pada malam hari. dokter spog saya memberikan saya banyak obat seperti pregnolin, pronovir methisoprinol, folavit, hystolan, semua obat itu saya diberi resep selama 1 bulan oleh spog saya kecuali spiramycin 1.5 miu dan patral yang diminum hanya 1 minggu. tapi semenjak saya minum spiramycin dan patral saya jadi mual muntah terutama setiap minum obat itu. lalu yang ingin saya tanyakan yaitu, kenapa setiap malam perut saya terkadang nyeri, apa karena posisi tidur saya yang tidak benar? lalu, apa fungsi dari obat pronovir untuk kandungan saya? apakah baik jika diminum sebulan berturut2? apa fungsi dari obat spiramycin miu dan apakah efek sampingnya mual dan muntah? apakah spog saya memberikan spyramicyn ke saya karena saya rawan terkena tokso? terima kasih dokter tanti. jawaban dokter akan sangat membantu saya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suplemen saat hamil
Oleh :


"Dear Dr. Tanti Saya seorang ibu, hamil yang pertama.usia kehamilan sekitar 1 bulan. saya ingin bertanya tentang Obat dari dokter yang harus diminum 1 kali sehari.saya bingung soalnya suami saya menganjurkan untuk makan makanan alami seperti sayur dan buah segar.mana yang harus saya dahulukan.soalnya saya sendiri kurang senang obat obatan kimia.menurut dokter mana yang bagus obat dari dokter atau Sayur dan buah segar. atau di konsumsi dua duanya secara seimbang. demikian pertanyaan dari saya. terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Artikel
Terlalu Lelah Penyebab Keguguran, Benarkah?

Keguguran adalah salah satu hal yang paling ditakuti Bunda hamil. Impian memiliki momongan sirna begitu mengetahui Bunda mengalami keguguran. Seringkali para Bunda yang mengalami keguguran langsung menyalahkan diri sendiri, mengganggap dirinya terlalu aktif dan tidak bisa menjaga janinnya. 

Hamil Kembali Setelah Keguguran (Part II)

Bila minggu lalu situs kesayangan Bunda ini mengulas tentang pengertian keguguran dan penyebabnya, minggu ini Infobunda akan menjelaskan langkah yang perlu Bunda lakukan untuk dapat hamil kembali setelah keguguran.

Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 



Tanya bidan
Subject : antibiotik saat hamil
Oleh :


"salam dok, saya lagi hamil anak ke 2 ukuran 32 minggu. seminggu yang lalu saya demam suhu badan saya 37,4C. saya mengalami batuk kering yang membuat perut saya tegang dan tenggorokan gatal sekali. demam hanya dihari pertama, hanya saja batuk saya tidak hilang. selang 2 hari saya ke dokter kandungan. dokter memberikan saya obat batuk promedex dan antibiotik longcef cefadroxil 500mg (dosis 2x1). obat batuk saya habiskan selama 6 hari sedangkan antibiotiknya tidak saya habiskan hanya 7 tablet, karna batuknya tidak sembuh dan saya juga takut dengan informasi dari inet yang saya baca tentang antibiotik. selama 14 hari batuk saya mulai sembuh walaupun terkadang batuk. yang ingin saya tanyakan dok : 1. amankah obat batuk dan antibiotik yang saya makan bagi janin saya dokter? 2. apakah ada efek samping bagi janin saya? 3. apakah salah saya menghentikan antibiotik sebelum habis karena batuk yang tidak sembuh sembuh?. terima kasih dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perdarahan Pasca Keguguran
Oleh :


" bu mau tanya, pada tanggal 17 april 2016 kemarin saya mengalami keguguran, waktu itu usia kandungan saya 13 w dan sy tidak melakukan kuret. yang ingin saya tanyakan normalkah jika pasca keguguran dr tgl 17 kmarin smpe skrang ( 3 week ) saya masih mengalami perdarahan banyak dan menggumpal. soal nya pas 2 week pasca keguguran kmarin sudah smpat berhenti dan kadang bercak aja, itu bagaimana? mohon solusi nya...thx,,, "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Obat membersihkan kandungan
Oleh :


"bunda, mau tanya nih, obat buat bersihin kandungan pasca keguguran apa yaa ? mohon dibantu yaa bun. terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masa subur pasca keguguran
Oleh :


"assalamualaikum bu bidan, ibu saya lagi promil setelah keguguran 3 bulan yang lalu dan di kuret,, tgl 18 jan kmren saya haid... kira2 kpan masa subur saya bu?mhon jwabanx bu..trima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : vitamin utk promil pasca kuret
Oleh :


"Pasca kuret 2 bln yg lalu sampai sekarang sy belum haid. BU, yg ingin saya tanyakan vitamin apa yg bagus utk promil pasca kuret. †h♌ñkγ({})ü "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : 2x keguguran
Oleh :


"saya sudah 2x mengalami keguguran, jika saya hamil obat apa yg bagus untuk janin agar bisa bertahan dan kuat. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : penggunaan obat folavit dan etabion
Oleh :


"dear dokter, saya periksa kehamilan di dokter kandugan, dan di beri obat folavit 400 mg, karena tidak puas dengan jawaban dari dokter tesebut, kemudian saya ke bidan dan diberi obat etabion(vitamin dan mineral) serta calcimef (Calcium lactate 500 mg). yang ingin saya tanyakan, apakah ke tiga obat tersebut dapat saya minum bersamaan? atau saya habiskan dlu dari salah satunya? dan mana yang paling baik kandungannya buat kehamilan saya? mengingat ini kehamilan kedua pasca keguguran. atas informasi dan saran dokter saya ucapkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat dan antibiotik ibu hamil
Oleh :


"dok, saya hamil 32w. saya batuk dan dokter kandungan memberikan saya obat batuk PROMEDEX dosis (2x1) dan antibiotik LONGCEF CEFADROXIL500Mg dosis (2x1) namun antibiotik tidak seluruhnya saya habiskan. apakah obat-obatan itu aman buat janin saya dok? terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori